5 Bahan - Bahan Alamiah Untuk Mengurangi Kerongkongan Sakit

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Kerongkongan yang terasa sakit sebagai salah satunya tanda-tanda Covid-19 variasi Omicron. Sakit kerongkongan diikuti dengan rasa ngilu, tidak nyaman, kering, dan gatal. Untuk hilangkan sakit, Anda bisa memakai penurun sakit kerongkongan alami.




Langkah ini biasanya memakai beberapa bahan alami yang gampang didapatkan di dalam rumah. Bahan alamiah ini menolong melegakan kerongkongan dan percepat pengobatan.

Berikut bahan alamiah  untuk mengurangi nyeri sakit kerongkongan:

1. Air garam

Dilansir dari Penn Medicine, air garam sebagai bahan alamiah yang bisa mematikan bakteri. Air garam dapat menurunkan lendir dan kurangi merasa sakit. Anda dapat membuat air garam dengan menambahkan 1
/2 sdt garam ke satu gelas air hangat lalu berkumur-kumur.

2. Madu

Madu alami mempunyai karakter antivirus dan antibakteri yang bisa menolong menurunkan infeksi di kerongkongan. Anda dapat mencapurkan dua sendok madu ke air hangan dan meminum.

3. Lemon

Lemon atau jeruk nipis bisa menolong merusak lendir. Disamping itu, kandungan vitamin C yang tinggi bisa menolong menantang infeksi dan infeksi. Anda dapat menambahkan perasan lemon ke satu gelas air hangat dan meminum untuk menurunkan sakit kerongkongan alami.

4. Teh herbal

Penurun sakit kerongkongan alami selanjutnya ialah teh herbal. Anda dapat menyeduh bahan herbal dan meminum. Bahan herbal mempunyai antiinflamasi yang menurunkan infeksi.

BACA JUGA :

  1. 3 Obat Batuk Gatal Dengan Bahan - Bahan Alami

  2. Pemicu Sakit Kerongkongan Selain Omicron

5. Bawang putih

Diambil dari Healthline, bawang putih memiliki kandungan zat antibakteri dan antivirus yang bisa menantang infeksi. Anda dapat masukkan bawang putih pada menu makanan Anda untuk menurunkan sakit kerongkongan.

Itu bahan alamiah penurun sakit kerongkongan yang bisa dipakai untuk memudahkan tanda-tanda Covid-19 variasi Omicron.

Artikel Informasi Kesehatan Lainnya

Foto : Towfiqu barbhuiya on Unsplash