Kode Nuklir : Pengertian, Cara Menggunakan di Telegram dan Web Browser

#Tags

Mungkin kamu pernah membaca istilah kode nuklir di forum percakapan internet, atau percakapan group. Mau bertanya, agak segan dan malu. Tapi kalau tidak ditanya, malah bingung sendiri. Artikel kali ini akan membahas hal tersebut, supaya kamu tidak merasa segan, malu, namun bisa menuntaskan rasa penasaran kamu. 

Pengertian istilah kode nuklir

Istilah "kode nuklir" yang sedang kamu cari itu memang membingungkan, karena istilah ini banyak beredar di komunitas penyuka bacaan manga atau nonton anime. Para penyuka ini manga dan anime ini sering disebut WIBU. WIBU sendiri adalah ungkapan yang ditujukan kepada seseorang terutama orang-orang non-jepang yang menyukai budaya populer dari Jepang. Ada berbagai jenis komik, film, dan series bertema anime yang digemari banyak orang. Misalnya film anime karya Studio Ghibli, One Piece, dan masih banyak lagi. Kata wibu sendiri pertama kali digunakan dalam sebuah forum bernama 4chan untuk menggantikan kata wapanese yang sudah diblokir oleh forum tersebut.

Kembali lagi ke topik "kode nuklir", istilah ini familiar di kalangan WIBU. Bisa dibilang, frase kode nuklir ini diciptakan oleh komunitas penggemar anime. Kode ini berfungsi sebagai penanda sebuah direktori yang isinya berupa film, series, gambar anime yang beragam.

Jadi, kode nuklir merupakan istilah plesetan yang menunjukkan kode dan diciptakan oleh komunitas penggemar anime, khususnya para Wibu.
Biasanya, kode tersebut berisi enam angka saja, seperti 178978 dan 148592, di mana kode ini bermaksud menunjukkan direktori atau folder di situs anime atau pun komik.

Cara Menggunakan Kode Nuklir

Untuk menggunakan kode nuklir ada 2 cara, yaitu lewat telegram dan browser. Masing-masing akan dibahas dan jelaskan caranya.

Cara Menggunakan kode nuklir di Telegram

Aplikasi saingan whatsapp, yaitu telegram bisa dikatakan menjadi tempat peredaran utama kode nuklir anime. Sebab, Telegram menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak komunitas anime dan wibu untuk berbagi konten.

Selain itu, alasan krusial lain kenapa Telegram digunakan sebagai wadah utama untuk berbagi kode nuklir adalah aksesbilitasnya. Selain itu pembagian kode nuklir di Telegram memanfaatkan fitur Bot Telegram. Ini merupakan fitur yang mampu melakukan perintah yang kita minta secara otomatis.

Langkah-langkah menggunakan kode nulir di telegram

  • Download/login Telegram.
  • Ketik nama bot yang diinginkan di kolom pencarian untuk mendapatkan bot. Nama bot ini kadang beredar di antara komunitasnya. Atau bisa diperiksa dulu lewat mesin pencari
  • Klik Start untuk memulai bot.Pada ruang obrolan, ketik /start untuk memulai bot.
  • Lalu, masukkan perintah dengan mengetik /code dan kirim.
  • Kemudian, masukkan kode nuklir yang kamu miliki dan ketuk tombol kirim.
  • Konten akan muncul pada ruang obrolan bot tersebut.

Tunggu beberapa saat sampai ada balasan dari bot.
Sebelum melakukannya, pastikan kamu telah memiliki kode nuklir yang ingin kamu cari. Sebab, tidak ada gunanya jika kamu secara acak memasukkan enam angka yang sebenarnya tidak ada isinya.

Contoh Membuka Kode Nuklir Hinata

Sebagai contoh, akan membuka kode nuklir Hinata. Hinata merupakan karakter anime populer di serial Naruto. Ia merupakan salah satu keturunan dari klan Hyuuga. Kemampuan yang tak biasa membuat Hinata menjadi salah satu karakter favorit di kalangan para pencinta anime.
Tak heran bila segala hal mengenai karakter itu banyak dicari, termasuk kode nuklir yang bisa diakses di Telegram maupun peramban. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kode nuklir Hinata terbaru yang bisa kamu gunakan.

  • 299446
  • 295122
  • 304204
  • 303550
  • 302799
  • 302015

Penulisan kode-kode tersebut pada umumnya harus diawali dengan kode /g/ yang merujuk pada galeri atau gambar. Misalnya, /g/304204.

Cara Membuka Kode Nuklir di Peramban /Web Browser

Selain dibuka di Telegram, kode nuklir pun kini bisa diakses di peramban. Hal ini karena tidak semua orang berkenan menambah aplikasi lagi, tapi penasaran sehingga ingin tahu cara menggunakan kode tanpa harus menggunakan aplikasi.

Caranya sebenarnya hampir sama dengan Bot Telegram. Bedanya, tidak ada bot yang digunakan sehingga kamu harus mencarinya secara manual. Berikut panduan selengkapnya.

  • Buka aplikasi web browser.
  • Masukkan link atau tautan yang kamu tahu. Sama seperti di atas, info tautan ini beredar di antara komunitas tertentu, bisa ditanyakan, atau diperiksa dulu lewat mesin pencari
  • Tambahkan garis miring setelah tulisan ".com".
  • Masukkan kode nuklir yang kamu punya setelah garis miring tersebut untuk mengakses konten tersebut
  • Selesai.

BACA JUGA:
18 HP Gaming Murah Dan Terbaik 2023, Andal Ga Pake Mahal
5 Cara Setting APN Telkomsel Tercepat dan Terbaru 2023
Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark


Demikian tutorial cara menggunakan kode nuklir di Telegram dan aplikasi lainnya.