Perumahan Telaga Kahuripan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor

#Tags

Perumahan  Telaga Kahuripan salah satu hunian perumahan merupakan di kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Perumahan bernuansa resort dengan keindahan panorama Setu Cilala yang menakjubkan, dikelilingi bukit, dan lembah hijau. Suasanan yang asri dan segar menjadi nilai jual yang ditawarkan dari komplek hunian Telaga Kahuripan.

Depan Telaga Kahuripan Saat Malam Hari

 


Perumahan yang berlokasi di Jl. Raya Parung km 47, ini sangat cocok bagi Anda yang mendambakan tempat tinggal ideal bersama keluarga sekaligus memiliki nilai investasi yang tinggi.

Perumahan Telaga Kahuripan dikembangkan dan dikelola oleh PT Kuripan Raya, yaitu anak perusahaan dari Intiland, pengembang properti terkemuka di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Dengan proyek-proyeknya yang meliputi pengembangan mixed-use dan high rise, kawasan perumahan, kawasan industri di seputaran wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya, serta properti investasi.

Salah satu kelebihan dari perumahan ini, adalah kenyamanan bertransportasi. Jadi, Telaga Kahuripan menyediakan bus khusus untuk penghuni yang beraktivitas di Ibukota. Bus bernama Bus Trans Telaga Kahuripan ini merupakan feeder Busway (TransJakarta) dan melayani rute dari Telaga Kahuripan ke Jakarta melalui Jalan Tol Serpong - Pondok Indah - Blok M - Ratu Plaza - Plaza Senayan (pulang-pergi) sepanjang hari, termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Selain ittu ada juga bus yang mempunyai rute ke bandara Sukarno Hatta.



Selain itu, ada pula disediakan bus internal di dalam kawasan Telaga Kahuripan yang siap mengantarkan para penghuni dari Gerbang Kahuripan ke berbagai cluster di dalamnya. Sepanjang trayek jalan bus, ditempatkan halte bus yang dilengkapi tempat duduk, papan informasi rute, dan jadwal bus.

Untuk mendatang, infrastruktur juga di bangun, dan kebetulan infrastruktur tesebut tidak terlalu jauh dari perumahan Telaga Kahuripan. Salah satunya, Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) di jalan arteri yang berada di depan gerbang perumahan. Jalan tol sepanjang 22 km yang menghubungkan Jakarta dengan Depok ini akan melintasi wilayah Cilandak, Pangkalan Jati, Gandul, Krukut, Sawangan hingga Bojong Gede, Bogor. Akses tol yang kini telah tersedia untuk mengakses hunian ini adalah Jalan Tol Lingkar Luar Bogor (20 km) dan Tol Cibinong (24 km).


Selain memberikan sarana transportasi yang sangat memadai, perumahan yang sudah dibangun belasan tahun lalu dan sudah dihuni ribuan kepala keluarga ini memiliki berbagai fasilitas pendukung lainnya. Tersedia sarana ibadah, masjid dan gereja, prasarana jalan yang luas dan bagus, taman-taman asri, kolam renang,skatepark,jogging track, dan lapangan tenis.

Sekolah
Sarana pendidikan yang beragam semakin melengkapi hunian ini. Beirkut daftarnya :
1. SDN Babakan 02 (2.5 km) yang hanya berjarak 6-7 menit dari hunian
2. SMPN 2 Kemang (9 km), dan SMAN 1 Bojonggede (11 km).
3. Sekolah Berwawasan Internasional Madania (TK-SD-SMP-SMA) (berada dalam komplek Telaga Kahuripan)
4. SMP-SMA Marsudirini Bogor (erada dalam komplek Telaga Kahuripan)
5. SD-SMP Islam Terpadu Dinamika Umat (erada dalam komplek Telaga Kahuripan)
6. Rumah Edukasi dan Vokasional A Thousand Dreams (1 km).

Puskesmas dan Rumah Sakit
Lokasi fasilitas kesehatan pun tersedia di sekitar hunian, antara lain :
1. Puskesmas Kahuripan (3,5 km)
2. RS Sehat Terpadu (3,8 km)
3. RS Sentosa Bogor (6,5 km)
4. RSIA Citra Insani (11,7 km).



Situ Cilala dalam perumahan Telaga Kahuripan

Telaga Kahuripan mengutamakan konsep hunian berimbang, artinya di dalam satu perumahan ini tersedia berbagai tipe untuk semua segmen, mulai dari tipe rumah besar, rumah sedang, hingga rumah bersubsidi. Pengembangan kawasan hunian di Telaga Kahuripan ditata dalam bentuk gugus-gugus hunian (cluster) dengan sistem pintu gerbang, dimana setiap cluster memiliki pintu masuk dan keluar sendiri sehingga meningkatkan keamanan bagi masing-masing cluster tersebut.

BACA JUGA :

Daftar Perumahan Subsidi di Kabupaten Bogor

Rumah Subsidi Dekat Dramaga, Kab. Bogor

 


 Ada beberapa tipe rumah di hunian ini. Rumah area Cluster Amarta dan Beranda Ganesha merupakanm tipe rumah dengan ukuran  36 dan 38 dengan lahan 72 dan 78 meter persegi. Estimasi harga rumah area ini 260juta s/d 270 juta.  Sementara, di Cluster Beranda Ganesha tipenya lebih besar, yaitu 38/78, 45/96, dan 63/96 dengan harga sekitar Rp255 hingga Rp 385 juta.Selain itu ada tipe yang lebih besar lainnya, yaitu tipe 54/120, 70/140, 90/180, dan 136/300 dengan harga sekitar Rp489 juta hingga Rp1,2 miliar