22 Mall di Bogor dan Sekitarnya Mulai Dari Botani Square, Hingga Cibinong City Mall

#Tags

Bogor, merupakan kawasan terletak sekitar 60 km dari Jakarta, jika dihitung jarak dari kota Bogor. Namun Bogor, bukan hanya kota, namun juga kabupaten. Kawasan ini memiliki banyak daya tarik wisata, termasuk kuliner, tempat wisata alam, dan juga pusat perbelanjaan.

Daftar Isi

  1. Botani Square Mall

  2. Lippo Plaza Bogor

  3. Cibinong City Mall

  4. Bellanova Country Mall

  5. BTM ( Bogor Trade Mall )

  6. Pusat Grosir Bogor (PGB Merdeka)

  7. Metmall Cileungsi

  8. Lippo Plaza Keboen Raya

  9. Bogor Indah Plaza ( Yogya Cimanggu )

  10. Plaza Jambu Dua

  11. AEON Mall Sentul City

  12. Transmart Yasmin Bogor

  13. Yogya Junction Bogor

  14. Yogya Grand Dramaga

  15. Ramayana Bogor Square

  16. Boxies 123

  17. Hypermart Yasmin

  18. Hari Hari Swalayan

  19. Vivo Sentul Mall

  20. Lotte Grosir Bogor

  21. Lotte Grosir Pakansari

  22. Tip Top Supermarket

Selain itu, kawasan ini juga menarik banyak orang dan developer perumahan untuk membuat kawasan perumahan di kawasan ini. Ini memunculkan banyak lokasi pusat perbelanjaan modern.  Berbagai mall dan supermarket tersebar di seluruh kota, mulai dari pusat kota hingga ke daerah sekitarnya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar mall dan supermarket di daerah Bogor Kota dan sekitarnya, yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berbelanja di Bogor.

 Daftar Mall / Supermarket di Bogor

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan infrastruktur di Bogor, semakin banyak mall dan supermarket yang dibangun di kota ini. Pusat perbelanjaan tidak hanya terletak di pusat kota, tetapi juga di daerah sekitarnya. Dengan adanya berbagai pilihan mall dan supermarket, pengunjung dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan mereka, baik itu kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan khusus. Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar mall dan supermarket terbaru di daerah Bogor Kota dan sekitarnya, lengkap dengan alamat dan informasi lainnya yang mungkin bermanfaat bagi Anda.

1. Botani Square Mall

Botani Square Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Jl. Raya Pajajaran, Kota Bogor. Mall ini memiliki berbagai macam tenant, mulai dari toko pakaian, toko buku, restoran, hingga bioskop. Botani Square Mall juga sering mengadakan acara-acara seru, seperti konser musik dan event khusus pada hari-hari besar. Mall ini dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum, seperti angkot. Bahkan pool Biskita Transpakuan yaitu shelter Cidangiang, lokasinya dekat sekali.

Botani square bogor

 Lokasinya juga berada didekat terminal Baranangsiang, dan pintu tol Bogor, membuat siapapun akan mudah mengaksesnya. Tidak heran jika mall ini masih menjadi tujuan masyarakat maupun wisatawan yang singgah di Kota Bogor.

Alamat : Jl. Raya Pajajaran No.40, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16127

2. Lippo Plaza Ekalokasari Bogor

Sebelum dikenal dengan nama Lippo Plaza Bogor, mall di Bogor ini dikenal dengan nama Ekalokasari atau disebut Ekalos, saja.  Karena adanya perpindahan kepemilikan dan juga renovasi di beberapa sisi, namanya berubah menjadi Lippo Plaza Ekalokasasri Bogor. Bangunannya saat ini menjadi lebih modern dan menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung.


Lippo Plaza Ekalokasari Bogor adalah salah satu pusat perbelanjaan atau mal terkemuka di Kota Bogor, berlokasi di salah satu jalan paling sibuk di kota Bogor.  Mal ini terdapat di kawasan Sukasari, Bogor Timur, Bogor. Mal ini bersebelahan dengan toko oleh-oleh khas Bogor Roti Unyil Venus yang berlokasi di Ruko V-Point Pajajaran.

Alamat: Jl. Siliwangi, RW.04, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16134

3. Cibinong City Mall

Cibinong City Mall atau biasa disebut CCM, menjadi satu dari sedikit mall / pusat perbelanjaan modern di kawasan bogor - non kota Bogor. Maklum, kabupaten Bogor yang cukup luas, membuat pembangunan mall memang dibuat di lokasi dengan penduduk yang lebih ramai. 



Berlokasi dekat kawasan pemerintahan kabupaten Bogor, mall ini memiliki nuansa yang modern, pusat perbelanjaan ini juga menjadi destinasi menarik warga Cibinong, yang mungkin merasa terlalu jauh jika harus "main main ke mall" Kota bogor.

Konsep yang diusung adalah luxurious lifestyle yang cocok untuk belanja juga jalan-jalan. Berada di lokasi yang strategis, tidak sulit untuk menjangkau mall mewah satu ini. Cibinong City Mall sendiri memiliki 5 lantai dengan area parkir yang cukup luas. Berbagai fasilitas pendukung dihadirkan untuk memudahkan para pelanggan ketika ada di dalam mall.

Alamat : Jl. Tegar Beriman No. 1 , Kota Cibinong, kabupaten Bogor, Jawa Barat 16915

4. Bellanova Country Mall

Bellanova Country Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terdapat di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Mall ini cukup dekat dengan pintu tol Jagorawi, sehingga mudah bepergian dengan kendaraan pribadi baik ke kawasan kota Bogor maupun ke kawasan Kabupaten Bogor. 


Bellanova Country Mall, merupakan lokasi mall dyang dikelola oleh group Lippo. Kebanyakan pengunjung yang menghabiskan waktu disini memilih untuk menikmati berbagai wisata kulinernya. Memang ada banyak tenant yang menyediakan makanan dan minuman di mall ini. Kamu bisa mencicipi aneka makanan lezat di sini.

Alamat : Kompleks Sentul City, Jalan M.H. Thamrin no. 8, Kelurahan Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

5. BTM ( Bogor Trade Mall )

Mall di Bogor selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Bogor Trade Mall yang lebih akrab disebut BTM. Bogor Trade Mall terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 69, Bogor. Mall ini menyediakan berbagai macam barang dagangan, mulai dari pakaian, makanan, aksesoris, elektronik, dan masih banyak lagi. Selain itu, di Bogor Trade Mall juga terdapat tempat bermain anak dan beberapa restoran untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

btm


Sebelum menjadi sebuah mall seperti sekarang ini, pusat perbelanjaan ini hanya terdiri dari pasar Ramayana dan juga bioskop. Hingga akhirnya di tahun 2003, direnovasi dan mulai beroperasi kembali pada tahun 2005. Bangunan ini memiliki 9 lantai dengan berbagai tenant di dalamnya. Mall satu ini juga dikenal dengan pusat grosir di Kota Bogor.

Yang menarik dengan mall ini adalah, posisinya yang dekat dengan kebun raya Bogor, kawasan pecinan Suryakencan,  dan kawasan wisata ziarah Empang, membuat mall ini menjadi lokasi belanja yang cukup ramai. Apalagi sejak mall terdekat Bogor Yogya Plaza ditutup karena renovasi, praktis BTM menjadi satu-satunya mall di kawasan tersebut.

BTM juga menjadi salah satu lokasi penjualan gawai elektronik, utamanya untuk produk handphone, bersaing ketat dengan Jambu Dua Plaza.

Barangkali yang membuat BTM menarik dibanding semua mall di Bogor adalah, beberapa titik di bagian atas gedung, pengunjung bisa menikmati pemandangan gunung salak dengan jelas, apalagi jika cuaca mendukung.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.68, RT.01/RW.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

6.  Pusat Grosir Bogor (PGB  Merdeka )

Pusat Grosir Bogor  lebih dikenal dengan nama PGB Merdeka atau PGB Bogor  dan sebelumnya bernama Mall Merdeka. Namun, namanya juga berubah seiring dengan perubahan manajemen di tahun 2003. Bangunan mall ini sendiri memiliki 3 lantai dan juga 1 basement. Di dalamnya ada banyak toko yang menyediakan berbagai kebutuhan dengan harga grosir. 


Mall dekat dengan terminal Merdeka, dan mudah diakses dengan kendaraan umum dan pribadi. Tentu menjadi salah satu nilai positif dari mall ini. Kekurangannya adalah, tidak ada fasilitas hiburan.

Alamat : Jl. Perintis Kemerdekaan, RT.05/RW.03, Kb. Klp., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16125

BACA JUGA : Cek Jadwal Nonton dan Lokasi Bioskop di Bogor

7. Metmall Cileungsi

Metmall Cileungsi atau disingkat oleh warga setempat MMC merupakan singkatan dari Metropolitan Mall Cileungsi. Sudah buka sejak tahun 2016 lalu. Sama seperti Cibinong City Mall, MMC menjadi salah satu mall yang cukup jauh dari kota Bogor. 



Namun pembangunan mall ini dimaklumi, karena kawasan CIleungsi yang berbatasan Bekasi ini cukup padat. Jika warga ingin ke mall, tentu terlalu jauh jika harus ke kawasan kota Bogor.

Mall di Bogor satu ini termasuk mall pertama yang melayani kelas menengah. Termasuk ke dalam mall yang mudah untuk dijangkau dengan mudah. Konsep yang diusung di pusat perbelanjaan ini adalah city mall yang menggabungkan antara unsur natural juga modernisasi. Berbagai gerai dihadirkan, mulai dari department store, supermarket, sampai dengan bioskop dan food court.

Alamat : Jl. Metland No.4-15, Cileungsi Kidul, Kec. Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16820


8. Lippo Plaza Keboen Raya

Lippo Keboen Raya ini menjadi 1 dari 2 mall yang dikelola Lippo Group. Meski Lippo Plaza Keboen Raya terdaftar dengan alamat jalan Malabar, namun lokasinya berada di pinggir jalan Pajajaran, kota Bogor. Ini membuat ada 2 mall milik Lippo group dalam 1 ruas jalan dengan jarak hanya 6-7 kilometer. 



Lippo Plaza Keboen Raya berada tepat di seberang pintu masuk 3 Kebun Raya Bogor dan Taman Lalu Lintas. Sehingga mudah terlihat.

Bangunan plaza ini, sebelumya bernama BTW mall, bahkan sebelum menjadi BTW mall, namanya Technoworld Plaza Bogor yang merupakan pusat jual beli elektronik .Sebagaimana lazimnya mall kelompok Lippo, kamu menemukan gerai-gerai yang menyediakan berbagai produk fesyen sampai dengan kuliner, yang juga berada dalam lingkup kelompok usaha mereka.

Jl. Malabar 2 No.17A, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129

9. Bogor Indah Plaza ( Yogya Cimanggu )

yogya bogor indah plaza

Bogor Indah Plaza buka dari tahun 2000, Bogor Indah Plaza kabarnya sebagai mall pertama yang ada di Kota Bogor. Namun, pengunjung lebih umum menyebut lokasi ini sebagai Yogya. Maklum saja, umumnya pengunjung yang datang untuk belanja di Yogya Department Store. Padahal, di dalamnya juga ada banyak gerai lainnya. Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga bisa menggunakan dengan kendaraan umum. 

Alamat  Jl. Sholeh Iskandar No.3, RT.04/RW.09, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16165

10. Plaza Jambu Dua

Plaza jambu dua umumnya dikenal sebagai pusat penjualan barang-barang elektronik seperti hp, dan komputer, walau pun sebenarnya ada lokasi penjualan produk pakaian, dan makanan juga. Bisa dibilang, plaza ini cukup tertinggal perkembangannya di banding dengan pusat perbelanjaan lain. Bahkan untuk penjualan produk ponsel, kompetitor utamanya yaitu BTM kini jauh lebih ramai. 

Alamat: Jl. A. Yani No.1, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

BACA JUGA : Jambu Dua Plaza Di Warung Jambu Bogor : Cari Sparepart Gadget HP dan Komputer

11. AEON Sentul

aeon sentul

 Nama resminya adalah AEON Mall Sentul City,  merupakan Mall AEON yang ketiga di Indonesia. Mall dengan struktur bangunan empat lantai dan basement dua lantai ini memiliki rooftop garden yang terletak di area outdoor lantai tiga. Ruang hijau yang melimpah seperti taman kota ini sengaja disiapkan dan dapat dinikmati secara gratis oleh para pengunjung. Bagian atas setiap pelataran dan juga atrium utama dilengkapi dengan kanopi kaca yang sangat besar. Sehingga dapat mengambil pencahayaan dari luar.

Mall ini adalah pusat perbelanjaan modern yang menyediakan berbagai macam produk, mulai dari fashion, kosmetik, elektronik, hingga kebutuhan sehari-hari. AEON Mall Sentul City juga menyediakan area bermain anak dan bioskop. Selain itu, AEON Mall Sentul City juga menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman dari berbagai restoran dan kafe yang terdapat di dalam mall.

Alamat : Jl. MH. Thamrin, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

12. Transmart Yasmin Bogor

Transmart Bogor yang berlokasi di kawasan yang disebut Yasmin di kecamatan Tanah Sareal Bogor. Berlokasi di jalan Abdullah bin Nuh yang sibuk, lokasi mall ini mudah dijangkau. Selain lokasi perbelanjaan Transmart, banyak pula tenant yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman dari berbagai restoran dan kafe yang terdapat di dalam mall.


Senjata utama mall ini adalah wahana permainan yang disebut Transmart studio mini. Wahana permainannya membawakan konsep desain dan dekorasi tematik, seperti Patung Liberty, Golden Gate, dan masih banyak lagi. Taman bermain ini memiliki berbagai macam wahana yang dapat Anda mainkan bersama anak Anda. Mulai dari Taxi Coaster, Family Swing, Sky Rider, Mini Train, hingga Venture River.

Alamat : Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh, RT.05/RW.04, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16166

13. Yogya Junction Bogor

Yogya Junction Bogor merupakan pusat perbelanjaan modern yang cukup besar dan terletak di pusat kota Bogor. Di dalamnya terdapat berbagai macam produk, seperti pakaian, elektronik, peralatan rumah tangga, makanan dan minuman, serta keperluan sehari-hari lainnya. Yogya Junction Bogor cocok untuk mereka yang ingin berbelanja dengan budget yang terbatas karena menyediakan produk dengan harga yang terjangkau. 


Kelebihan Yogya Junction dengan cabang Yogya lainnya adalah foodcourt Raffless Food. Barangkali sebagian besar pengunjung selain berbelanja, juga cukup menikmati makan di sini, sampai pada hari libur pun sulit sekali mencari lokasi parkiran.

Jika punya rencana menginap atau staycation di hotel kawasan ini, maka berjalan kaki atau naik angkot ke Yogya Junction, bisa jadi pilihan yang pas. Maklum, dekat kawasan ini selain dekat lapangan olahraga sempur, kebun raya, juga banyak lokasi untuk wisata kuliner seperti Bogor Permai.

Alamat : Jl. Pabaton No.63, RT.02/RW.03, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121

14. Yogya Grand Dramaga

Yogya Grand Dramaga terletak Dramaga, kecamata Bogor Barat, menjadi Yogya Plaza ke 4 yang dibangun di Bogor. Yogya Grand Dramaga adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal di Bogor. Yogya Grand Dramaga menjual berbagai macam produk, mulai dari bahan makanan, pakaian, aksesoris, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Yogya Grand Dramaga juga menyediakan area parkir yang luas sehingga memudahkan konsumen yang datang dengan kendaraan pribadi. Selain itu, Yogya Grand Dramaga juga menyediakan beberapa restoran yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Yogya Grand Dramaga juga terkenal dengan harga yang terjangkau sehingga cocok untuk mereka yang ingin berbelanja dengan budget yang terbatas.

Alamat : Jl. Raya Dramaga No.30, RT.03/RW.02, Margajaya, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16116

15. Ramayana Bogor Square

Sebenarnya namanya Bogor Square, tapi karena sebagian besar lokasinya adalah Ramayana, maka menjadi Ramayana Bogor Square. Pusat perbelanjaan ini menawarkan berbagai macam produk, seperti pakaian, sepatu, aksesoris, peralatan rumah tangga, makanan dan minuman, serta keperluan sehari-hari lainnya. Ramayana Bogor Square juga memiliki area parkir yang luas, area bermain anak, dan beberapa restoran dan kafe. Ramayana Bogor Square dapat dijangkau dengan mudah karena berada di pusat kota Bogor dan dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Berbeda dengan pusat perbelanjaan Ramayana lain, di Ramayana Bogor Square ada bioskop.  Jadi bisa dibilang, kalau punya rumah area Tanah Sareal, punya pilihan lokasi bioskop yang lebih dari cukup.
Alamat : Jl. Sholeh Iskandar No.121, RT.04/RW.09, Kedung Jaya, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164

16. Mall Boxies 123

Mall Boxies 123 merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di terusan jalan Pajajaran, yaitu jalan raya tajur Bogor. Meski berbeda nama, jalan raya tajur dan pajajaran masih satu jalan yang terhubung. Uniknya dalam 1 terusan jalan ini ada 4 mall berukuran besar. Bisa dibayangkan persaingan di antara mereka. 



Mall Boxies 123 adalah mall mberkonsep indoor outbond (inbound) memiliki  lima lantai dengan tiga blok bangunan seluas 50.000 m2. Selain menyuguhkan toko retail, restoran serta ruang usaha bagi para pengusaha UMKM, juga mengusung konsep wisata keluarga yang menghadirkan kebun binatang mini bernama Box Zoo dan area terbuka atau Box Yard yang sangat instagramable.

Area Box Zoo sendiri dapat menjadi wahana alternatif tempat wisata edukasi satwa yang memungkinkan pengunjung berinteraksi langsung dengan berbagai binatang seperti kuda poni, kambing, kura-kura, kelinci, bermacam burung, ikan koi serta bermain kereta kencana.

Sedangkan di halaman belakang dapat ditemui area taman terbuka yang disebut Box Yard, di mana terdapat taman bunga dengan lampu warna-warni berbentuk kotak yang menambah cantik pemandangan sekitar.

Selain itu, mall juga diramaikan dengan wahana Indoor Trampoline Park dan sejumlah fasilitas olah raga seperti Basket Ball, Dodge Ball, Wall Climbing, Ninja Warrior, Rapid Wall, Inflatable Air Bag, Fun Wall, Spider Tower, Foam Net, dan Olympic Trampoline.



Wahana-wahana itu, di desain colorfull dan sesuai standar internasional yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai sarana rekreasi keluarga. Mall ini, juga memiliki tenant dari brand ternama seperti Aeon Supermarket, Cinema XXI, Ace Hardware, Fun World, Apple Bee, Selma, dan lainnya.

Alamat : Jl. Raya Tajur No.123, RT.01/RW.06, Kota, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16141

17. Hypermart Yasmin

Sebelumya lokasi yang berada di kawasan Yasmin ini lebih dikenal dengan Giant Yasmin. Giant tutup, kemudian lokasi ini berganti dengan Hypermart yang merupakan bagian dari kelompok Lippo. Bagian bawah gedung (lantai 1) masih dihuni foodcourt, wahana bermain Fun city. Sementara lokasi perbelanjaan yang dulu, dibagi 2 menjadi Hypermart dan Houbi yang menyediakan fasilitas olahraga dalam ruangan.


Kelebihan lokasi ex-Giant yang bisa dinikmati adalah parkir mobil sangat luas. Seharusnya, lokasi parkir Yogya Junction Bogor meniru ini.

Bisa dibilang, efek pandemi sejak tahun 2020 benar-benar membuat lokasi ini kehilangan tenant cukup banyak.

Alamat : Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh No.37, RT.09/RW.08, CURUKMEKAR, Bogor Barat, Bogor City, West Java 16113

BACA JUGA :  Lokasi Superindo Terdekat di Bogor

18. Hari Hari Swalayan Dramaga

hari hari swalayan bogor
 

Hari Hari Swalayan Dramga adalah pendatang baru bisnis ritel modern di Kota Bogor. Sama seperti Hypermart Yasmin, Hari Hari Swalayan yang buka Maret 2023 ini menempati lokasi ex Giant. Tentu saja bagi warga setempat ini menyenangkan, ada alternatif selain Yogya Grand Drama, yang lokasinya bersebelahan pula.

Swalayan Hari Hari menjual berbagai macam perlengkapan sehari-hari. Dari kebutuhan mandi, perlengkapan rumah tangga, buah-buahan dan sayuran segar juga disediakan. Terdapat puluhan pramuniaga yang berdiri di setiap kategori produk.

19. Vivo Mall Sentul

Vivo mall sentul merupakan pusat perbelanjaan 4 lantai yang menyediakan beragam pilihan fashion, perlengkapan bayi, kesehatan, elektronik, gadget, hiburan anak-anak, kuliner hingga kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Mall seluas 17 Hektar ini terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu Kiosk Mall, Vivo Walk, dan Vivo Mall yang masing-masing berisi berbagai tenant. Total ada 957 tenant di mall ini. 

Vivo Mall Sentul adalah sebuah mall yang berlokasi di di jalan Jakarta Bogor. Lokasinya bisa disebut berada di pertengahan antara Cibinong dan perempatan warung Jambu, Kota Bogor. Mall ini  baru beroperasi pada bulan April 2020. 

Menurut pihak pengelola, mall di dalam kawasan Kabupaten Bogor ini, mengusung konsep gaya hidup kaum urban yang identik dengan gaya hidup modern. Dengan memadukan area komersial, hunian, dan rekreasi, mall ini kini ramai. 

 Mall ini buka setiap hari, termasuk hari libur nasional, dengan jam operasional yang tetap. Jam buka Vivo Mall Sentul ini adalah dari jam 10.00 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB. Ini berlaku untuk semua tenant, kecuali bioskop CGV yang memang memberlakukan jam operasional yang lebih lama. Hal ini dikarenakan harus menyesuaikan jam tayang film terakhir yang akan diputar. Mall ini terdiri dari sekitar 7 lantai dengan desain indoor dan semi outdoor. Kawasan ini berisikan store, supermarket, dan sarana hiburan, serta fasilitas umum yang akan mendukung segala aktivitas yang ada di mall. 

Vivo mall sentul

 Untuk perbelanjaan modern terdapat Lulu Hypermarket. Beberapa aktivitas menarik mall ini antara lain : bioskop CGV, food court, hingga wisata kuliner di kampung kecil Vivo Sentul.

Alamat: Cimandala, Jl. Raya Jakarta-Bogor No.KM 50, Sentul, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710

BACA JUGA : Kampung Kecil Vivo Mall Sentul: Menikmati Hidangan Lezat dan Suasana Kampung yang Unik

20. Lotte Grosir Bogor - Perempatan Yasmin

lotte grosir taman yasmin

 Lotte Co., Ltd. adalah perusahaan multinasional makanan dan belanja yang aktif di Jepang dan Korea Selatan. Perusahaan ini juga melebarkan sayapnya di Indonesia dengan membukan Lotte mart dan Lotte Grosir. Khusus di kota Bogor, ada Lotte Grosir Yasmin.

Jika ingin berbelanja bukan hanya untuk kebutuhan sehari-hari, namun juga untuk kebutuhan usaha maka warga kota Bogor dan sekitaran Kabupaten Bogor pasti berbelanja ke Lotte Grosir. Sesuai namanya, pusat perbelanjaan ini memang hanya melayani penjualan grosir. Sehingga untuk berbelanja harus mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu. 

Jika baru pertama sekali berbelanja, pastikan bertanya tanya dulu di pusat informasi untuk pendaftaran sebelum masuk dan berbelanja. Uniknya lagi, jika pun hendak mendaftar harus memang yang benar-benar punya KTP Bogor saja yang boleh mendaftar di cabang ini.

mall di bogor : lotte grosir


 Selain pusat perbelanjaan, di area ini juga terdapat pom bensin milik swasta, food court, coffee shop, hingga tempat pencucian mobil.  

21. Lotte Grosir Pakansari - Cibinong

Lotte pakansari, Cibinong

 
Bagi warga Kabupaten Bogor, pilihan untuk berbelanja barang untuk kebutuhan usaha tidak hanya di Lotte Grosir Yasmin, tapi ada juga pilihan di Lotte Grosir Pakansari.

Di lokasi ini juga sama, tersedia pilihan produk yang beragam, dilengkapi dengan fasilitas sekitar seperti ATM,foodcourt,  coffeeshop, dan parkir yang luas. 

 

mall di bogor
Bentuk bangunan nyaris mirip dengan cabang di perempatan Yasmin. 

Alamat :
Kel Jl. Alternatif GOR Pemda No.36, RT.004/RW.003, Nanggewer, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16912

22. Tiptop Bogor - Supermarket

TIP TOP menyediakan keperluan harian Anda selengkap dan semurah mungkin. Untuk menambah keanekaragaman produk, disamping menjual kebutuhan rumah tangga Anda, TIP TOP juga menyediakan kebutuhan busana, elektronik, pecah belah, olah raga dan furniture.

Bagi pengunjung yang sudah berkeluarga, Anda bisa leluasa berbelanja karena TIP TOP menyediakan arena bermain anak-anak seperti bumper car, kuda-kudaan, dan masih banyak lagi sehingga Anda bisa leluasa berberlanja sambil anak-anak Anda bermain.

Harga yang ditawarkan di supermarket ini lumayan bersaing dengan Lotte grosir, Superindo, dan Yogya.


Alamat :
 Jl. Brigjen Saptadji Hadiprawira No. 68 RT 003 RW 008 Kel. Cilendek Kec. Bogor Barat 16112

Penutup

Demikianlah daftar mall dan supermarket di kawasan Bogor yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam mencari tempat belanja di kawasan Bogor. Perlu diingat bahwa daftar ini mungkin belum lengkap, dan mungkin ada perubahan dalam informasi yang kami sampaikan. Oleh karena itu, kami menyarankan untuk selalu memperbarui informasi sebelum melakukan kunjungan ke tempat-tempat tersebut. Terima kasih telah menggunakan layanan kami, semoga bermanfaat.