Aplikasi Pembobol WiFi Gratis, Lewat HP Android Dan Komputer

#Tags

Dalam dunia yang semakin terkoneksi secara digital, akses WiFi menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang untuk tetap terhubung dengan dunia online. Ada beberapa aplikasi pembobol WiFi gratis yang beredar dan dapat digunakan di perangkat Android dan komputer. Namun, sangat penting untuk memahami batasan dan etika yang terkait dengan penggunaan aplikasi semacam ini. Dalam konteks ini, kami ingin menegaskan bahwa menggunakan aplikasi pembobol WiFi dengan tujuan ilegal, seperti mencuri kata sandi WiFi orang lain atau mengakses jaringan tanpa izin pemiliknya, merupakan tindakan yang melanggar hukum dan tidak dapat diterima. Kami tidak mendorong atau mendukung penggunaan aplikasi-aplikasi semacam ini untuk kegiatan yang melanggar privasi dan merugikan orang lain. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi pembobol WiFi yang dapat digunakan dengan tujuan yang sah dan sejalan dengan etika penggunaan teknologi.


DISCLAIMER:
Gunakan aplikasi ini secara bijak dan tujuan pengetahuan saja. Kami tidak menjamin aplikasi pembobol WiFi tersebut berfungsi 100. Kami juga tidak bertanggung  jawab jika perangkat Anda mengalami kerusakan setelah mengunduhnya.

Daftar Isi

  1. Apakah Membobol WiFi Bisa Ketahuan?
  2. AndroDumper
  3. WiFi WPS Connect
  4. WiFi Warden
  5. WPSApp
  6. NetStumbler
  7. AirCrack
  8. Air Snort
  9. Cain and Abel
  10. WPS Connect
  11. WiFiKill Pro
  12. zANTI
  13. WPS WPA Tester
  14. WiFi Passwords
  15. Hijacker - Reaver for Android
  16. Reaver WiFi Hacking Apps
  17. Wifi Master
  18. MDVK APK (Madavaka)
  19. Aplikasi Simulator bobol wifi :  WIBR+ Simulator
  20. Aplikasi Cek keamanan wifi
    1. Aplikasi cek keamanan wifi : WiFi Inspector
    2. Aplikasi Cek Jaringan Indiehome : Fing - Network Tools
    3. WiFi Analyzer
    4. WiFi Spoofer Aplikasi Bobol Password WiFi

1. Apakah Jika Membobol WiFi Bisa Ketahuan?

Tentu saja bisa. Hal ini karena ada menu tersendiri di firmware WiFi yang digunakan untuk melihat berapa jumlah pemakainya, dan perangkat apa yang digunakan untuk mengambil koneksi dari WiFi tersebut.

Pemilik WiFi bisa mengontrol jaringannya dengan masuk ke akun WiFi tersebut. Melalui akunnya, mereka bisa melihat jumlah dan daftar perangkat (laptop, smartphone, tablet, dan lain-lain) yang sedang aktif menggunakan WiFi yang dimilikinya.

Namun, seperti yang sudah sempat disinggung sebelumnya, aktivitas menggunakan WiFi orang lain tanpa izin adalah tindakan ilegal. Tindakan ini bahkan termasuk perbuatan melawan hukum yang diatur dalam Pasal 1365 sampai dengan Pasal 1380.

Apabila ada orang lain yang tanpa hak menyebabkan kerugian atas pencurian akses internet nirkabel, maka pelanggan berhak mengajukan gugatan atas dasar Perbuatan Melawan Hukum kepada si "pencuri". Pelanggan yang dimaksud adalah perseorangan, badan hukum, instansi pemerintah yang menggunakan jaringan telekomunikasi dan atau jasa telekomunikasi berdasarkan kontrak.

Para pelaku pencurian koneksi internet bisa dijerat pidana dan denda. Pasal 50 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Telekomunikasi memberikan sanksi pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun atau denda paling banyak Rp600 juta.

2. Aplikasi Pembobol Wifi AndroDumper

Aplikasi AndroDumpper sebenarnya hanya digunakan untuk meneliti atau memeriksa kerentanan WiFi Protected Setup (WPS) pada modem WiFi. Dengan kata lain, aplikasi ini hanya ditujukan untuk memeriksa ada berapa banyak perangkat ilegal yang terhubung ke jaringan WiFi di rumah kamu. Namun belakangan, fungsi tersebut mulai bergeser karena aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan kata sandi dari modem WiFi yang berada dalam jangkauan terdekat alias bobol WiFi tetangga.


 

Aplikasi ini meski bekerja di ponsel Android 5.) ke atas, namun tidak tersedia di google playstore. 

Download AndroDumpper

 3. Aplikasi Pembobol Wifi Wifi Wps Connect

WiFi WPS Connect juga jadi salah satu cara bobol WiFi 100% berhasil yang digemari. Aplikasi ini bisa bekerja baik dengan perangkat yang sudah di-root ataupun yang belum.

Canggihnya, aplikasi ini diklaim dapat membuatmu masuk ke jaringan WiFi orang lain tanpa kamu harus memasukkan kata sandinya. Cukup lihat saja mana WiFi yang masuk ke jangkauan HP, lalu masukkan PIN sesuai arahan yang tersedia dan biarkan aplikasi ini bekerja otomatis. Disclaimer : Tombol PIN sering tidak sesuai atau gagal.

Aplikasi ini bisa dijalankan di Android 4.1+

Download WiFi WPS Connect


4. Apk pembobol wifi : WiFi Warden

WiFi Warden dapat menemukan hotspot atau kata sandi WiFi terbaik untuk lokasi kamu saat itu juga di mana pun berada. Tak hanya sekadar mencari WiFi, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur. Fitur-fitur tersebut di antaranya seperti melihat siapa yang terhubung ke WiFi dan menguji kecepatan koneksi internet. WiFi Warden hanya membutuhkan data seluler minimal untuk menemukan tempat WiFi bersama terdekat di sekitar.

Apk pembobol wifi

Apk ini bisa berjalan di Android 5.0+


Download WiFi Warden


5. Apk bobol wifi : WPSApp

WPSApp memungkinkan kamu untuk terhubung ke jaringan WiFi menggunakan nomor pin 8 digit. Aplikasi ini mampu mendeteksi pin untuk mencoba koneksi dan memeriksa apakah jaringannya rentan. Penggunaannya sangat sederhana, saat memindai jaringan di sekitar, kamu akan melihat jaringan dengan palang merah yang artinya 'aman'.
Hanya saja, untuk menggunakan aplikasi ini, perangkat harus di-root. Sekali lagi, tidak ada jaminan bahwa perangkat Anda aman.
Aplikasi ini bisa berjalan di OS Minimal  Android 4.1+

Download WPSApp


6 Aplikasi pembobol wifi terkunci : NetStumbler

NetStumbler adalah aplikasi pembobol WiFi yang cocok untuk PC atau laptop. Penggunaan aplikasi ini cukup kompleks yang membuat NetStumbler lebih populer di kalangan orang yang mengerti soal jaringan. Meski begitu, aplikasi ini lebih pro dibandingkan dengan lainnya, karena aplikasi ini jadi andalan untuk digunakan di mana saja dan pada jaringan wifi apa saja.

Karena antarmuka aplikasi ini cukup sulit dan memang dikhususkan untuk profesiona, sehingga tingkat keberhasilan bagi pemula bisa dikatakan cukup rendah.
Aplikasi ini bisa berjalan di Window minimal Windows XP

Download NetStumbler


7 Aplikasi bobol password wifi : AirCrack

Selanjutnya ada Aircrack atau AirCrack-ng. APK untuk bobol WiFi ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kode WiFi. Cara penggunaan aplikasi ini juga mudah. Maka tak heran, jika AirCrack jadi salah satu rekomendasi pembobol WiFi terbaik di luar sana. Hanya dengan fitur memindai, secara otomatis aplikasi ini dapat mengetahui password dari kode WiFi tersebut untuk mengakses wifi sepuasnya.

Meski demikian, kami harus memberikan kekurangan bahwa akurasi yang tidak berhasil 100%, dan memiliki kemampuan membobol WiFi yang terbatas. Oh ya, aplikasi ini hanya bisa berjalan di komputer / laptop dengan OS Linux Ubuntu dan macOS.

Download AirCrack



8. Aplikasi bobol wifi dengan Air Snort

Air Snort juga sering digunakan untuk memindai jaringan WiFi. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, kamu harus menginstalnya pada perangkat PC dengan sistem operasi Windows.  Aplikasi tersebut bisa menjebol jaringan WiFi dengan jenis apa saja, seperti WPS atau WPA. Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, Air Snort sangat mudah digunakan untuk berbagai perangkat PC dan laptop.

Meski canggih dan mudah digunakan, aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk membobol WiFi dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Download Air Snort


9. Aplikasi hacking wifi Cain and Abel

Cain and Abel adalah aplikasi hack WiFi yang memudahkanmu mendapatkan password WiFi dengan mudah. Selain mudah digunakan, aplikasi ini bisa diakses melalui PC dan laptop untuk OS Windows minimal Windows XP. Sebenarnya, fungsi aplikasi ini tak sekadar membobol jaringan WiFi. Banyak fungsi lainnya seperti recovery password pada jaringan hingga fungsi lain yang dapat digunakan oleh beberapa pelaku IT. Ukurannya pun kecil sehingga bisa berfungsi untuk perangkat yang rendah.

aplikasi hacking wifi

Jadi bisa dibilang aplikasi ini memang banyak digunakan oleh pihak yang paham teknologi jaringan, dan mendukung opsi penyadapan jaringan.

 Download Cain and Abel


10. Aplikasi pembobol sandi wifi dengan WPS Connect

Sesuai namanya, aplikasi ini hanya berfungsi pada router WiFi yang menggunakan enkripsi Wi-Fi Protected Setup (WPS) saja dan teknologi ini sudah nggak banyak digunakan. Bisa dijalankan di hp Android 4.1 ke atas. Namun, harus root HP Android untuk menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan aplikasi ini adalah dapat mendeteksi jaringan WiFi di sekitar secara detai, sangat efektif untuk membobol jaringan WPS. Di sisi lain, ini tidak bisa digunakan untuk jaringan yang menggunakan teknologi Wi-Fi Protected Access (WPA).

Download aplikasi pembobol sandi wifi WPS Connect


11. Aplikasi bobol wifi : WiFiKill Pro

Aplikasi pembobol WiFi WifiKill. Aplikasi ini sangat berguna untuk mengatur traffic yang masuk ke router WiFi yang kamu gunakan. Aplikasi ini cukup berbahaya karena punya fitur dapat 'membunuh' koneksi perangkat lain di router WiFi tersebut. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk mengecek situs yang mereka kunjungi.

Dengan segala kelebihan, ada hal yang harus dikorbankan, antara lain hp harus di root dengan resiko hp bisa rusak. Selain itu, meski bisa dijajal untuk ponsel Android dengan OS Minimal Android 4.0.3 ke atas, nyatanya hanya bisa bekerja di hp tertentu saja.

Download WiFiKill Pro


12. Aplikasi bobol sandi wifizANTI

Aplikasi ini digunakan untuk mengetes keamanan dari sebuah jaringan WiFi. Namun banyak yang menyalahgunakannya sebagai salah satu cara hacker untuk membobol wifi.
Aplikasi hack WiFi zANTI sudah memiliki reputasi sendiri di kalangan profesional di bidang IT karena fiturnya yang lengkap. Karena itu antarmuka aplikasi ini cenderung tidak mudah digunakan. Selain itu, aplikasi ini hanya cocok untuk jaringan WiFi yang memiliki level keamanan rendah.

Aplikasi ini bisa dijajal di ponsel Android 4.0 ke atas.

Download zANTI


13. Aplikasi pembobol password wifi : WPS WPA Tester

Seperti aplikasi pembobol WiFi terkunci lain di daftar ini, WiFi WPS WPA Tester awalnya dibuat untuk mengecek level keamanan dari router WiFi yang kamu gunakan.
Mirip dengan aplikasi WPS Connect, WiFi WPS WPA Tester utamanya digunakan untuk router WiFi yang masih menggunakan enkripsi WPS yang sayangnya sudah tidak banyak digunakan. Selain itu beberapa fitur hanya bisa diakses untuk HP yang sudah di-root dan membutuhkan aplikasi BusyBox untuk bisa berfungsi.

Aplikasi WPS WPA Tester ini bisa dijajal OS Minimal Android 4.1 ke atas

Download WiFi WPS WPA Tester


14. Aplikasi apa yang bisa bobol wifi tetangga? WiFi Passwords Barangkali

WiFi Passwords adalah salah satu aplikasi hack WiFi tanpa root yang berguna untuk mencari koneksi WiFi gratis, terutama ketika kamu sedang kebingungan mencari akses WiFi saat berlibur. Pada dasarnya, aplikasi ini berfungsi dengan cara mendeteksi jaringan WiFi yang ada di sekitar lokasimu menggunakan informasi yang disediakan oleh pengguna lain.

Aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus root perangkat, dan sangaat efektif di area padat yang memiliki banyak jaringan wifi terbuka. Namun, kurasi yang tidak berhasil 100% karena menggunakan informasi yang disediakan oleh pengguna lain. Siap siap pula karena aplikasi ini , membutuhkan bantuan GPS untuk berfungsi sehingga aplikasi ini terhitung boros kuota dan baterai.

Jika ingin menguji aplikasi ini, apk ini bisa berjalan di hp android OS Minimal Android 4.3 ke atas

Download WiFi Map


15. Aplikasi hacking wifi : Hijacker - Reaver for Android

Satu lagi aplikasi pembobol WiFi yang memiliki fitur bertaraf profesional ialah Hijacker yang sebenarnya merupakan gabungan dari beberapa aplikasi lain. Singkatnya, Hijacker hanya berfungsi sebagai antarmuka untuk beberapa aplikasi bobol password WiFi lain seperti Reaver yang kemampuannya sudah terbukti.
Aplikasi ini memiliki kelebihan mendukung fungsi beberapa aplikasi hack lain, seperti Reaver, Aircrack-ng, MDK3 dan dapat memanipulasi pengguna lain yang terhubung ke jaringan WiFi yang sama.

Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa berjalan untuk HP tertentu dengan OS Android 5.0 ke atas.

Download Hijacker

16. Reaver WiFi Hacking Apps

Aplikasi pembobol WiFi untuk Indihome dan provider lain selanjutnya ialah Reaver WiFi Hacking Apps. Aplikasi buatan Bcmon ini terkenal gahar dalam meretas PIN WiFi orang. Bekerja dengan metode GUI, Reaver WiFi dapat kamu aktifkan kapan dan di mana saja. Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat bekerja dengan mendeteksi router nirkabel WPS sendiri.  Alhasil, berkat kemampuan yang dipunya, Reaver tak hanya bisa membobol kata sandi saja. Akan tetapi, dengan Reaver kamu pun bisa mengganti PIN WiFi milik orang lain sesuka hati.

Karena kelebihan yang mudah disalahgunakan, Google Play sudah menghapus aplikasi itu karena khawatir disalahgunakan oleh pengguna.
Aplikasi ini bisa digunakan OS Minimal Android 4.1 ke atas

Download Reaver APK


17. Wifi Master

Wifi Master sudah sangat terkenal di kalangan pemburu public WiFi. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung tersambung dengan WiFi manapun secara aman dan gratis. Tak hanya itu, WiFi Master juga dilengkapi beberapa fitur unggulan, salah satunya adalah mampu membuat koneksi jaringan lebih stabil dan cepat.

Aplikasi ini menyediakan versi gratis dan berbayar. Bisa dijalankan di ponsel OS Minimal Android 4.1 ke atas.

Download Wifi Master APK


18. MDVK APK (Madavaka)

MDVK alias Madavaka bisa jadi alternatif aplikasi pembobol password di HP. APK ini bisa menyelinap dan mengetahui password wifi.id dengan mudah. Aplikasinya berukuran cukup ringan, yaitu hanya 3,1MB saja. Namun, fiturnya cukup lengkap, mulai dari easy connect (cukup satu tap untuk mengetahui password WiFi), network traffic untuk melihat lalu lintas internet, dan lain-lain.

Kelemahannya, aplikasi ini tidak tersedia di platform resmi seperti Google Play Store atau Apps Store, sehingga rentan terkena virus, malware, bahkan berpotensi membuat HP-mu kena retas.

Download MDVK APK


19. Aplikasi Simulator bobol wifi :  WIBR+ Simulator

WIBR+ Simulator sebenarnya adalah aplikasi simulasi peretasan WiFi, namun beberapa orang menyebutkan aplikasi ini benar-benar bisa membobol WiFi. Kamu bisa melihat jaringan mana yang tersedia di dekatmu dan mengetahui kata sandinya. Namun, antarmuka aplikasi ini tidak begitu ramah bagi pengguna. Kamu harus memahami sejumlah kode-kode pemrograman untuk bisa menggunakan fitur di dalamnya. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Tampilannya unik, khas ala-ala hacker dengan nuansa warna hijau hitam.

Download WIBR+ Simulator



20. Aplikasi Cek Keamanan Wifi

1. Aplikasi cek keamanan wifi : WiFi Inspector

Seperti namanya, aplikasi buat hack WiFi yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengaudit level keamanan dari jaringan WiFi yang Anda punya. Buat yang sudah menghabiskan uang banyak untuk berlangganan wifi, tentunya kamu tidak mau WiFi tersebut ditumpangi oleh pihak lain tanpa izin.
Aplikasi ini bisa digunakan untuk hp Android 2.3 ke atas

Download WiFi Inspector


2. Aplikasi Cek Jaringan Indiehome : Fing - Network Tools

Aplikasi bobol WiFi iPhone Fing biasanya dimanfaatkan untuk mengecek apakah kualitas internetmu sesuai dengan harga paket internet Indihome yang dibayar.
Dengan aplikasi pembobol WiFi Android ini, kamu dapat menganalisis kualitas jaringan WiFi yang terhubung dengan HP-mu secara mendetail dan tidak terbatas di keamanan saja

Meski mempunyai fitur detail kualitas jaringan WiFi seperti kecepatan, latency, dan tentunya tingkat keamanam, namun banyak fitur yang hanya bisa diakses melalui alat Fingbox yang hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Belum lagi terdapat banyak iklan di dalam aplikasi.

Download Fing - Network Tools


3. WiFi Analyzer


Aplikasi hack WiFi iOS bernama WiFi Analyzer banyak diandalkan orang untuk menganalisis kualitas jaringan WiFi yang ada di sekitarmu dan memilih mana yang terbaik, geng. Aplikasi ini dapat menunjukkan detail kualitas jaringan WiFi seperti kecepatan, latency, dan kapasitas traffic.

Di sisi lain, aplikasi ini membutuhkan bantuan GPS untuk bekerja sehingga agak boros baterai.

Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, bisa dijajal di ponsel Android 6.0 ke atas

Download WiFi Analyzer


4. WiFi Spoofer Aplikasi Bobol Password WiFi

Selanjutnya ada WiFi Spoofer yang dikembangkan oleh Saad Alareqi. Aplikasi ini mampu menjebol password WiFi orang lain hanya berbekal smartphone.
Nantinya, aplikasi ini mampu menunjukkan detail kualitas jaringan WiFi seperti kecepatan, latency, dan kapasitas traffic secara rinci. Tapi hati-hati ya karena untuk mengoperasikan aplikasi ini, kamu harus terlebih dahulu memodifikasi HP mu.

Aplikasi ini bisa install dengan OS Minimal Android 6.0 ke atas.

Download WiFi Spoofer

BACA JUGA:

 

Penutup

Daftar aplikasi pembobol WiFi di atas bisa digunakan bukan hanya semata-mata untuk kejahatan masuk kejaringan wifi orang lain, namun juga bisa digunakan untuk menguji kualitas keamanan jaringan wifi sendiri. Kamu dapat memakainya di perangkat HP maupun PC/laptop.

Jika aplikasi di atas digunakan bukan untuk ketentuan legal, maka akan mengganggu privasi dan kepemilikan orang lain. Menggunakan aplikasi pembobol WiFi dalam jangka panjang akan berbahaya bagi perangkatmu dan merugikan orang lain.