Cara Mengecek Kuota XL Dengan Mudah Tanpa Ribet

#Tags

Beberapa cara mengecek kuota sering tidak diketahui oleh pengguna XL. Padahal dengan mengetahui cara cek kuota XL,  pengguna bisa memprediksi pengeluaran dan mengatur manajemen kuota internet.

Bogor, halamanbogor.com -- Berdasarkan Laporan riset OpenSignal selama 90 hari, dimulai pada 1 Februari sampai 1 Mei 2021 secara nasional dan regional, kecepatan internet dari XL Axiata itu terbaik nomor 2. Sehingga banyak yang suka menggunakan untuk melengkapi kebutuhan layanan internet mereka.

XL menawarkan sejumlah layanan paket internet menarik bagi pelanggan. Berbagai jenis paket telah tersedia seperti paket XTRA COMBO LITE, HOTROD serta yang lainnya. Paketnya pun bisa dipilah -pikah lagi antara lain adalah paket internet HotRod, HotRod Prima, Xtra Combo, Xtra Combo VIP, hingga Xtra Rejeki. Paket-paket internet tersebut memiliki jumlah kuota data internet dan kelebihan yang berbeda-beda. Saat ini XL juga memberikan paket dengan basis internet HotRod Prima kemudian Xtra Combo VIP bagi mereka yang ingin merasakan jaringan prioritas dari XL. Paket ini menghadirkan keuntungan seperti diprioritaskan dalam jaringan lantas sisa kuota lebih dari 1GB tiap bulan tidak hangus.

Jika demikian banyak pilihan, para pengguna perlu tahu cara cek kuota xl, supaya koneksi internet jangan tiba -tiba terputus karena tidak sadar sisa kuota xl - nya tinggal sedikit.

Agar tetap nyaman, dan tidak uring-uringan karena tiba - tiba koneksi internet putus, atau uring- uringan karena tidak sadar pulsa habis karena ber-internet ria tanpa paket data, Cek beberapa cara cek kuota XL.

Cara Mengecek Kuota  XL Tanpa Aplikasi

Cara cek kuota XL lewat panggilan telepon handphone / Dial Up
Ini merupakan cara cek kuota xl tanpa aplikasi dengan melakukan telepon melalui HP.

  1. Tekan menekan *123# lalu tekan tombol Call atau panggilan.
  2. Setelah melakukan dial akan muncul pilihan menu.
  3. Pilih menu Cek Kuota dengan mengetikkan angka 5 pada kolom yang telah ada, kemudian tekan tombol Send  atau kirim.
  4. Lalu pilih menu Cek Kuota dengan cara ketik angka 2 pada kolom tersedia, lalu tap Send.
  5. Jumlah kuota XL tersisa Anda akan tampil pada layar HP.



2. Cek Kuota XL Lewat SMS
Ini adalah cara cek kuota xl tanpa aplikasi kedua, dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS.  Pengiriman SMS untuk memeriksa sisa kuota Anda  tidak akan memakan pulsa Anda. Kita bisa mengirimkan SMS tersebut saat pulsa kamu kosong. Sehingga Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini langkah memeriksa kuota XL menggunakan SMS

  1. Buka aplikasi SMS pada HP, kemudian buatlah pesan SMS seperti biasa.
  2. Pada isi pesan ketik KUOTA lalu kirim ke 868.
  3. Tunggu beberapa saat, hingga ada pesan masuk yang akan menginformasikan mengenai sisa kuota Internet yang dimiliki.


Cara Mengecek Kuota  XL Dengan Aplikasi


Cara Mengecek Kuota XL Melalui Aplikasi MyXL

Jika sudah unduh dan install aplikasi MyXL, maka aplikasi ini pun bisa digunakan. Dengan asumsi sudah login juga, banyak hal bisa dilakukan. MUlai dari cek pulsa, cek nomor, hingga cek kuota XL.

Jika ingin mudah, unduh aplikasi tersebut pada halaman Google PlayStore atau iTunes Store. Setelah aplikasi terinstal, Anda akan diminta untuk mengisi user name serta password terdaftar dengan nomor XL yang Anda gunakan.

Setelah berhasil masuk, sisa kuota internet dan informasi terkait kartu serta bonus yang dimiliki nomor XL kita akan terpampang pada layar.

 BACA JUGA:

Cara Cek Pulsa XL

Cara Cek Nomor XL Sendiri / Bagaimana Memeriksa Nomor XL Sendiri

Cara Cek Nomor Telkomsel dan Cek Pulsa Telkomsel

Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Oorodeoo

Cara Cek Nomor Axis Enggak Pakai Ribet

Cara Cek Kuota XL Melalui Website Resmi XL

Jika Anda biasa membuka peramban seperti Chrome, Opera, Firefox, Anda juga bisa mengecek kuota melalui website resmi dari XL.

  1. Buka browser pada HP masuk ke alamat website myXL https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/login
  2. Selanjutnya akan diminta untuk melakukan login, dengan menggunakan nomor XL Anda
  3. Jika telah berhasil login, informasi terkait pulsa dan kuota internet serta masa tenggang kartu XL kamu akan ditampilkan pada halaman tersebut.



Demikianlah cara cek kuota XL dengan mudah dan praktis. Selain itu pastikan bahwa nomor Anda sudah didaftarkan kepada jaringan Kominfo yang menggunakan validasi kartu tanda penduduk (KTP).


cara mengecek kuota xl, cara cek kuota xl, cek paket xl, cara cek kuota xl tanpa aplikasi,cek kuota internet xl, cara cek data xl, cek sisa kuota xl, cara cek paket internet xl, cara cek kuota xl axiata,cara mengecek paket xl axiata, cara cek kuota internet xl, cara cek sisa kuota xl, cara cek paket data xl