LOKASI WISATA DAERAH SENTUL, KABUPATEN BOGOR TAHUN 2022

#Tags

Buat warga kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang ingin liburan tapi tidak mau pergi terlalu jauh, ada banyak tempat wisata di kawasan ini. Bahkan di kawasan sentul saja ada banyak tempat untuk melepas penat bersama keluarga. Berikut ini 10 tempat wisata di Sentul, Kabupaten Bogor, yang bisa jadi opsi untuk kamu kunjungi di akhir pekan.

Sentul, yang terletak di Kabupaen Bogor kini menjadi salah satu destinasi wisata yang semakin populer, bahkan oleh pengunjung dari Jakarta, tentu saja karena lokasinya  pun relatif dekat dari Jakarta, dan alamnya yang masih asri, membuat orang tertarik untuk datang ke Sentul untuk melepas penat sambil menyegarkan mata dan pikiran.


Tempat - Tempat Wisata di Sentul, Kabupaten Bogor, Tahun 2021

1. Richie’s Garden Resto & Cafe

Foto : IG

 
Richie’s Garden Resto yang berjarak hanya sekitar 25 menit saja dari Gerbang Tol Sentul City; tepatnya di dalam kawasan villa Richie The Farmer.

Pemandangan alam hijau yang membentang tak terhalang menjadikan resto ini asik buat refreshing. Datang siang-siang? Nggak masalah, karena area outdoornya berada di bawah pohon-pohon rindang.

Dan pastinya, anak-anak bebas berlarian ke sana ke mari karena halaman rumputnya luas. Mereka juga bisa main ayunan di playground atau memberi makan burung merpati maupun ayam yang ada di sana.

Oh ya, kalau mau membawa anjing atau kucing peliharaanmu, ke sini juga bisa!

 
5. Kampoeng Koneng

Video milik : Kampung Koneng

 Nasi bakar Jambal, nasi campur bekakak, dan bahkan jengkol! Mendengarnya saja sudah ngiler!
Makanan di atas merupakan beberapa dari berbagai macam pilihan menu yang ditawarkan oleh Kampoeng Koneng. Sambil menikmati makanan di bangunan dengan suasana bangunan tradisional,  pengunjung dapat melihat view pegunungan.  Selain itu ada beberapa wahana dan aktivitas seru di lokasi ini, mulai dari kebun binatang mini, melukis batik, melukis, dan kerajinan tanah liat.

3. Taman Budaya Sentul City

Sumber : IG @tamanbudaya_id
 

Taman Budaya Sentul City salah satu tempat bersantai dengan luas 6 hektar. Menyediakan lokasi outbond terbesar, menampilkan flying fox, jaring dan rintangan menyenangkan lainnya untuk segala usia dan kemampuan. Taman Budaya Sentul City memiliki GREEN CENTRUM, lapangan hijau yang luas untuk outbond training, hiking sentul, corporate gathering, company outing, fun games, team building, product launching, trekking sentul, wedding dan masih banyak lagi.

Pemandangan Gunung Pancar, Gunung Gede, Gunung Geulis dan Gunung Salak bisa dilihat dari Taman Budaya Sentul City.

 4. Gunung Pancar

 

Sumber : IG @gunungpancar


 
Di Gunung Pancar, pengunjung bisa menenangkan pikiran sejenak dengan menikmati pemandangan pepohonan yang hijau.  Karena tempatnya yang instagramable banget, Anda bisa mendapatkan stok foto yang keren-keren.

Karena PPKM, tempat wisata alam ini masih buka. Ikuti akun IG @gunungpancar supaya jangan terlewat pembukaan lokasi wisata ini. 

5 . Gua Agung Garunggang


 

Yang suka berpetualang, maka Gua Agung Garunggang bisa jadi pilihan. Alamnya indah sekali, dengan gua yang pintu masuknya berbentuk unik. Sebetulnya ada empat gua di daerah ini, namun baru satu gua yang dibuka untuk umum, cocok untuk Anda yang suka dengan tempat wisata alam. 

Follow IG goagarunggang untuk info lokasi dan tentu saja guide di lokasi. 

 

5. Gunung Ciung

Sumber : @shikandar_andra di @gunungciung

 
Gunung Ciung menawarkan pengunjungnya dengan pemandangan alam yang elok. Pengunjung biasanya berjalan kaki selama sekitar 1 jam atau sejauh 1,5 km, juga hiking melalui jalan setapak dan melewati sungai.

Namun, semua itu bisa terbayarkan oleh keindahan pemandangan didapatkan. Terdapat juga tempat perkemahan bagi yang ingin camping.

Sehubungan dengan adanya pengecoran jalan, lokasi wisata ini tutup sejak 22 Agustus 2021 hingga waktu yang akan dikabarkan. Follow IG @wisatagunungciung untuk info lebih lanjut.

6. Taman Fathan Hambalang

Sumber : IG @tamanfathan_hambalang

 
Di Taman Fathan Hambalang, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah sambil menikmati suguhan makanan dan minuman yang dijual.

Aneka kopi, camilan, bahkan makanan berat bisa kamu pilih dan nikmati. Jika kamu beruntung dan cuacanya cerah, kamu bisa melihat dengan lebih jelas panorama pegunungan di sekitar Bogor.

Sehubungan dengan adanya PPKM,  lokasi wisata ini tutup hingga waktu yang akan dikabarkan. Follow IG @tamanfathan_hambalang untuk info lebih lanjut.


7. Sawah Segar Sentul

 

Sumber : IG sawahsegarsentul


Untuk kamu yang tinggal di perkotaan, pemandangan sawah yang membentang bisa menjadi sesuatu yang mahal sekali harganya.

Hal itu dapat kamu temukan di Sawah Segar Sentul. Kamu bisa merasakan ambience pedesaan yang menenangkan.

Udaranya pun sejuk. Di sini, kamu dapat memilih dari berbagai macam makanan untuk disantap sambil memandangi view sawah yang hijau menyegarkan.

Sehubungan dengan adanya pengecoran jalan, lokasi wisata ini tutup sejak 24 Agustus 2021 hingga waktu yang akan dikabarkan. Follow IG @sawahsegarsentul untuk info lebih lanjut.