KIAT BAGI WARGA KOTA / KAB. BOGOR JIKA INGIN KE PUSAT PERBELANJAAN / MALL DI JAKARTA DENGAN PEDULILINDUNGI.ID

#Tags

Per tanggal 10 Agustus 2021 s/d 16 Agustus 2021, pemerintah menyatakan bahwa pembatasan dalam bentuk PPKM Level 4 diberikan sedikit kelonggaran untuk area Jawa-Bali.  Ketentuan tersebut juga berlaku buat daerah kota dan kabupaten Bogor. Salah satu bentuk pelongaran tersebut adalah diperbolehkannya kembali mall dibuka selain sektor esensial.

Meski mall atau banyak sektor penjualan di dalam mall bisa dibuka, namun tetap dipastikan akan dibatasi. Salah satunya adalah pembatasan hanya yang sudah melakukan vaksinasi saja yang diperbolehkan masuk.  Melihat pembatasan di Jakarta, ada kemungkinan hal yang sama akan dilakukan juga di kota /kabupaten Bogor.
 
Jika warga kota / kabupaten Bogor ada keperluan harus ke Jakarta dan harus ke mall, berikut tips atau kiat-kiat masuk mal selama masa PPKM level 4 di wilayah DKI:
1. Pastikan hapemu punya quota internet (atau nebeng wifi gratisan apabila mal menyediakan)
2. Unduh aplikasi PedulilLindungi di hp. Pedulilindungi ada yang berbasis web dan aplikasi di android, sesuaikan yang diinginkan.



 
 
BACA JUGA :
3. Setelah isi data dirimu di akun PeduliLindungi
4. Di bagian beranda aplikasi pilih Scan QR Code
5. Arahkan hapemu ke QR Code yang sudah disediakan pihak mal
 

6. Setelah scan akan muncul Ticket Check-in barulah boleh masuk ke mal.

 
7. Dengan aplikasi pedulilindungi.id sebenarnya tidak perlu melakukan cetak dan print sertifikat vaksin lagi. 
8. Silakan nikmati suasana mal dengan menerapkan prokes secara ketat dan belanjalah secara bijak. Jika terdaftar di pedulilindungi memang Anda terdaftar sudah mendapatkan vaksin covid-19, namun tetap patuhi protokol kesehatan secara ketat. Bagaimana pun pandemi ini hanya bisa selesai kalau penyebaran virus bisa dibatasi.
 
9. Pada saat akan keluar mal, buka lagi aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan scan Check-Out