200++ Kata-Kata Bijak Cinta Yang Menyentuh Hati: Temukan Inspirasi dalam Kata-Kata tentang Cinta yang Paling Indah dan Romantis

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Cinta merupakan topik yang tak pernah lekang oleh waktu. Semua orang pasti pernah merasakan perasaan ini dalam hidupnya. Cinta bisa membuat hidup terasa lebih berwarna, namun juga bisa memberikan luka yang dalam. Bagi sebagian orang, cinta bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk menghadapi tantangan hidup. Oleh karena itu, kata-kata cinta romantis sering digunakan sebagai ungkapan perasaan dan juga sebagai penghibur bagi mereka yang merasa kesepian atau sedang dalam situasi sulit.


Di dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan lebih dari 150 kata-kata cinta romantis yang bisa menjadi referensi untuk membuat caption media sosial, ucapan mesra saat memberi hadiah, kata romantis sebelum tidur, kalimat mintaa maaf untuk pasangan yang sedang bertengkar, hingga kalimat penyemangat untuk memperkuat hubungan dengan pasangan bagi yang sedang menjalani hubungan jarak jauh / LDR.  Mulai dari kata-kata cinta sederhana yang menggemaskan hingga kutipan-kutipan cinta yang dalam dan penuh makna, semuanya tersedia di sini. Mari bersama-sama mengeksplorasi dan menemukan kata-kata cinta yang cocok untuk melengkapi kisah cinta Anda.

1. Kata Kata Bijak Cinta Paling Romantis Anonim

Kata-kata bijak romantis bukan hanya sekadar untaian kata biasa. Karena di dalamnya terkandung banyak makna tentang kasih sayang. Tak heran jika kata-kata bijak romantis ini bisa mewakili perasaan di lubuk hati terdalam. Berikut deretan kata-kata bijak romantis yang aesthetic.

  1. “ Cinta itu terlalu suci untuk dinodai, terlalu tinggi untuk dikhianati, terlalu indah untuk dikotori. Karena ia adalah anugerah yang harus dijaga kesuciannya, Diagungkan ketinggiannya, dan dikagumi keindahannya.”
  2. “ Cinta mampu membangun jembatan yang menghubungkan dua jiwa insan yang berbeda.”
  3. “ Cinta begitu lembut dan merdu, namun jangan kau gunankan untuk merayu. Karena rayuan hanyalah akan mengosongkan makna kecintaan yang sesungguhnya.”
  4. “ Wanita adalah buah karya terindah Sang Pencipta maka perlakukanlah mereka dengan penuh kelembutan, keimanan, dan cinta.”
  5. “ Mencintai seseorang akan memberikan kita kekuatan, dan dicintai seseorang akan memberikan kita keberanian yang besar”
  6. “ Jika Tuhan senantiasa memberikan cinta kepada hambaNya, maka kenapa kita tidak bersegera untuk memantaskan diri?”
  7. “ Sabar itu ada dua, yaitu sabar terhadap sesuatu yang kita benci, dan sabar terhadap apa yang kita sukai”
  8. “ Keberanian untuk mengatakan tak tahu untuk sesuatu yang tidak diketahuinya akan jauh lebih menenangkan dan dihormati, daripada selalu merasa serba tahu”
  9. “ Senjata yang paling ampuh dimuka bumi ini adalah jiwa seorang yang sedang dirundung asmara”
  10. “ Jangan buang waktumu hanya untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti. Hidup ini butuh kepastian, bukan hanya angan pun harapan.”
  11. “ Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda,”
  12. “ Tak perlu marah & benci pada mereka yg membencimu tanpa sebab, lihatlah Tuhan yg senantiasa menyayangimu tanpa syarat.”
  13. “ Berhenti menyesali cinta yg telah pergi. Jika dia memang sejatimu, tak peduli betapa sulitnya, dia pasti menemukan jalannya kembali.”
  14. “ Jika kamu membiarkan perempuanmu pergi maka akan sulit untuk membuatnya kembali. Semua perempuan sepakat akan hal ini”
  15. “ Cinta tak kan menuntut kesempurnaan. Cinta kan menerima, memahami, rela berkorban. Karena seharusnya cinta membuatmu bahagia, bukan tersiksa.”
  16. “ Bahagia adalah ketika kamu memiliki orang yang peduli, mencintai, dan mengerti dirimu lebih dari kamu mengerti diri sendiri.”
  17. “ Cinta tidak membuat bumi berputar, melainkan menyebabkan roda berputar, berjalan mencapai tujuan”
  18. “ Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari satu tubuh. Jika kepalanya menghilang maka keseluruhan tubuhnya akan membusuk. Sama halnya jika kesabaran hilang, maka semua permasalahan akan rusak.”
  19. “ Lupakan semua perbaikan yang pernah kita perbuat. Sebaliknya ingat-ingat terus semua dosa yang telah lalu meskipun sudah kita tinggalkan”
  20. “ Kita lahir sendiri, hidup sendiri, dan mati pun sendiri. Hanya dengan cinta dan persahabatan kita bisa menciptakan ilusi untuk mengenang hal-hal yang indah dan membuktikan bahwa kita tidak sendirian”
  21. “ Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal : Cinta, Kepercayaan, dan Rasa Hormat”
  22. “ Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.”
  23. “ Tulusnya cinta, meski tak lagi bersama, kadang rasa benci hadir dalam dada, kamu tetap tak pernah melewatkan seharipun tanpa merindukannya.”
  24. “ Cinta itu bukan perasaan yang datang lalu berlalu. Cinta itu tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Cinta tidak ditanam, tapi cinta tumbuh dengan sendirinya.”
  25. “ Ketulusan yang berasal dari dalam hati adalah sebuha permata yang mampu menyinari jiwamu.”
  26. “ Kadang kamu harus dengarkan kata hati. Jangan tanyakan siapa yang kamu cintai, tapi tanyakan siapa yang buatmu bahagia”
  27. “ Jangan bandingkan orang yg mencintaimu dengan masa lalumu. Hargai dia yg kini berusaha membuatmu bahagia!”
  28. “ Di sakiti oleh pasangan sekali saja kadang kita langsung sedih, tapi taukah anda berapa banyak kita melukai perasaan Ibu?”
  29. “ Bahagia itu sederhana; mensyukuri, mencintai dan menjaga apa yg kita miliki”
  30. “ Orang yang tidak menguasai matanya, maka hatinya tak berharga”
  31. “ Seorang teman tidak dapat disebut sebagai teman, sehingga ia menjaga temannya dalam tiga hal : dalam musibahnya, ketidakhadirannya, dan kematiannya”
  32. “ Dimana ada cinta, disitu ada kehidupan. Dimana ada kebencian disitu ada kerusakan. Namun kebencian terkadang bagian dari kasih sayang yang mendalam”
  33. “ Cinta layaknya angin, apapun yang ditiupnya akan digerakannya. Seperti air, yang menghidupkan segalanya. Dan seperti bumi, ia bisa menumbuhkan apapun”
  34. “ Cinta itu api, apapun yang dilewatinya akan terbakar. Ibarat cahaya, apapun yang dikenainya akan bersinar. Seperti langit, apapun yang ada dibawahnya akan ditutupinya”
  35. “ Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah suatu saat ia akan menyatukan kita pada kehidupan yang akan datang”
  36. “ Jika hadiah terindah bagi orang adalah emas, Maka hadiah terindahku adalah melihat senyuman tulus hanya untukku.”
  37. “ Terdapat dua langkah yang boleh diambil untuk mengelakkan, Perasaan cemburu mengawal hidup kita yaitu jujur dan setia.”
  38. “ Cinta merupakan media penyampaian kasih sayang kita kepada orang yang kita cintai. Jangan pernah sia-siakan orang yang mencintai anda. berikan yang paling baik dari yang terbaik yang pernah anda miliki untuk orang yang anda cintai.”
  39. “ Cinta hanya sebuah kata. Yang lebih penting dari pada kata cinta adalah bagaimana kita menjalani apa yang kita sebut dengan kata cinta.”
  40. “ Cinta tak selalu harus berdampingan dan jalan beriringan. Ada kalanya cinta akan lebih terasa bermakna ketika dijalani dengan jarak yang memisahkan.”
  41. “ Bagimu aku mungkin hanyalah debu yang tak terlihat, Tapi bagiku kau adalah matahari yang bersinar.”
  42. “ Setiap kita adalah hasil dari pikiran kita. Jika pikiran dipenuhi cinta, maka kitalah cinta … “
  43. “ Kesalahan yang paling besar bukanlah kegagalan, tetapi adalah berhenti dan menyerah sebelum merasakan keberhasilan.”
  44. “ Jangan nilai orang dr masa lalunya sebab kita semua sdh tak hidup di sana. Semua orang dpt berubah, biarkan mereka membuktikannya.”
  45. “ Jangan pernah memberi harapan hampa. Karena seseorang akan merasa sangat tersakiti ketika dia menyadari bahwa cintanya dibalas dusta.”
  46. “ Berhentilah berharap bila dia tak bisa di mengerti, karna terlalu sakit bila kita mengharapkan seseorang yang tak punya perasaan”
  47. “ Tak ada yg sempurna, sahabat terbaikmu pun bisa melakukan salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan tuk memaafkannya.”
  48. “ Jangan tangisi mereka yg meninggalkanmu demi orang lain. Jika mereka cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya.”
  49. “ Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Tuhan selalu mendengarnya, dan percayalah bahwa kekuranganmu tak akan jadi penghalangmu.”
  50. " Cinta itu penuh pemberian, bukan meminta untuk diberikan. Cinta itu penuh ketulusan, bukan penuh dengan paksaan."
  51. " Cinta tak pernah membeda-bedakan sifat, raga, jasmani, harta seseorang. Karena cinta hanya keikhlasan dan ketulusan hati kita untuk seseorang."
  52. " Hanya kepada ketulusan, kita akan mampu belajar makna dari sebuah keikhlasan dalam kehidupan."
  53. " Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati."
  54. " Jatuh cinta adalah anugerah Tuhan untuk membuat perasaan hamba-Nya menjadi bahagia."
  55. " Jatuh cinta membuat dunia serasa penuh dengan warna."
  56. " Jatuh cinta tak hanya membuat seseorang bahagia, namun juga berjuang untuk orang yang disayang."
  57. " Jangan takut jatuh cinta, karena kamu akan mengenali dirimu dari sisi lain."
  58. " Ketika jatuh cinta, tanpa sadar akan membuatmu menjadi versi terbaik dalam hidupmu."
  59. " Cinta dan kasih sayang yang didasari dengan ketulusan hati tak akan pernah ada habisnya."
  60. " Cinta tak pernah memandang harta atau pun jabatan, jika kita mendasarinya dengan ketulusan dan keikhlasan."
  61. " Cinta adalah ketulusan, bukan sebuah alasan. Cinta suci datang dari hati, bukan untuk disakiti."
  62. " Ketulusan yang berasal dari dalam hati adalah sebuah permata yang bersinar dari dalam hatimu."
  63. " Cintai orang yang mencintaimu, untuk mengerti akan indahnya ketulusan hidup dari kasih sayang."
  64. " Jatuh cinta adalah jatuh yang paling menghangatkan dalam hidup."
  65. " Berbahagialah ketika kamu jatuh cinta. Karena di situlah kamu akan memberikan yang terbaik dalam hidupmu."
  66. " Dengan jatuh cinta mampu merubah seseorang untuk menjadi sosok yang lebih baik."
  67. " Dari jatuh cinta, seseorang dapat belajar untuk lebih pengertian dan menekan segala keegoisan."
  68. " Manfaatkan momen jatuh cinta untuk membuat hidup menjadi lebih bermakna dengan seseorang yang kamu sayang."
  69. " Menjaga hati akan membuatmu lebih memahami siapa yang pantas untuk dihargai dalam hati."
  70. " Cinta yang berlebihan pasti akan membuatmu kecewa. Janganlah kamu membencinya, karena dari sana kamu belajar untuk tidak mengecewakan orang lain."
  71. " Untuk bisa bahagia sendiri, kita harus membuat setidaknya satu orang bahagia."
  72. " Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah."
  73. " Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa."
  74. " Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."
  75. " Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu."
  76. " Apalah artinya sempurna, bila ada yang sederhana namun mampu membuat bahagia."
  77. " Aku butuh kamu seperti jantung butuh detak."
  78. " Saat aku bersamamu, satu jam terasa satu detik. Tapi saat aku jauh darimu, satu hari terasa satu tahun."
  79. " Jika seseorang benar-benar mencintaimu, mereka tidak akan menceritakan kisah cinta kepadamu, mereka akan membuat kisah cinta denganmu."
  80. " Kamu tahu kamu benar-benar mencintai seseorang ketika mereka sangat menyakitimu, tetapi yang dapat kamu pikirkan hanyalah saat-saat ketika mereka membuatmu tersenyum."
  81. " Ketika aku melihatmu, aku jatuh cinta, dan kamu tersenyum karena kamu mengetahuinya."
  82. " Di seluruh dunia, tidak ada hati bagiku seperti milikmu. Di seluruh dunia, tidak ada cinta untukmu seperti milikku."
  83. " Di dalam dirimu aku kehilangan diriku sendiri. Tanpamu aku menemukan diriku akan tersesat lagi."
  84. " Selamanya adalah waktu yang lama, tapi aku tidak keberatan menghabiskannya di sisimu."
  85. " Jika itu cinta, berhentilah menghakimi masa lalunya. Lebih baik berdirilah di sampingnya, bantu dia memperindah masa depannya."
  86. " Cinta itu hadir pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan semua pandangan yang pernah dialami keduanya."

 ↑ Kembali ke Daftar Isi


2. Kata cinta romantis kutipan dari tokoh terkenal

 kata kata cinta

Kata-kata cinta romantis selalu berhasil memikat hati banyak orang. Terlebih lagi, ketika kata-kata tersebut diucapkan oleh tokoh ternama yang memiliki pengaruh besar di masyarakat. Tak heran jika banyak orang yang terinspirasi dan terpukau dengan kata-kata cinta yang diucapkan oleh tokoh-tokoh ternama tersebut. Berikut ini adalah beberapa kutipan kata cinta romantis dari tokoh ternama yang mungkin dapat menginspirasi dan membuat hati Anda meleleh.

  1. “ Cinta adalah perbuatan. Kata kata dan tulisan indah adalah omong kosong.” (Tere Liye)
  2. “ Cinta tidak pernah menuntut, cinta selalu memberi. Cinta selalu menderita, tanpa pernah meratap, tanpa pernah mendendam.” (Mahatma Gandhi)
  3. “ Cinta tidak terlihat dengan mata, tetapi dengan hati.” (William Shakespeare)
  4. “ Cinta sekejap mata, terkenang sepanjang masa.” (Pablo Neruda)
  5. “ Kau tak bisa mengukur cinta seperti mengukur panjang jalan atau tinggi gedung.” (Paulo Coelho)
  6. " Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta" . - John Lennon
  7. " Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu." (Hujan Bulan Juni, Sapardi Djoko Damono)
  8. “ Karena hati tidak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh," (Perahu Kertas, Dee Lestari)
  9. " Cinta sejati tak selalu berjalan mulus." (William Shakespeare)
  10. “ Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya." (Nicholas Sparks)
  11. “ Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama sama melihat ke satu arah yang sama." (Antoine de Saint-Exupery)
  12. “ Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati dirimu saat engkau terlalu mencintai seseorang. Serta lupa bahwa sebenarnya engkau juga spesial” (Ernest Hemingway)
  13. " Biarkan matahari memudar ke langit yang gelap. Aku bahkan tidak menyadarinya hilang. Karena aku bisa hidup dengan cahaya di matamu." - Sara Bareilles
  14. " Hidup tanpa cinta seperti pohon tanpa bunga atau buah." - Khalil Gibran
  15. " Kekasih sejati adalah orang yang bisa menggetarkanmu dengan mencium kening atau tersenyum ke matamu atau hanya menatap ke angkasa." - Marilyn Monroe
  16. " Cinta adalah yang paling kuat, karena cinta serentak menyerang kepala, hati, dan indera." - Lao Tzu
  17. " Mereka mengatakan seseorang hanya perlu tiga hal untuk benar-benar bahagia di dunia ini: seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan." - Tom Bodett
  18. " Cinta terdiri dari satu jiwa yang menghuni dua tubuh." - Aristoteles
  19. " Aku mencintaimu karena hal-hal gelap tertentu harus dicintai, secara rahasia, antara bayangan dan jiwa" (Pablo Neruda).
  20. " Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." - BJ Habibie
  21. " Aku akan kembali. Aku akan mencarimu. Mencintaimu. Menikahimu. Dan hidup tanpa rasa malu." - Robbie Turner–Atonement
  22. " Jika kamu membutuhkanku, hubungi aku di mana pun kamu berada, tidak peduli seberapa jauh. Jangan khawatir, my love." - Marvin Gaye & Tammi Terrell – Ain’t No Mountain Hight Enough
  23. " Aku semakin mencintaimu, karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain." - John Keats
  24. " Selamat pagi kamu yang di sana, meski hanya lewat ruang dan maya kita saling sapa. Namun selalu ada harap temu yang nyata dan segalanya telah kutitipkan dalam doa.
  25. " Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu." - H. Jackson Brown
  26. " Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya." - Nicholas Sparks
  27. " Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan." - Khalil Gibran
  28. " Suara-suara yang tak sampai kepada kata adalah doa suci yang maha, ia akan tetap menebarkan kemurnian cinta walau dengan lirih." - Jevi Adhi
  29. " Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting daripada kebahagiaan Anda." - H. Jackson Brown, Jr
  30. " Cinta kita seperti angin, aku tidak bisa melihatnya, tapi aku bisa merasakannya." - Nicholas Sparks.
  31. " Setiap hal dalam tubuhmu itu sama berharganya dengan apa yang ku punya; Dalam siksaan dan sakit, itu tetap saja berharga." - Charlotte Bronte
  32. " Aku semakin mencintaimu karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain." - John Keats
  33. " Pegang tanganku, ambillah seluruh hidupku juga karena aku tidak bisa tidak jatuh cinta padamu." - Elvis Presley
  34. " Aku mencintaimu apa adanya, semua yang telah kamu lakukan, dan semua yang kamu akan lakukan."
  35. " Ketika aku melihat ke matamu, aku tahu aku telah menemukan cermin jiwaku." - Joey W. Hill
  36. " Cinta itu saling menyukai, bukan saling melukai." - Sujiwo Tejo.
  37. " Dalam pertemuan, ada cerita. Dalam perpisahan, ada kenangan. Dalam jarak, ada rindu. Dalam hatiku, ada dirimu. Dalam diam, ada doaku untukmu." - Fiersa Besari
  38. " Nyawaku dan nyawamu dijodohkan di langit dan anak-anak kita lahir di cakrawala." - WS Rendra
  39. " Cinta tak cukup hanya dengan perasaan. Tanpa tindakan, cinta hanya akan terdiam. Ungkapkan perasaan melalui tindakan, jadikan cinta lebih bermakna." - Fatkhan T Haqque
  40. " Cinta bukanlah tentang bertahan berapa lama. Tetapi tentang seberapa jelas dan ke arah mana." - Emha Ainun Nadjib (Cak Nun)
  41. " Aku mencintaimu karena seluruh alam semesta bekerja sama untuk membantuku menemukanmu." - Paulo Cuelho
  42. " Engkau adalah jantungku, hidupku, satu satunya yang aku pikirkan." - Arthur Conan Doyle
  43. " Aku melihat kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Lalu aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku bahkan lebih mencintaimu." - Angelita Lim
  44. " Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi, juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu." - Roy Croft
  45. " Aku mencintaimu dan itulah awal dan akhir dari segalanya." - F. Scott Fitzgerald
  46. " Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu" (H. Jackson Brown).
  47. " Cinta nggak butuh pengorbanan, begitu kamu merasa berkorban, kamu sudah nggak cinta" (Sujiwo Tejo).
  48. " Kamu tidak mencintai seseorang karena penampilan, pakaian, atau mobil mewah mereka, tetapi karena mereka menyanyikan lagu yang hanya dapat kamu dengar" (Oscar Wilde).
  49. " Perlu waktu sebentar untuk Anda menyatakan cinta kepada seseorang, tetapi perlu seumur hidup untuk membuktikannya." – Erich Fromm
  50. " Kekasih yang kita cintai adalah rumah, meski kaki kita melangkah, hati kita tetap tertinggal." - Oliver Wendell Holmes
  51. " Cinta tidak mengenal hitungan, jika sudah perhitungan namanya ‘Kalkulasi’."   -Sujiwo Tejo
  52. “ Terkadang cinta berarti rela melepaskan saat kau ingin mendekapnya lebih erat.” - Melissa Marrerat
  53. " Cinta itu seperti perang; mudah memulainya, sulit mengakhirinya." – Ann Brashares
  54. " Sekejap bersamamu menjadi tujuan peraduanku, sekali mengenalimu menjadi tujuan hidupku." Dee Lestari, Supernova
  55. " Bukan hal yang egois jika kamu mencintai diri sendiri, perhatian dengan diri sendiri, dan membuat kebahagiaanmu menjadi sebuah prioritas. Itu adalah kebutuhan" - Mandy Hale

 ↑ Kembali ke Daftar Isi

3. Kata Romantis Buat Pasangan

Membuat pasangan tersenyum dan merasa dihargai bisa menjadi hal yang cukup mudah dengan mengucapkan kata-kata cinta yang romantis. Kata-kata tersebut dapat membangun keintiman dan membuat hubungan semakin erat. Namun, terkadang sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk diucapkan kepada pasangan. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa kutipan kata romantis buat pacar yang dapat menjadi inspirasi untuk Anda dalam mengungkapkan perasaan Anda kepada orang yang dicintai.

  1. " Meski kau kini jauh di sana, kita memandang langit yang sama. Jauh di mata namun dekat di hati." RAN, Dekat di Hati
  2. " Percayalah, hari buruk tidak akan berlangsung lama."
  3. " Seberapa pun masalah yang kamu hadapi, kamu tidak sendiri."
  4. " Aku akan selalu mendampingimu serta berusaha memperindah masa depanmu."
  5. " Jika pagi ini kita dapat melangkah dengan penuh keyakinan, dalam doa dan pengharapan, maka kita sudah meraih separuh kemenangan."
  6. " Cinta yang diumbar dan dipertontonkan biasanya berumur pendek dibanding yang tampak samar dan malu-malu."
  7. " Cinta adalah kekuatan, cemburu adalah ketakutan, dan kamu tidak dapat memelihara keduanya secara bersamaan."
  8. " Cinta terbaik adalah yang membuat Anda menjadi orang yang lebih baik, tanpa mengubah Anda menjadi orang lain selain diri Anda sendiri.”
  9. " Semua hubungan memiliki satu hukum. Jangan pernah membuat orang yang Anda cintai merasa sendirian, terutama ketika Anda berada di sana.”
  10. “ Ketika seseorang membuat Anda menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga”
  11. “ Jangan pernah menyerah pada sesuatu yang Anda tidak bisa Anda lepaskan tanpa memikirkannya”
  12. “ Hubungan yang benar adalah dua orang yang tidak sempurna yang menolak untuk menyerah satu sama lain”
  13. “ Tidak apa-apa berjuang untuk seseorang yang mencintai Anda. Akan tetapi, tidak baik berjuang agar orang mencintai Anda. Ada perbedaan besar”
  14. “ Aku tak merencanakan untuk mencintaimu, tapi aku bahagia karena telah melakukannya” " Jangan pernah mencintai seseorang karena suatu alasan, sebab cinta tersebut akan hilang dengan sendirinya, seiring dengan hilangnya alasan tersebut."
  15. " Pelukmu adalah pulang yang kutuju dari kegilaan paling tajam."

 ↑ Kembali ke Daftar Isi

4. Kata cinta romantis dan lucu buat yang lagi bucin

Demi mempertahankan hubungan cintanya, seseorang rela menjadi bucin (red-budak cinta). Biasanya bucin diungkapkan kebanyakan orang ketika menemui seseorang yang melakukan apapun untuk pasangannya. Sebab cinta memang bisa membuat seseorang mabuk kepayang. Bahkan dalam mengungkapkan perasaannya, seseorang juga dapat terkesan seperti bucin. Meski demikian nggak ada salahnya kok selagi tidak berlebihan.

  1. " Kalau jadi ksatria itu gampang. Yang susah itu jadi pahlawan hati kamu" .
  2. " Pahlawan itu kan mereka yang berjuang buat negara, berarti aku juga pahlawan dong, soalnya merjuangin masa depan kita" .
  3. " Kamu itu kayak pahlawan ya, hebat meruntuhkan pertahanan hatiku" .
  4. " Kalau pahlawan dikenang, kamu nggak bakalan jadi kenangan" .
  5. " Kalau pahlawan punya baju besi, aku nggak. Soalnya aku rela tertusuk cinta kamu" .
  6. " Kalau aku jadi wakil rakyat, pasti aku gagal. Soalnya aku selalu mikirin kamu, bukan rakyat" .
  7. " Kalau aku jadi gubernur, aku pasti langsung dimarahi rakyat. Soalnya, aku nggak bisa ngomong lancar kalau kamu nggak di sampingku" .
  8. " Kamu nggak makan, aku juga nggak" .
  9. " Kalau kamu jadi senar gitar, aku nggak mau jadi gitaris. Aku nggak mau ada risiko mutusin kamu" .
  10. " Aku mau makan apa aja sama kamu" .
  11. " Lindungi sayapku, tetapi jangan kembali ke surga, bidadari" .
  12. " Lampu itu pasti cemburu sama kamu, soalnya mata kamu terang banget buat menerangi masa depanku" .
  13. " Aku nggak percaya sama pandangan pertama. Aku percayanya sama takdir kalo kamu bakalan jadi pasanganku" .
  14. " Aku tidak cemburu dengan hobimu. Aku cuma cemburu dengan matamu saat kamu sedang melakukan hobimu. Sangat bercahaya" .
  15. " Mata kamu itu sama persis energinya sama matahari kalo digabungin sama bulan. Nggak tertandingi" .
  16. " Tiap kali kamu senyum, seluruh dunia juga sedang tersenyum" .
  17. " Aku nggak bisa kalau kehujanan, tapi aku bisa kalau kehujanan cinta kamu" .
  18. " Aku nggak rela kalau kamu demam, tapi aku rela kalau aku demam rindu sama kamu" .
  19. " Ketemu sama kamu itu kayak mau ngelihat meteor. Susah, tapi indah" .
  20. " Kamu itu bikin aku serasa jadi penulis novel terkenal. Soalnya ada keindahan yang jarang ditemuin di dunia nyata, kenal sama kamu misalnya" .
  21. " Kamu tahu nggak, aku seperti mentega, kamu seperti wajan panas. Soalnya aku meleleh tiap lihat kamu" .
  22. " Beda operator nggak apa-apa deh, asal nanti nama kamu sama aku di Kartu Keluarga yang sama" .
  23. " Aku memang pendiam, diam-diam jatuh cinta sama kamu" .
  24. " Bagiku, semua hari itu Selasa. Selasa indah bila di dekatmu" .
  25. " Tiap kali aku liat kamu, aku berbunga-bunga. Apa ini yang namanya riba?"
  26. " Lihat kebunku, penuh dengan bunga. Lihat matamu, hatiku berbunga-bunga" .
  27. " Kalau misal aku lahir seribu tahun yang lalu, aku pasti akan tetap menunggumu" .
  28. " Kalau Agnez kan Monica, kalau aku mau nikahin kamu" .
  29. " Kalau tiap ada kamu di sampingku, aku berasa punya prajurit" .
  30. " Hujan pergi ninggalin pelangi, kamu pergi ninggalin air mataku" .
  31. " Bila mencintaimu adalah ilusi, maka izinkan aku berimajinasi selamanya" .
  32. " Cukup China aja yang jauh, cinta kita jangan" .
  33. " Aku tanpamu bagaikan ambulans tanpa wiuw wiuw wiuw" .
  34. " Aku selalu mendung tiap kali kamu pergi jauh" .
  35. " Berjanjilah untuk terus bersamaku sekarang, esok, dan selamanya" .
  36. " Kamu itu kayak kopi. Bukan pahit, tapi nagih" .
  37. " Aku paling suka ngemil. Ngemilikin kamu gitu maksudnya" .
  38. " Kamu itu kayak pelangi ya. Ada sehabis mendung di hatiku" .
  39. " Aku sering cemburu sama lampu tidurmu. Dia selalu bisa menatapmu" .
  40. " Aku nggak rela kalo harus jadi penikmat senja, aku maunya jadi penikmat senyummu" .
  41. " Aku rela dibilang bucin, yang penting kamu nggak ngilang" .
  42. " Kolak pisang tahu sumedang, walau jarak membentang, cintakku takkan hilang" .
  43. " Aku rela pensilku patah, asal jangan kamu yang matahin hatiku" .
  44. " Aku rela jadi alarm kamu tiap pagi" .
  45. " Jangan rela jadi mataharimu sendiri, bagi-bagi sama aku juga boleh" .
  46. " Orang bilang jadi penyair itu susah. Nggak. Mereka belum jatuh cinta aja" .
  47. " Jadi penyair itu gampang, asal ada kamu aja" .
  48. " Penyair itu kan merangkai kata, kalau aku sama kamu merangkai masa depan" .
  49. " Aku ngga peduli penyair hebat kayak Kafka sama Goethe, aku cuma peduli sama kehebatan kamu meluluhkan hatiku" .
  50. " Kamu tahu kalau sungai Danube itu terpanjang di Eropa? Sepanjang itulah cintaku sama kamu"
  51. Kamu tahu hewan buaya sama kecoa gak? Nah, cintaku ke kamu itu kayak mereka berdua. Tak pernah punah walau zaman berubah!
  52. Kalo barang makin lama makin antik…. Kalau kamu, makin lama makin cantik! :-D
  53. Kalo kangen itu bagai narkoba, mungkin aku udah overdosis karena selalu kangen sama kamu setiap waktu..
  54. Rumput gajah itu sama kayak kuku, walau dipotong pasti nanti tumbuh lagi. Cintaku ke kamu bagaikan rumput gajah dan kuku yang dipotong terus-terusan, ga akan mati, akan selalu tumbuh…..
  55. Tau gak bedanya kamu sama rumus-rumus matematika dan IPA? Kalo rumus-rumus itu susah dihafalin, kalo kamu itu susah dilupain…
  56. Aku sadar, hidup itu ga cuman butuh “cinta” aja tapi juga butuh “uang”.. Aku akan kerja keras buat modal lamaran dan hidup kita berdua!
  57.  
    • A: Ngemil apa yang enaknya ngalahin makan cemilan favorit kita?
    • B: Nggg nga tau
    • A: Ngemilikin kamu sebagai pacar aku
    • B: yha
  58.  
    • Kalo kamu cari yang ganteng, aku mundur…, Tapi kalo kamu cari yang setia, aku siap maju…
    • A: Sayang, kayaknya kita udah nggak cocok pacaran deh.. Kita putus ya.
    • B: Loh kok gitu? Kenapa..
    • A: Kita cocoknya nikah aja.
    • B: ok
  59. Makan es krim memang segar dan terasa manis, tapi  Akan lebih menyegarkan ketika melihat manisnya diri kamu
  60. Sejak aku mengenal dirimu, sekarang aku jadi makin sering ingin belajar. Belajar mencintaimu dan menjadi yang terbaik untukmu.
  61.  
    • A: Kamu tau gak DPR itu akronim dari apa?
    • B: Tau lah, Dewan Perwakilan Rakyat kan!
    • A: Iya… kalo KPK kamu tau gak kepanjangannya apa?
    • B: Komisi Pemberantasan Korupsi!
    • A: Salah!
    • B: Terus apa dong yang bener?
    • A: Kamu Punya Ku
    • B: ok siap bang
  62. Aku siap TTM-an sama kamu. Teman terus menikah, ya..

 ↑ Kembali ke Daftar Isi

Baca juga:  150+ Kata Kata Bijak Cinta Singkat dan Quotes Cinta untuk Insipirasi Bijak Anda

5. Kata cinta romantis untuk orang terkasih sebelum tidur

Setiap orang pasti butuh perhatian dari pasangannya. Memberi perhatian pada pasangan juga tidak harus ditunjukkan dengan secara fisik seperti memberi hadiah. Perhatian juga dapat ditunjukkan dengan hal yang sederhana. Salah satu contohnya adalah memberi ucapan selamat tidur romantis bagi orang terkasih.

  1. " Malam adalah kesempatan terbaik untuk beristirahat, memaafkan, bermimpi, tersenyum dan bersiap menghadapi segala tantangan yang akan kamu hadapi esok hari. Selamat tidur."
  2. " Kapan pun kamu bermimpi, jangan pernah melepaskannya begitu saja karena mimpi merupakan benih kecil yang siap tumbuh menjadi esok hari nan indah. Mimpi yang indah malam ini. Selamat tidur!"
  3. " Bermimpilah setinggi mungkin. Tidurlah malam ini dan biarkan mimpi tentang masa depan membasuh pikiranmu."
  4. " Saat cahaya bulan mulai meredup dan dunia menjadi tenang, beristirahatlah. Semoga mimpimu menjadi semanis dirimu."
  5. " Bintang-bintang dan bulan muncul hanya untuk mengucapkan selamat malam untukmu. Biarkan cahaya bulan membimbing mimpimu melewati malam."
  6. “ Tidak peduli seberapa jauh dirimu, kau akan selalu ada di pikiranku. Setiap hari kita bersama merupakan hari terbaik di dalam hidupku.”
  7. “ Mungkin ada satu miliar hari kemarin dan satu triliun hari esoknya, tetapi hanya ada satu hari. Hari di mana aku tidak berhenti memberi tahu bahwa aku memikirkanmu.”
  8. “ Angin malam bertiup di rambutku dan sentuhan lembutnya mengingatkanku tentang dirimu. Aku berharap tidak harus merindukanmu seperti ini.”
  9. “ Pemikiran yang sangat luar indah mengingat beberapa hari terbaik dalam hidup kita masih belum terjadi.”
  10. “ Yang saya lakukan setiap hari adalah momen untuk bersamamu lagi. Seluruh hari saya berputar di sekitar angan-angan bahwa aku dapat menghabiskan malam di pelukanmu lagi.”
  11. “ Yang saya inginkan adalah selembar awan untuk tempat tidur dan cerahnya kristal untuk bintang-bintang. Ketika kamu tidur, semoga para malaikat memainkan lagu indah yang membawa mimpi yang cemerlang.”
  12. " Meskipun saya menyukai bintang-bintang yang menghiasi langit malam, namun saya lebih menyukai bintang-bintang yang menghiasi matamu. Ketika saya tidur, aku akan memikirkan bintang terfavorit dan menunggu untuk bersamamu kembali.”
  13. “Ambil napas dan pandangi bintang-bintang di langit. Lihat dua bintang itu? Mereka adalah mataku yang berkedip ke arahmu.”
  14. “Berikan aku sebuah cerita lalu peluk aku dengan erat. Katakan bahwa dirimu sayang dan ucapkan selamat malam sambil mencium keningku.”
  15. “Setiap kali merindukannya, aku pun pergi tidur agar ia muncul. Andai kata tahu itu mimpi belaka, takkan mau aku kembali terjaga.” – Sapardi

 ↑ Kembali ke Daftar Isi


6. Inspirasi kalimat romantis saat memberi hadiah kepada pasangan

kata2 cinta
 

Berencana membelikan hadiah untuk orang tercinta? Agar makin mesra, ucapkan kata-kata romantis. Kata kata ini bisa dituliskan di kartu ucapan, dan menuliskannya dengan tulisan tangan akan menunjukkan hadiah tersebut sangat personal.

  1. " Jika aku melakukan hal benar, itu adalah ketika aku memberikan hatiku kepadamu, seorang yang spesial dalam hidupku.
  2. " Semua orang mencari arti hidup pada dirinya sendiri. Aku menemukannya di dalam dirimu.
  3. " Lupakan kisah cinta orang-orang yang berakhir dengan kegagal, karena aku yakin kita tidak akan begitu.
  4. " Hadiah terindah yang pernah kuperoleh selama hidupku adalah dirimu, karenanya aku akan menjagamu sebaik yang aku bisa.
  5. " Kamu adalah hadiah terindah dari Tuhan, karena senyumanmu selalu menyapaku ketika kita bertemu.
  6. " Bila cinta harus mengorbankan sesuatu, maka ribuan doa akan ‘ku bisikan untukmu di setiap malam.
  7. " Cinta memang sulit dimengerti, karena cinta mampu memberikan kado terindah tanpa harus kita minta.
  8. " Cinta bukan masalah rupa, bukan pula kata-kata, tapi masalah perbuatan serta kasih dan rasa sayang yang hadir di setiap waktu.
  9. " Ketika kita bertemu, aku memutuskan berhenti meminta lebih kepada Tuhan. Karena saya sadar, Tuhan telah memberikan segalanya lewat dirimu.
  10. " Beberapa orang menganggap rasa sayang hanya sementara, mereka tidak sadar bahwa masalah hati bukan soal uang dan hadiah, tapi rasa peduli dan komitmen.
  11. " Bukan masalah kado yang mahal atau berharga, karena kehadiran mu sejatinya merupakan kado yang tak tergantikan.
  12. " Tuhan paham mana yang terbaik bagi ku, semua itu terbukti dengan kehadiran mu.
  13. " Bila menua itu menakutkan, mungkin aku akan menikmati setiap momennya asal terus bersamamu.
  14. " Kau adalah satu-satunya perempuan yang membuatku mempertaruhkan segalanya demi masa depan yang berharga.

 ↑ Kembali ke Daftar Isi

7. Inspirasi Kalimat Cinta Untuk Minta Maaf buat Pasangan

kata bijak minta maaf pada cinta

 Rasanya memang tidak menyenangkan ketika orang terkasih marah atau ngambek karena hal sepele, apalagi dalam kurun waktu yang lama. Supaya hubunganmu dengannya kembali membaik, berikut adalah kata-kata minta maaf yang tulus dan bisa langsung kamu praktikan. Dijamin ampuh!

  1. “ Saat aku sedang membuat diri sendiri bahagia, aku mengabaikan kebahagiaanmu, dan aku tersadar bahwa kebahagiaanku juga ada padamu. Saya minta maaf, mohon maafkan saya.”
  2. “ Inilah kata-kata yang paling penting dalam hidupku saat ini: Aku mencintaimu, kamu sangat penting dalam hidupku, kumohon maafkan aku.”
  3. “ Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukan, maafkan aku sayang.”
  4. “ Aku bukan orang yang sempurna, aku juga sering membuat kesalahan dan menyakiti orang. Tetapi, ketika aku minta maaf, aku tulus.”
  5. “ Maafkan aku yaa kalau aku ini belum bisa membuat kamu senang atau bahagia. Maafkan aku karena aku belum bisa jagain perasaan kamu sampai saat ini.”
  6. “ Aku bersedia ngelakuin hal apa aja demi kamu enggak marah lagi sama aku.”
  7. “ Aku rela kehilangan apa saja dalam hidup, kecuali keluarga dan kamu.”
  8. “ Aku minta maaf, aku mesti bagaimana lagi biar kamu percaya. Kayanya aku harus cepat nikahin kamu dulu nih.”
  9. “ Dengan ujian yang kita sedang hadapi aku harap kita bisa semakin kuat, tolong maafkan aku.”
  10. “ Aku memang tak sempurna, kadang ucapanku tajam, tapi tak ada maksudku untuk melukaimu.”
  11. “ Aku sadar kalau aku salah. Kamu berhak kok marah-marah. Aku siap menanggung akibat dari apa yang sudah ku perbuat.”
  12. “ Mungkin kata maaf aja belum cukup buat kamu maafin kesalahan aku, mungkin apa yang aku lakukan sama kamu ini terlalu fatal buat kamu, tapi satu hal yang kamu tau bahwa yang aku lakuin ke kamu selama ini tulus cuma buat kamu.”
  13. “ Aku takut kamu akan membenciku kalau aku tidak berbohong saat itu. Aku takut kehilanganmu.”
  14. “ Jika aku tau yang aku lakukan ini salah, aku tidak akan melakukannya. Aku tau mungkin berat buat kamu maafin aku dan akupun sadar kata maaf aja ga cukup untuk menghilangkan rasa kesal dan kecewa hatimu.”
  15. “ Seberapa besarpun kamu marah padaku dan sebenci apapun kamu terhadapku atas kesalahan yang aku perbuat, hatiku tetap untuk satu orang yang sangat berarti bagiku. Orang itu adalah kamu.”
  16. “ Aku mohon, maafkan aku.. Tanpa kamu, hidupku terasa hampa.”
  17. “ Aku tahu maaf saja tidak cukup. Untuk itu aku akan benar-benar berjuang untuk berubah.”
  18. “ Aku minta maaf karena telah menjadi orang yang terlalu menuntut dan menyebalkan. Maafkan atas segala kesalahan yang telah kuperbuat.”
  19. “ Maafkan aku karena aku tidak bisa menjadi orang yang sempurna untukmu. Yang dapat aku lakukan adalah berusaha untuk menjadi lebih baik.”
  20. “ Berikan aku kesempatan untuk membuktikan bahwa aku bisa menjadi seseorang yang berharga untukmu.”

 ↑ Kembali ke Daftar Isi

8. Kumpulan Kata-Kata Cinta Romantis Buat Yang LDR

kata cinta romantis

 Walaupun tidak saling bertatapan, kamu tetap bisa membuat pasangan tersipu malu lewat kata-kata. Gunakan kutipan cinta romantis di bawah dan sampaikan ke si dia kalau LDR tidak membuat rasa sayangmu luntur.

  1. " Sakitnya berpisah tidak ada apa-apanya dibanding bahagianya bertemu kembali. "  ― Charles Dickens
  2. " Selama kamu di hatiku dan aku di hatimu, tidak ada jarak yang cukup jauh yang menghalangi cinta kita."
  3. " Lupakan jarak, lupakan mereka. Kamu akan berada di sana dan aku di sini, dan ini hanya akan jadi jarak yang jauh. Dan itu akan baik-baik saja, karena sejujurnya aku tergila-gila padamu." - Film Going the Distance
  4. " Dan meskipun aku tahu seberapa jauh jarak kita, aku tenang saat ingat bahwa kita mengucap harapan saat melihat bintang yang sama. ― Lirik lagu Somewhere Out There, James Ingram & Linda Ronstadt
  5. " Kita bersama bahkan ketika kita berpisah.” ― Shannon A. Thompson
  6. " Selama kita berbagi langit yang sama dan menghirup udara yang sama, kita tetap bersama.” ― Donna Lynn Hope
  7. kata kata romantis ldr
  8. " Lautan memisahkan daratan, bukan jiwa. " ― Munia Khan
  9. " Merindukan seseorang adalah bagian dari mencintai mereka. Jika kamu tidak pernah berpisah, kamu tidak akan pernah benar-benar tahu seberapa kuat cintamu."
  10. " Aku membayangkan sebuah garis, garis putih, yang digambar di antara pasir dan samudra, dariku padamu.  ― Jonathan Safran Foer
  11. " Hal paling menakutkan dari jarak adalah kamu tidak tahu jika ia akan merindukanmu atau akan melupakanmu.” — Nicholas Sparks, The Notebook
  12. " Jika kamu mendengar suara angin dengan seksama, kamu akan mendengarkan aku membisikkan kata cinta untukmu."  ― Andrew Davidson
  13. " Betapa beruntungnya aku memiliki sesuatu yang membuatku benar-benar sulit mengucap selamat tinggal.” — A.A. Milne, Winnie the Pooh
  14. " Jarak menjadi tidak berarti saat seseorang jauh lebih berarti."
  15. " Kita adalah pasangan yang sempurna, hanya saja kita berada di situasi yang tak sempurna."
  16. " Jika satu-satunya tempat aku bisa melihatmu adalah di dalam mimpi, aku akan tidur selamanya."
  17. " Waktu yang paling panjang adalah waktu menunggu seseorang yang benar-benar kau inginkan."
  18. "  Di saat apa yang kamu impikan terjadi, semua kata-kata indah telah terucap, jauhnya jarak terlewati. Begitu kamu harus memilih Romeomu, mana yang harus kamu ikuti? hatimu? atau takdirmu?” ― Film Long Distance Relationship
  19. " Pacaran jarak jauh memang tak semudah air yang jatuh, tetapi pacaran jarak jauh mampu menumbuhkan rindu yang utuh.” ― Boy Chandra
  20. “ Seandainya jarak tiada berarti, akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja” ― Lirik Lagu LDR, Raisa
  21. “ Rindu itu berat, kamu gak akan kuat, biar aku saja…” ― Dilan 1990

 ↑ Kembali ke Daftar Isi

 BACA JUGA:
Kumpulan Kata Kata Bijak, Motivasi, dan Kata - Kata Mutiara Tentang Cinta dan Kehidupan
150++ Kata Kata Mutiara Kehidupan Untuk Menyemangati Dan Menginspirasi

Penutup

Kata-kata cinta romantis dapat menjadi cara yang sangat baik untuk mengekspresikan perasaan kepada pasangan atau bahkan untuk menginspirasi diri sendiri dalam mencari cinta yang sejati. Terlebih lagi, ketika kata-kata tersebut diucapkan oleh tokoh ternama yang memiliki pengaruh besar di masyarakat, bisa menjadi inspirasi dan pelajaran bagi kita semua. Namun, perlu diingat bahwa kata-kata tidaklah cukup jika tidak diiringi dengan tindakan nyata. Oleh karena itu, selain mengucapkan kata-kata cinta romantis, perlu juga untuk menunjukkan dengan tindakan bahwa kita benar-benar mencintai pasangan kita.

Sekian artikel tentang daftar kutipan kata cinta romantis dari tokoh ternama dan kutipan kata romantis buat pacar. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda dalam mengungkapkan perasaan cinta Anda dan mempererat hubungan dengan pasangan Anda. Ingatlah bahwa cinta sejati bukan hanya tentang kata-kata, tapi juga tentang tindakan nyata. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan semoga bermanfaat.