Berita Banjir Bandang Kampung Banar, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor

#Tags

 Banjir bandang melanda Kampung Banar, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Kamis (16/12/2021) sore.


Video peristiwa bencana banjir bandang ini sempat beredar di media sosial dan WhatsApp.Dalam video terlihat volume aliran sungai meluap dan air masuk ke pemukiman disertai suasana panik warga di lokasi.



Kades Harkatjaya, Neneng Mulyati saat dikonfirmasi sudah mengkonfirmasi kebenaran video yang beredar.  Beliau menjelaskan banjir bandang ini dimulai dengan luapan Sungai Cidurian yang naik ke pemukiman penduduk sekitar pukul 16.00 WIB sore saat hujan mengguyur.

"Wilayah yang terdampak itu RT 02, RW 08. Lima rumah terendam setinggi 1 meter," kata Neneng.

Hingga saat ini dilaporkan ada satu rumah warga yang rusak berat pasca diterjang banjir. Sementara ini tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang di Desa Harkatjaya ini.

Dalam kejadian ini, pemerintah setempat, BPBD, aparat TNI - Polri setempat dan lain-lain langsung melakukan penanganan di lokasi sampai malam hari dan banjir yang masuk pemukiman berangsur surut.

Diketahui, Kampung Banar, Desa Harkatjaya ini sebelumnya sempat dikunjungi Presiden RI Joko Widodo pada 3 Februari 2020 lalu pasca kampung ini dilanda banjir dan longsor yang cukup parah.