Beberapa Pilihan Loker Untuk Yang baru Lulus Kuliah (Fresh Graduate)

#Tags

 Warga muda Bogor yang baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan kuliah, pasti rasanya bangga dan senang sekali dapat mencapai titik ini dalam perjalanan hidup. Tahap selanjutnya, pasti kamu akan mencari pekerjaan untuk menambah pengalaman dan mengasah skill. Menjadi fresh graduate dan sedang mencari pekerjaan memang butuh banyak kesabaran dan sikap pantang menyerah. Selain mungkin masih memiliki pengalaman yang minim, beberapa pekerjaan juga memerlukan tingkat kualifikasi dan pengalaman tertentu yang membuat tingkat kompetisi dalam mencari pekerjaan semakin tinggi.


Warga muda Bogor baru lulus dari perkuliahan dan ingin mencari pekerjaan loker Bogor, pasti ingin cepat-cepat mendapatkan pekerjaan yang diimpikan. Sambil menunggu jenis pekerjaan yang diinginkan, barangkali bisa melihat beberapa pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan setelah baru lulus sambil mengasah skill.



Loker Untuk Fresh Graduate Bogor

Saat ini, sudah banyak situs daring yang memungkinkan kamu untuk melamar pekerjaan dengan mudah dan cepat. Berbagai pilihan pekerjaan pun tersedia untukmu yang dapat kamu coba sesuai kualifikasimu. Namun, apabila kamu masih bingung dan belum menentukan minat dan pilihan pekerjaan, bisa cek dulu ulasan berikut ini :

1. Management Trainee (MT)
Management Trainee atau yang biasa disingkat MT menjadi salah satu jenis pekerjaan yang cukup bergengsi bagi angkatan yang baru saja lulus. Pada pekerjaan ini, kamu disiapkan untuk menempati posisi manajerial tertentu dalam sebuah perusahaan dalam waktu singkat. Program ini sering dibuka oleh banyak perusahaan besar untuk lulusan baru yang belum memiliki pengalaman.

Pada masa management trainee, kamu akan diberikan pelatihan di setiap departemen perusahaan. Pekerjaanmu juga akan diawasi dan dievaluasi oleh manajer atau supervisor, kemudian ditempatkan di departemen yang kamu kuasai.


2. Business Development
Baru-baru ini banyak lowongan pekerjaan full-time atau magang dibuka untuk posisi Business Development. Posisi ini umumnya berada di bawah departemen sales dan marketing.  Beberapa hal yang dikerjakan ketika kamu menempati posisi ini adalah: melakukan riset pasar, menjangkau pelanggan baru, menjaga relasi antar pelanggan atau klien, hingga memahami produk dari kompetitor bisnis untuk pengembangan bisnis perusahaan secara berkala. Jenis pekerjaan ini juga biasanya terbuka untuk berbagai jurusan sehingga fleksibel dan sangat mungkin kamu coba.


3. Pegawai Bank
Pekerjaan ini menjadi salah satu yang banyak diminati fresh graduate. Pasalnya, mendekati waktu-waktu kelulusan mahasiswa, banyak bank yang membuka lowongan pekerjaan untuk sarjana (S1), diploma 3 (D3) atau diploma 4 (D4). Beberapa posisi yang umumnya dibuka adalah program management trainee/development program untuk bidang general dan khusus IT, customer service, dan juga teller.

Biasanya, informasi-informasi mengenai pengumuman perekrutan posisi tertentu bisa kamu dapatkan melalui website resmi atau media sosial bank yang bersangkutan.

4. Penulis Konten
Bagi kamu yang gemar menulis, jenis pekerjaan yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan kamu. Penulis konten  umumnya berada di bawah departemen marketing. Meningkatnya penggunaan Internet saat ini menjadikan jenis pekerjaan ini esensial bagi perusahaan.  Tugas penulis konten untuk memproduksi konten-konten menarik yang akan dipublikasikan pada media daring. Konten  yang diciptakan dapat berupa artikel, blog, tulisan di media sosial, atau bentuk lainnya yang ditulis dalam media online.

Sebagai seorang content writer di Internet, selain senang menulis dan memahami format penulisan yang baik, kamu perlu memiliki beberapa pengetahuan dasar SEO, menulis konten yang relevan, melakukan riset sederhana sebelum menulis, dan dapat menyelesaikan tulisan sebelum deadline.


5. Tutor/ Pengajar

Membagikan ilmu dan pengetahuan yang kita miliki kepada orang lain dapat menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Jika kamu memiliki passion mengajar, mungkin pekerjaan yang satu ini menjadi pilihan yang dapat kamu nikmati.

Selain mengajar di sekolah formal, saat ini sudah banyak kelas-kelas atau tempat-tempat les online yang membutuhkan tutor fresh graduate untuk memberikan pengajaran kepada murid-muridnya.

Umumnya, tempat bimbingan belajar online membutuhkan kamu untuk menjadi tutor dari satu mata pelajaran tertentu. Maka dari itu, kamu dapat menentukan satu mata pelajaran yang paling kamu kuasai untuk menjadi tutor pengajar online.


Nah, itu dia  Pilihan Loker  Untuk Yang baru Lulus Kuliah (Freh Graduate), semoga  informasi di atas dapat membantumu agar dapat segera menemukan pekerjaan yang cocok.

Sebelum memulaI mencari loker, coba baca beberapa artikel terkait apa yang harus disiapkan. 


11 Berkas Yang Harus Dipersiapkan Untuk Lamaran Kerja Loker Bogor
9 CONTOH SURAT LAMARAN - SILAHKAN DICOPY SECARA BEBAS
Contoh Daftar Riwayat Hidup Dan Daftar Template CV Kreatif