Tentang Whatsapp GB, Cara Download, Tutorial Pakai GB Whatsapp dan Bahaya Menggunakan GB Whatsapp

#Tags

Bagi yang sedang merasakan bosan atau ingin mencoba hal baru yang tidak WhatsApp asli miliki, banyak yang mencoba GB WhatsApp. Mungkin Anda juga masih bertanya-tanya, apa itu GB Whatsapp.

Jadi, GB Whatsapp merupakan salah satu dari aplikasi WA yang dimodifikasi atau disebut juga WA mod. Aplikasi mofifikasi ini sedang populer dan banyak orang gunakan karena pengembang dari aplikasi WhatsApp GB ini telah melakukan modifikasi WA asli untuk menambahkan beberapa fitur yang menarik. Seperti halnya untuk menyembunyikan centang ganda, mengatur status online, merubah tema dan masih banyak lagi.



Aplikasi WA ini memberikan banyak sekali fitur-fitur menarik yang aplikasi asli tidak miliki seperti fitur privasi tambahan di dalamnya. Menariknya bahwa kalian tidak perlu membayar sepeserpun untuk dapat menggunakan WhatsApp GB ini dan tidak perlu pula menghapus WhatsApp resmi pada smartphone jika ingin memasang WhatsApp GB ini.


Cara Download GB WA
Aplikasi WhatsApp  GB tidak tersedia dalam Google Play Store. Jadi harus mengunduhnya dari  LINK INI.

Setelah menekannya, kalian akan menuju ke halaman download. Ketuk tombol Download biru sekali lagi dan konfirmasikan operasi dengan menekan tombol Download Link pada jendela terakhir.

Cara Install Whatsapp GB
1. Aktifkan  pengaturan ‘Sumber tidak dikenal’ atau ‘Unknown sources’ yang biasanya terletak pada menu Pengaturan > Keamanan> Sumber tidak dikenal. Kemudian ikuti saja langkah-langkah pada layar ponsel.

2. Jika perangkat smartphone Android sudah diijinkan untuk melakukan instalasi Apk dari sumber tidak dikenal.

3.  Buka buka folder tempat Anda menyimpan file Apk hasil download GB WA tersebut. Ketuk pada file Apk untuk menginstalnya.

4. Masuk ke akun WA dan nikmati fitur-fitur fantastis dari WhatsApp Mod ini.



Cara Update Whatsapp GB
Salah satu pilihan untuk memperbarui aplikasi adalah dari aplikasi itu sendiri. Namun, cara ini tidak selalu berfungsi dengan benar, dan mungkin aplikasi menganggap kalian memiliki versi terbaru tetapi ini tidak benar, itulah mengapa kami menyarankan untuk menggunakan metode update secara manual dengan mengikuti cara download GB WhatsApp diatas.
1.  Tekan ikon dengan tiga garis horizontal pada sudut bagian kanan atas dan pilih GB Settings.

2. Pilih menu Updates.

3. Tekan menu Check for updates.

4. Jika ada versi baru, Anda akan diperlihatkan pemberitahuan dan dapat langsung mengunduhnya.

5. Jika kalian sudah mendapatkan versi terbaru GB WA, akan muncul pesan atau notifikasi yang mengatakan Kerja bagus! Anda memiliki pembaruan terkini! dan tidak perlu melakukan apa pun.


Cara Menggunakan WhatsApp GB (WA GB)

Setelah proses instalasi Whatsapp GB, selanjutnya adalah mempelajari beberapa fitur dari aplikasi WhatsApp Mod Apk. Perlu untuk kalian ketahui bahwa tampilan pengguna aplikasi ini memiliki beberapa perbedaan dengan WhatsApp asli. Meskipun terdapat beberapa perbedaan, namun WA GB pasti mudah digunakan.

Jangan lupa untuk mencoba beberapa  fitur tersebut satu persatu. Jika kalian sudah mengetahui fungsi dari fitur-fitur tersebut, silahkan untuk kalian gunakan sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa fitur yang sangat berguna.


Pengaturan Privasi

Ini adalah fitur yang tidak akan kalian temukan dalam versi asli. Fitur privasi ini mungkin adalah alasan utama untuk download dan menggunakan GB WhatsApp ini. Terdapat banyak alasan yang mengharuskan kita menjaga privasi dalam kegiatan bersosial secara online. Dan mungkin ini adalah fitur yang sedang kalian butuhkan sekarang.

Cara menggunakan WA GB untuk pengaturan privasi:
1. Buka aplikasi
2. Ketuk menu titik tiga di sudut kanan atas
3. Kemudian ketuk menu Privacy
4. Akan muncul beberapa pilihan menu, pilih sesuai yang Anda butuhkan
5. Pilih OK



Cara menggunakan GB WA dengan fitur DND (Do Not Disturb) / Jangan Diganggu
1.Buka aplikasi
2. Ketuk menu dengan ikon WiFi pada bagian atas.
3. Pilih OK

Mengganti Huruf
Bosan dengan tulisan atau font dari WA itu-itu saja? Dengan GB WhatsApp ini, kemampuan untuk mengganti jenis font atau huruf akan kalian dapatkan. Hal ini tentu akan menjadikan pengalaman penggunaan WhatsApp menjadi lebih unik dan menarik.

1.Buka aplikasi
2. Ketuk menu titik tiga pada sudut kanan atas
3. Kemudian ketuk menu GB Settings
4. Lalu pilih menu Change App Font
5. Akan muncul beberapa pilihan font, pilih yang sesuai untuk Anda
6. Pilih Load Font

Mengganti Tema
Merasa jenuh dan bosan dengan tampilan WhatsApp asli, kalian dapat melakukan pergantian tema. Hal ini  akan membuat kalian mendapatkan pengalaman pengguna baru. Apalagi bagi kalian menghabiskan waktu lebih banyak pada aplikasi chatting WA ini.

1. Buka aplikasi
2. Ketuk menu titik tiga di sudut kanan atas
3. Kemudian ketuk menu GB Settings
4. Lalu pilih Download Themes
5. Akan muncul beberapa pilihan tema, pilih yang sesuai untuk Anda
6. Pilih Apply

Fitur Mengirim Pesan Terjadwal

Fitur ini memungkinkan untuk dapat mengirimkan pesan WhatApp secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan pada pengaturan GB WhatsApp. Hal ini akan sangat berguna sekali, apalagi jika kalian adalah orang yang sering lupa. Dengan adanya fitur ini, pesan-pesan bersifat penting yang seharusnya kalian kirimkan sesuai dengan jadwal akan dapat terkirim secara otomatis.

Cara menggunakan GB WA untuk mengirim pesan yang terjadwal:
1. Buka aplikasi
2. Ketuk menu titik tiga pada sudut kanan atas
3. Kemudian ketuk menu Message Scheduler
4. Lalu pilih ikon + pada kanan bawah
5. Tentukan nomor penerima pesan
6. Selanjutnya Anda diminta untuk menulis pesan, tanggal, dan waktu kapan pesan tersebut dikirim
7. Pilih Schedule


Menyembunyikan Status Online
Jika kalian tidak ingin orang lain ketahui jika sedang online atau membuka aplikasi WhatsApp GB, maka ini adalah fitur yang sangat berguna. Dengan aktifnya fitur ini, orang lain tidak akan bisa mengetahui jika pada saat itu kalian sedang online.

1. Buka aplikasi
2. Ketuk menu titik tiga di sudut kanan atas
3. Kemudian ketuk menu Privacy
4. Pilih Hide Online Status

Menyembunyikan Status Typing

Apabila kalian tidak ingin diketahui pada saat sedang mengetik atau menulis pesan, maka gunakan fitur ini untuk menyembunyikan status WA. Lawan chat kalian tidak akan bisa mengetahui jika pada saat itu kalian sebenarnya sedang menulis pesan untuk mereka.

1.  Buka aplikasi

2.  Ketuk menu titik tiga pada sudut kanan atas
 3. Kemudian ketuk menu Privacy
 4. Pilih Writing Status
 5. Selanjutnya Anda pilih ingin menyembunyikan status typing dari kontak atau grup

Menyembunyikan Ceklist Dua


Jika tidak ingin lawan percakapan mengetahui kalau sebenarnya kalian sudah menerima pesan yang telah mereka kirim, maka fitur GB WhatsApp ini sangat berguna sekali. Hal ini mungkin akan berguna semisal kalian tidak ingin membalas pesan dari lawan chat saat itu juga. Atau mungkin kalian saat itu sedang sibuk, dan ingin membalas chat mereka nanti tanpa menimbulkan prasangka buruk di mata lawan chat. Dalam hal lain, kontak kalian akan mengira bahwa WA kalian saat itu sedang tidak aktif.
1.   Buka aplikasi

2.   Ketuk menu titik tiga di sudut kanan atas
3.   Kemudian ketuk menu Privacy
4.   Pilih Second Tick
5.   Selanjutnya Anda pilih ingin menyembunyikan ceklist dua dari kontak atau grup

Kelebihan WhatsApp GB (WA GB)

WhatsApp resmi menyediakan beberapa fitur luar biasa yang tidak dapat aplikasi chatting lain sediakan. Untuk dapat menggunakan lebih banyak lagi fitur keren dari aplikasi ini, beberapa pengembang telah melakukan modifikasi dan mengubahnya menjadi aplikasi GB WA. Selain sebagai WhatsApp GB yang aman untuk kalian gunakan, kelebihan dari GB WhatsApp ini adalah kalian dapat menggunakan dua atau lebih akun WA pada satu perangkat HP smartphone.

Selain itu, jika memasang WA GB, fitur untuk mengontrol pilihan privasi pribadi akan kalian miliki. Aplikasi ini memberikan pengaturan secara manual apakah Anda akan membiarkan smartphone untuk memberi tahu kepada orang lain apa yang sedang Anda lakukan atau sedang online.

Kekurangan WhatsApp GB (WA GB)

Hal utama yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan GB WhatsApp ini adalah akun rawan untuk terkena ban / blokir oleh pihak WA. Akun kalian dapat dilarang dan dikunci untuk penggunaan seterusnya.

Kami sarankan agar tidak menggunakan akun utama atau nomor telepon utama dengan WA GB. Atau lebih tepatnya silahkan kalian gunakan nomor sementara jika ingin menggunakan aplikasi GB WA ini.

Bahaya WhatsApp GB (WA GB)

 WhatsApp Mod tidak ilegal, tetapi tidak resmi. Jadi, Mod ini tidak tersedia di Google Play Store. Artinya, aplikasi tersedia di web, bukan di Google Play Store.

Tidak ada jaminan pbahwa esan yang mungkin dibagikan tidak aman. Tidak ada jaminan bahwa tidak ada pihak ketiga yang membaca pesan kalian. Ada kemungkinan pesan pribadi yang dibagikan dengan orang yang kalian cintai tidak melewati server aman.

Tidak aman untuk membagikan informasi pribadi apa pun seperti kredensial perbankan, kata sandi, atau detail lainnya. Jadi, berhati-hatilah saat kalian menggunakan WhatsApp GB.

Aplikasi bisa saja menyuntikkan Malware dan Spyware mirip virus karena server kurang aman. Virus ini dapat menyebabkan kerusakan pada data dan hanya Anda yang bertanggung jawab atas masalah apa pun yang terjadi karena aplikasi ini.

 WhatsApp resmi telah membatasi penggunaan GB WA. Banyak orang telah teridentifikasi menggunakan WA Mod. Versi resmi dapat melarang Anda kapan saja jika ketahuan menggunakan WhatsApp Mod. Jadi berhati-hatilah dan pikirkan dua kali sebelum menggunakan aplikasi ini.

Demikian ulasan dan review mengenai cara download WA GB. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi yang ingin menggunakan aplikasi WhatsApp GB ini.