Apakah Anda sudah tahu Apa Itu WhatsApp Business ?

#Tags


Bogor, halamanbogor.com -- Dengan segala hal dan kontroversi yang ditimbulkannya dari waktu ke waktu, Aplikasi dari Meta, WhatsApp Messenger saat ini telah menjadi layanan perpesanan paling populer di dunia. Keberhasilan ini tidak hanya karena kesederhanaan aplikasi, tetapi juga karena berbagai versi resmi yang keluar darinya. Dalam hal ini, salah satu edisi terbaik yang ada dari aplikasi ini adalah WhatsApp Business, yang dibuat khusus agar perusahaan kecil dan menengah dapat berkomunikasi langsung dengan pelanggan mereka.

Logo WhatsApp Business juga berbeda dengan WhatsApp bisa

 

Aplikasi WhatsApp yang dibuat untuk usaha kecil dan menengah

Versi WhatsApp ini, tidak seperti yang lain WhatsApp Mod yang lain, merupakan versi resmi aplikasi dan dapat diunduh sepenuhnya gratis dari Play Store atau App Store. Jadii, WhatsApp Business  adalah aplikasi yang dikembangkan khusus untuk perusahaan kecil dan menengah, dan itu membuat komunikasi antara bisnis dan pelanggan mereka menjadi lebih mudah.


Sangat mudah untuk membuka profil perusahaan, adalah alasan aplikasi WhatsApp Business menawarkan alat yang memungkinkan tanggapan otomatis terhadap pesan yang diterima, yang membedakannya dari versi klasik WhatsApp, meskipun dirancang dan bekerja dengan cara yang mirip dengan yang ini. 

 Di antara fungsi-fungsi yang dapat kita temukan di dalam aplikasi, berikut ini menonjol:
1. Pembuatan “Profil Perusahaan”, yang memungkinkan informasi bisnis yang paling relevan ditampilkan dari WhatsApp, seperti jam buka atau alamatnya.
2.  Alat untuk mempersonalisasi pesan, yang memungkinkan kita mengotomatiskan obrolan untuk merespons lebih cepat saat kita sibuk,
3. Tag / Label , yang dengannya percakapan dapat diatur dengan lebih mudah.

Selain itu ada proses verifikasi.  Agar dapat menggunakan WhatsApp business, penggunanya perlu memerlukan verifikasi nomor telepon.menggunakan nomor telepon perusahaan atau tempat usaha untuk melakukan verifikasi. Verifikasi yang berhasil dan disetujui oleh pihak WhatsApp, maka akan diberikan lambang centang hijau disamping nama akun WA bisnisnya.

Nomor Hp yang Berbeda

Sayangnya Anda tidak dapat membuka akun WhatsApp Business jika nomor tersebut sudah terdaftar dengan akun WhatsApp biasa.  Anda juga tidak dapat melakukan pembayaran elektronik melalui aplikasi. Kabar baiknya, Business dapat disinkronkan dengan WhatsApp Web, sehingga aplikasi dapat digunakan di lebih dari satu perangkat desktop jika diperlukan.

BACA JUGA :

Cara Membuat Menu Produk Barang / Jasa dari Katalog WhatsApp Business


Layanan yang sepenuhnya dipersonalisasi

WhatsApp Business adalah alat yang cukup aman untuk bisnis dan pelanggannya karena memerlukan verifikasi sebelumnya dan mengenkripsi semua pesan dari ujung ke ujung. Aplikasi yang sangat berguna untuk semua bisnis, terlepas dari apakah mereka memulai atau telah menjalankan bisnis selama beberapa tahun.