MAAF, AKAN AKAN ADA RAPID TEST BUAT WISATAWAN JAKARTA YANG AKAN KE PUNCAK

#Tags

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan akan melakukan pengujian Virus Corona (Covid-19) pada masyarakat yang berwisata di area puncak Bogor.  Berdasar pengamatannya, banyak kendaraan di luar Bogor yang berlalu lalang  ke area puncak  di tengah-tengah masa epidemi Corona ini.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber Foto : Kompas(dot)com



"Selanjutnya kita akan menguji area puncak, jadi saya minta masyarakat Jakarta jangan dahulu (ke Puncak) sebab kita perhatikan gerakan jalan raya banyak mobil dengan pelat Jakarta," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (16/6/2020).

"Kami sedang pastikan supaya kunjungan wisata ini ini diawali pada masyarakat lokal dahulu serta belum masyarakat di luar Jawa barat. Jadi minta maaf, kami akan lakukan pengambilan sampel secara acak  pada beberapa orang yang berwisata ke wilayah Puncak  di Kabupaten Bogor," kata Ridwan memberikan tambahan.

Selain itu Ridwan Kamil menyatakan bahwa pengambilan sampel secara acak akan dilakukan di beberapa pasar, lokasi wisata area puncak, statiun KRL.

"Kita akan kerjakan pengetesan di stasiun KRL. Mengapa? Sebab mall di Jakarta telah membuka serta kantor telah membuka. Kepadatan penumpang kereta naik lagi," tuturnya.