35 Contoh Ucapan Maulid Nabi 2022

#Tags

Masyarakat muslim di Indonesia tentu sudah tidak asing dengan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.  Mengutip buku Tanya Jawab Islam: Piss KTB oleh Tim Dakwah Pesantren (2015), mauled secara bahasa artinya waktu kelahiran. Secara istilah, mauled diartikan sebagai rasa syukur yang dirayakan secara gembira untuk menyambut hari kelahiran Rasulullah SAW yang selalu dilakukan pada bulan rabiul awal. 


Sudah diketahui Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H akan jatuh bertepatan pada Sabtu, 8 Oktober 2022 M. Sebagai bagian dari rasa syukur tersebut, apalagi kami membagikan contoh kata kata ucapan untuk sambut hari Maulid Nabi Muhammad SAW .

Contoh Ucapan Maulid Nabi 2022

Berikut ini adalah daftar contoh ucapan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 yang bisa dibagikan lewat media sosial.
 

  1. "Selamat hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW. "Dan tidaklah kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam," (QS. Al-Anbiyaa : 107)
  2. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Semoga kita semua selalu mendapat rida Allah SWT."
  3. "Mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga ini menjadi momentum kita untuk bisa mengubah diri menjadi lebih baik."
  4. "Mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Semoga di bulan Maulid ini kita bisa meniru Nabi Muhammad SAW dengan kelembutan hatinya, perangainya yang elok, dan membahagiakan banyak orang karena sikap dan senyumannya."
  5. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Semoga kita dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari."
  6. "Semesta berseri, penuh suka cita dan bahagia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW."
  7. "Perbanyak selawat untuk Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita tergolong penerima syafaat. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H."
  8. "Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau."
  9. "Selamat merayakan maulid Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi pengingat bagi umat Islam."
  10. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin."
  11. "Allahumma shalli 'ald Muhammadin wa 'ala alihi wa sallim. Ya Allah limpahkanlah kesejahteraan, dan keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarganya."
  12. "Selamat hari raya Maulid Nabi 2022. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama."
  13. "Di zaman akhir ini, banyak doa yang dipanjatkan ke hadirat Allah tapi tidak terkabul karena terganjal dosa. Agar doa terkabul, solusinya ada dua: memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan bacaan selawat untuk Nabi SAW. Selamat Menyambut Bulan Maulid 1444 H."
  14. "Selamat memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Semoga kita dapat terus meneladani akhlak Rasulullah untuk mencapai kehidupan dunia dan akhirat yang lebih baik."
  15. "Perbanyak sholawat untuk Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita tergolong penerima syafaat. Selamat datang bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H."
  16. "Selamat menyambut Maulid Nabi 12 Rabiul Awal. Semoga kita terus bisa menauladani dan mengamalkan ajaran-ajaran sunnah yang diberikan untuk kelangsungan hidup yang lebih baik."
  17. "Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hadiah yang tidak lebih baik dari-Nya daripada kelahiran Nabi Muhammad SAW."
  18. "Selamat merayakan dan bergembira meyambut kelahiran makhluk termulia, rasul terkasih, Sayyidina wa maulana Muhammad SAW. Semoga spirit Maulid memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya. Perbanyak selawat dan salam kepada beliau di bulan ini."
  19. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Semoga kita semua diakui umat Rasulullah, yang mencintai dan dicintainya dan kelak di hari pembalasan mendapatkan Assyafatu aludzma."
  20. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 M/1444 H dengan suka cita. Semoga kita termasuk golongan yang meneladani dan mencontoh tingkah laku beliau dan kelak mendapatkan syafaat darinya di hari kiamat."
  21. "Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga akhlak dan tingkah laku kita mencerminkan orang yang beriman dan bertakwa."
  22. "Mengucapkan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selaku umatnya bisa menjadikan Rasullullah SAW sebagai teladan."
  23. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan ini, amin ya rabbal alamin."
  24. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat Muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawakan Rasulullah."
  25. "Hari kelam berganti cerah nan bahagia bersama dengan lahirnya sang suri tauladan Nabi Muhammad SAW."
  26. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444 H. Semoga akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman para umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama."
  27. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Bagi yang masih merayakan dan memperingati hari ini semoga mendapatkan berkah dan syafaat beliau."
  28. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak baik yang pernah dicontohkan Rasulullah."
  29. "Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga damai selalu menyertai kita semuaa amin."
  30. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi seluruh umat muslim. Semoga memberikan keberkahan bagi kita semua."
  31. "Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Semoga hari ini dapat menjadi berkah dari Allah SWT bagi seluruh umat Muslim di dunia Barakallahu fikum."
  32. "Mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga akhlak mulia dan tingkah lakunya menjadi teladan bagi kita."
  33. "Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga masih ada waktu untuk berbenah dan mengejar target yang kita buat di awal tahun ini."
  34. "Keluarga besar kami mengucapkan: Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad. Semoga syafaat-Nya senantiasa tercurah bagi kita semua."
  35. "Kami mengucapkan selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad untuk kebaikan diri di dunia dan akhirat."

 BACA JUGA :

 Demikianlah kumpulan kata-kata ucapan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, semoga bermanfaat dan memudahkan.