Tanya Bahasa Sunda "Kangen", Cewek Ini Malah DIkibuli Temannya

#Tags

Indonesia memiliki banyak bahasa daerah. Menurut data, bahasa yang ada di Indonesia mencapai 652 jenis. Ini tidak mengherankan karena Indonesia merupakan negara dengan keragaman budaya dan bahasa yang tinggi.

Tinggal di Indonesia membuat pengalaman hidup menjadi lebih seru. Mendengar orang bicara dalam bahasa daerah yang berbeda dapat membuat kita ingin mempelajarinya. Namun, jangan sembarangan bertanya kepada orang lain saat ingin mempelajari bahasa daerah, karena hal ini dapat menyebabkan masalah seperti yang dialami oleh seorang cewek.

Cewek Ini Tertipu Temannya Saat Tanya Kata Bahasa Sunda

Seorang cewek tertipu temannya saat menanyakan kata dalam bahasa Sunda. Akibatnya, dia terlanjur membuat status media sosial dengan terjemahan yang salah. Potongan chat WA yang menunjukkan peristiwa ini pernah viral di Twitter. Temannya bertanya kata "kangen" dalam bahasa Sunda dan dia menjawab "kanjut". Tak disangka, temannya kemudian membuat status menggunakan kata "kanjut".

Setelah membuat status, temannya marah setelah mengetahui bahwa dia dibohongi. Ternyata, "kanjut" dalam bahasa Sunda berarti "ituan" untuk laki-laki. Sedangkan "kangen" dalam bahasa Sunda berarti "sono". Seharusnya kalau mau dipakai dalam kalimat menjad  “abdi sono ka anjeun”.

Sumber : hipwee

 

Google Translate Versi Sunda

Untuk menghindari hal-hal seperti ini terjadi lagi, lebih baik menggunakan Google Translate yang kini memiliki versi Jawa dan Sunda. Ini akan membantu kita menghindari malu karena kesalahan dalam bahasa.


BACA JUGA :
Arti Kata Julid

Arti Runtah Dalam Bahasa Sunda


 

Hindari Dikibulin Teman dengan Tanya Google

Kasus dikibulin teman karena ketidaktahuan bahasa sering terjadi. Jangan percayai apa yang dikatakan teman, lebih baik tanyakan pada Google. Ini akan membantu kita menghindari situasi malu dan membuat kita terlihat lebih baik di depan teman-teman.