Cara Cek Nomor Axis Enggak Pakai Ribet

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- AXIS adalah sebuah produk layanan telekomunikasi dari XL Axiata, anak perusahaan dari Axiata. AXIS meluncurkan layanannya pada bulan April 2008 dan kini tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh pulau-pulau besar Indonesia, termasuk Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok.


Dengan kecenderungan Satu penduduk Indonesia bisa berlangganan lebih dari satu kartu subscriber identity module (SIM), AXIS masih tetap bisa bertahan untuk merekrut pengguna baru.

Bagi Anda yang baru saja memakai produk layanan Axis, mungkin masih lupa - lupa ingat nomornya, atau juga bingung cara cek pulsa. Informasi ini ada di kartu saat pembelian pertama kartu. Namun jika Anda kehilangan bungkus paket kartu axis, artikel di bawah ini adalah beberapa cara cek nomor axis.


Beberapa Cara Cek Nomor Axis


Cara Cek Nomor Axis Dengan Melihatnya di Phone Book

Prasyarat ini kalau sejak awal, nomor langsung disimpan ke dalam phone book ponsel ya. Caranya cukup dengan mengetikkan label kontak sesuai dengan nama yang disimpan pada daftar kontak. Dengan demikian kamu dapat mengetahui nomor smartphone AXIS yang terlupakan. Jika sudah terlanjur lupa, dan butuh memeriksa nomor ini, bisa cek ke metode berikutnya.

Cara cek nomor axis dengan  SMS

Cara cek nomor AXIS lainnya adalah dengan menggunakan layanan SMS atau aplikasi chat. Kamu dapat meminta tolong kepada teman atau anggota keluarga untuk mengirimkan pesan balasan berisikan nomormu. Tentu saja, pastikan sebelumnya bahwa teman tersebut sedang online. Jangan lupa untuk menyimpan nomormu pada daftar kontak / phone book.


Cara cek nomor hp axis dengan Layanan Dial Up

Cara cara cek nomor kartu AXIS ini disediakan secara gratis oleh AXIS, sehingga kamu tidak perlu khawatir pulsa utama akan tersedot.
Caranya :

  • Ketik*2# pada layar ponsel , dan tekan tombol “OK/YES”.
  • Nomor dial-up tersebut akan memunculkan informasi seputar kartu AXIS yang Kamu gunakan, termasuk di dalamnya adalah nomor smartphone.


Alternatif 1 :

  • Ketik *123*7#.
  • Tekan “OK/YES”
  • Nantinya, jendela pop-up dengan opsi layanan akan muncul pada layar.
  • Ketikkan nomor 5 untuk menampilkan informasi kartu.
  • Dari informasi kartu AXIS tersebutlah kamu dapat mengetahui nomor kartu.



Alternatif 2  layanan dial up :

  • Ketik *123*10#, dan tekan OK/YES.
  • Nantinya secara otomatis informasi tentang kartu AXISmu pun akan langsung terpampang pada layar.


Cara cek nomor axis Manfaatkan lewat Layanan Bantuan dari Operator

Cara cek nomor axis lewat metode sebelumnya tidak bisa?Kamu dapat memanfaatkan layanan bantuan dari operator AXIS. Keuntungan lain dari menggunakan layanan ini adalah Kamu dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun berada.
Caranya :

  1. Hubungi / telepon 838.
  2. Staf dari pihak call center akan menjawab panggilanmu dan membantu mengecek nomor yang sedang digunakan.
  3. Untuk panggilan ke Call Center ini, Kamu akan dikenakan tarif hanya sebesar Rp 800,- saja per panggilan.


Alternatif nomor Call Centre : 0838 8000 838. Untuk melakukan panggilan ini, kamu juga akan dikenakan biaya per panggilan.


 BACA JUGA:

Cara Cek Pulsa XL

Cara Cek Nomor XL Sendiri / Bagaimana Memeriksa Nomor XL Sendiri

Cara Cek Nomor Telkomsel dan Cek Pulsa Telkomsel

Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Oorodeoo

Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Oorodeoo

 

Cara cek nomor axis Manfaatkan lewat E-mail

Cara lain untuk menjangkau pusat bantuan AXIS adalah dengan mengirim email. Untuk melakukannya, cukup kirim email permohonan untuk mendapatkan informasi kartu ke cs@axisnet.id pada hari dan jam kerja kantor. Jika kamu mengirimkan email di malam hari, maka kemungkinan balasan baru akan datang keesokan paginya. Cara ini bisa digunakan jika kamu memerlukan informasi nomor kartu dalam kondisi yang tidak terlalu urgent.

Cara cek nomor axis Unduh dengan Aplikasi AXISNet

Persyaratan dengan metode ini adalah Anda harus download dan install aplikasi mobile bernama AXISNet. Aplikasi ini tersedia secara gratis di App Store untuk iPhone dan Google Playstore untuk smartphone Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat memanfaatkan berbagai macam fitur-fitur layanan yang terdapat di dalam ponsel pintar. Salah satu fiturnya, mengetahui nomor yang digunakan.

Namun untuk menggunakan layanan dari AXISNet, kamu harus melakukan registrasi diri terlebih dahulu. Pilih opsi “registrasi” dan isi semua data diri dengan benar dan tepat. Setelah itu, secara otomatis kamu dapat menggunakan aplikasi tersebut dan menikmati semua fitur-fitur yang terdapat di dalamnya.

Cara cek nomor axis lewat Situs Resmi AXIS

Tidak ingin menambah aplikasi di ponsel ? Salah satu cara cek nomor AXIS adalah melalui situs resmi AXIS. Namun untuk menggunakan layanan yang terdapat di dalam situs ini, kamu harus memiliki akun MyAXIS terlebih dahulu. Jika kamu belum memiliki akun, maka dapat melakukan registrasi secara gratis. Setelah itu, kamu dapat login dengan menggunakan ID dan password yang sesuai.

  1. Buka peramban / browser seperti Firefox, Chrome, Edge, atau Opera.
  2. Ketik di address bar  my.axisnet.id
  3. Setelah itu, kamu dapat login dengan menggunakan ID dan password yang sesuai.
  4. PIlih fitur cek nomor

 BACA JUGA:

Cara Cek Pulsa XL

Cara Cek Nomor XL Sendiri / Bagaimana Memeriksa Nomor XL Sendiri

Cara Cek Nomor Telkomsel dan Cek Pulsa Telkomsel

Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Oorodeoo

Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Oorodeoo

 

cara cek nomor axis, cek nomor axis, cara melihat nomor axis, cek kartu axis, cek no axis, cara cek no axis, cek nomor kartu axis, cara cek nomor axis dengan sms, cara mengecek nomor kartu axis, cara mengetahui nomor axis, cek nomor hp axis