Arti PAP Dan 35 Bahasa Gaul Tahun 2021 Yang Masih Dipakai Tahun 2022

#Tags

Istilah populer atau yang biasa disebut bahasa gaul ini kerap membingungkan. Meskipun beberapa bahasa gaul ini berasal dari bahasa Inggris, namun ada saja kata yang sulit untuk dimengerti.Seperti NT yang merupakan singkatan dari Nice Try, hingga istilah gaul IYKYK merupakan singkatan dari 'If You Know You Know' yang artinya 'Jika Kamu Tahu Kamu Tahu'. Selain itu  ada istilah lain lagi dari bahasa Inggris, yaitu PAP.

PAP menjadi bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial. Istilah ini kerap dipakai warganet saat berkenalan di media sosial. 

Apa arti PAP?

PAP adalah istilah ini sudah banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari, terutama di dunia maya. Sama seperti kebanyakan bahasa gaul, istilah PAP juga merupakan singkatan bahasa Inggris. Arti PAP adalah Post A Picture. Dalam bahasa Indonesia, arti PAP adalah mengunggah sebuah foto.

PAP berarti  permintaan untuk mengirim foto lawan bicaranya. Bentuk fotonya pun bermacam-macam, bisa foto kegiatan ataupun foto diri si lawan bicaranya.

PAP awalnya populer di aplikasi chat. Namun kini eksis dan sering digunakan anak muda milenial dan gen Z di media sosial seperti Twitter hingga TikTok.

Kapan PAP Dipakai?

Kalau sudah tahu artinya, lalu muncul pertanyaan, kapan digunakan? Pasti tidak ada yang mau pakai bahasa gaul saat waktu dan situasi yang salah. Frase PAP digunakan saat seseorang berkenalan via media sosial dan meminta fotonya. Selain foto diri, PAP sering digunakan sebagai pembuktian kebenaran tentang keberadaan seseorang yang bersifat real time.

Ketika kamu berkenalan dengan seseorang di media sosial, dan dia bilang 'PAP dong!', berarti kamu harus mengirimkannya fotomu saat itu. Atau ketika lawan bicaramu bertanya apa aktivitas dan yang sedang kamu lakukan, kemudian menulis 'coba PAP!', berarti dia meminta foto kegiatanmu.

Contoh lain penggunaan PAP adalah saat menunggu kedatangan temanmu yang katanya sudah di jalan, namun tak kunjung sampai. 'PAP sekarang'. Kamu bisa mengirim foto apa yang ada di hadapanmu saat itu, mungkin saja kamu sedang di mobil atau naik ojek, atau foto kemacetan di depanmu.

Selain PAP, ada bahasa gaul lainnya. Barangkali juga pernah dengar apalagi yang pernah populer di tahun 2021. Tapi barangkali ada juga yang ketinggalan. Dimaklumi kok, sebab perubahannya cepat sekali. Banyak pengguna media sosial penasaran tentang arti bahasa gaul yang biasa digunakan netizen lainnya.Biar kamu paham dan nggak dianggap ketinggalan zaman, yuk ketahui bahasa gaul anak zaman sekarang 2021!

Daftar kata atau istilah bahasa gaul anak zaman sekarang yang viral di 2021 dan hingga kini masih dipakai


1. Ngab

Ngab merupakan panggilan yang biasanya ditujukan kepada seorang pria. Arti lebih gampang dari ngab adalah 'Bang'

2. BU

BU merupakan salah satu bahasa gaul anak zaman sekarang 2021 yang sering diucapkan. BU sebenarnya merupakan singkatan 'butuh uang'

3. Ghosting

Ghosting melibatkan hubungan asmara, artinya ditinggal tanpa adanya alasan yang jelas. Ghosting merupakan bahasa gaul anak zaman sekarang 2021 yang digunakan ketika patah hati karena ditinggal tanpa alasan.

4. Hyung

Di Twitter, Hyung jadi kata yang sering sekali digunakan. Hyung sebenarnya merupakan bahasa Korea yang artinya kakak laki-laki (jika yang memanggil laki-laki juga)

5. Spill

Bahasa gaul anak zaman sekarang 2021 yang sering digunakan adalah spill. Ini berasal dari bahasa Inggris yang artinya menumpahkan. Namun jika ditafsirkan 'spill' merupakan istilah untuk mengungkapkan atau menceritakan rahasia sampai aib seseorang.

6. Sabi

Dalam bahasa gaul, sabi digunakan dalam chatting baik di Instagram, Twitter maupun TikTok. Arti sabi sendiri adalah sanggup, bisa, atau mampu.

7. Pargoy

Pargoy adalah bahasa gaul anak zaman sekarang 2021 yang digunakan oleh anak-anak TikTok. Pargoy merupakan singkatan dari party goyang. Artinya, jika ada lagu DJ Remix mereka bergoyang bersama.

8. TBL

TBL populer diucapkan di kalangan anak muda zaman sekarang. TBL adalah singkatan dari 'takut banget loh', yang artinya mengungkapkan rasa ketakutan.

9. Insecure

Insecure berasal dari bahasa Inggris. Kata Insecure sendiri merupakan sebuah ekspresi yang merasa rendah diri atau ada kekurangan dalam dirinya

10. Gelay

Bahasa gaul anak zaman sekarang 2021 lainnya adalah gelay. Arti dari kata ini sebenarnya merupakan pelesetan dari kata 'gak like' , yang maknanya tidak menyukai sesuatu.

11. Jamet

Kaum millenial seringkali menggunakan kata jamet di 2021, meskipun sudah ada sejak lama. Jamet awalnya adalah singkatan dari jajal metal biasanya digunakan untuk orang-orang yang dianggap berpenampilan seperti personil band metal. Baik pakaian, aksesori, maupun riasan yang digunakan sama sekali tidak memberikan kesan keren. Jamet diartikan sebagai norak. Jika sebelumnya dikenal istilah  'alay', kini menjadi jamet.

12. SBL

SBL merupakan singkatan dari Sebel Banget Loch. Kata ini pertama kali dipopulerkan oleh anak-anak TikTok.

13. Angst

Angst (Anxiety) jadi salah satu bahasa gaul anak zaman sekarang 2021. Berasal dari bahasa Inggris, anxiety digunakan ketika seseorang merasa cemas, takut yang berlebihan akan suatu hal.

14. Bund

Kata bund jadi bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial. Bund merupakan singkatan dari kata bunda.

15. Gemoy

Gemoy adalah pelesetan dari kata gemas. Bahasa gaul anak zaman sekarang 2021 ini kerap diucapkan ketika melihat sesuatu yang lucu dan menggemaskan

16. NBL

NBL merupakan singkatan dari Ngakak Banget Loch. Biasanya ditulis jika ada seseorang mengirimkan postingan yang lucu dan membuat tertawa.

17. Ngokey

Kata ngokey merupakan bahasa gaul anak zaman sekarang 2021 yang artinya okay.

18. HBL

HBL merupakan singkatan dari Halu Banget Loch. Halu sendiri merupakan kata yang berarti halusinasi atau sesuatu yang tidak nyata.

19.  +62

+62 adalah kode telepon yang digunakan Indonesia di dunia. +62 biasanya digunakan oleh netizen di media sosial untuk merujuk pada orang-orang yang ada di negara Indonesia.

20. OOT

Bahasa gaul OOT merupakan singkatan dari out of topic. Biasanya digunakan ketika seseorang mengutarakan sesuatu di luar topik yang tengah dibicarakan

21. LBH

LBH merupakan singkatan dari Love Banget Loch. Ditujukan sebagai ungkapan perasaan saat seseorang menyukai sesuatu.

22. Nego No Afgan

Nego No Afgan biasanya digunakan oleh seseorang yang sedang berjualan. Artinya harga barang tersebut boleh ditawar, tapi tidak boleh sadis

23. AFK

AFK adalah singkatan dari away from keyboard. Biasanya digunakan oleh gamer yang menghilang begitu saja.

24. KBL

KBL merupakan singkatan dari Kasian Banget Loch. Selain itu ada juga bahasa gaul anak zaman sekarang 2021 lainnya seperti KDL singkatan dari Kasian Deh Lhoo dan CBL merupakan singkatan dari Cape Banget Loch.

25. Flop

Saat mengunggah sesuatu, pengguna Twitter seringkali mengharapkan balasan atau tanggapan dari pengguna lain. Istilah 'flop' yang digunakan pengguna Twitter berarti 'gagal'. Dalam artian, saat tweet tersebut sepi dari tanggapan maka termasuk flop.

26. GA

GA adalah singkatan dari Give Away, aksi berbagi kepada sesama pengguna media sosial biasanya dengan syarat-syarat tertentu

27. Dom

Dom merupakan kependekan dari domisili. Biasanya digunakan untuk menunjukkan tempat tinggal seseorang

28. Scopatumana

Merupakan istilah yang tren beberapa waktu lalu untuk menanyakan apa yang kamu pikirkan mengenai suatu topik.

29. Moots

Moots artinya merupakan kata lain dari 'mutual' dan berarti dua akun yang saling mengikuti satu sama lain. Bahasa gaul ini populer di media sosial Twitter.

30. Salty

Saat mengunggah sesuatu, pengguna media sosial berharap netizen lain tidak memberi kritik yang menjatuhkan. Istilah Salty berarti 'garam' dalam bahasa Inggris, dapat berarti kesal atau nyinyir.

31. Sambat

Sambat banyak digunakan di media sosial. Bahasa gaul sambat berasal dari bahasa Jawa, dan berarti mengeluh.

32. RL

RL merupakan singkatan dari kata 'Real Life' yang berarti kehidupan nyata. Istilah ini kerap digunakan oleh pengguna Twitter saat membandingkan perilaku seseorang di kehidupan nyata dan sosial media.

33. AU

AU artinya Alternate Universe, ketika sebuah cerita dibuat dengan dimensi yang berbeda dari yang seharusnya, misalnya saat saja para personel BTS digambarkan hidup di Indonesia. AU banyak dibagikan di Twitter.

34. Misuh

Misuh merupakan kata dari bahasa Jawa yang berarti berkata kasar. Pengguna Twitter kerap menggunakan istilah ini untuk orang yang sering marah-marah lewat tweet-nya.

35. MJB

Istilah yang digunakan anak twitter yang ikut dalam sebuah percakapan, seperti ungkapan ‘permisi’ dalam percakapan sehari-hari. MJB sendiri merupakan kepanjangan dari Maaf Join Bareng. Istilah ini mempersingkat dari istilah Maaf JB JB yang sempat populer digunakan sebelumnya.