Cara Daftar jadi Merchant dan Driver Shopee Food

#Tags

Selama ini wargi Bogor sudah  pakai Shopee untuk belanja ? Suka pakai diskonan ya ? Shopee kini juga melebarkan sayapnya ke bidang : pesan-antar makanan alias food delivery. Namanya Shopee Food Tentu, ini menjadikan nama Shopee bersaing ketat di tengah GrabFood dan GoFood. Bagaimana cara daftar Shopee Food sebagai merchant atau driver?



Cara Daftar Shopee Food sebagai Merchant

Merchant atau pedagang untuk Shopee Food akan mendapatkan beberapa keuntungan. Di antaranya adalah terintegrasi dengan aplikasi Shopee, pembayaran mudah dan aman, dukungan promo cashback 30% karena jadi bagian beragam promo Shopee Food. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan fitur deals di sekitarmu, dan ada fitur scan QRIS yang bisa dipakai saat kamu berjualan makanan untuk Shopee Food.


Ada dua jenis merchant yang dapat bergabung dengan Shopee Food, yakni merchant yang berstatus daring dan merchant yang berstatus offline. Adapun, alur pendaftaran menjadi merchant untuk cara daftar Shopee Food sebagai berikut:

1. Siapkan dokumen kelengkapan sesuai dengan jenis merchant
2. Isi formulir pendaftaran dengan data yang sesuai dan benar
3. Tim Shopee Food akan menghubungi merchant melalui telepon atau email untuk menginformasikan kelanjutan proses
4. Tim Shopee Food akan mengirimkan formulir kelengkapan dokumen beserta PKS (Perjanjian Kerja Sama) kepada merchant
5. Lengkapi seluruh dokumen dan kirimkan kembali kepada tim Shopee Food melalui email (dalam bentuk soft copy) dan ke kantor Shopee (dalam bentuk hard copy)
6. Jika dokumen sudah lengkap, tim Shopee Food akan mengunjungi toko merchant maks. 15 hari kerja untuk: memberikan materi promosi dan stiker kode QR, memastikan kode QR sudah aktif, membantu merchant melakukan  login dan aktivasi akun. Dan terutama, untuk memastikan cara daftar Shopee Food sudah sukses, plus penjelasan singkat mengenai layanan Shopee Food.



Cara Daftar Shopee Food sebagai Driver

Sementara itu, jika kamu ingin menjajal kesempatan menjadi driver atau mitra pengemudi Shopee Food, kamu dapat melakukan langkah-langkah ini sebagai cara daftar shopee food bagi driver:
Siapkan dokumen kelengkapan yang dibutuhkan. Di antaranya:
1. KTP dengan ketentuan:
– KTP berstatus aktif.
– Wajib Warga Negara Indonesia (WNI).
– Berusia 17-65 tahun pada saat pendaftaran.

2. SIM dengan ketentuan:
– SIM C berstatus aktif.


3. STNK
– Tahun pembuatan kendaraan minimal tahun 2012

4. SKCK (dapat menyusul jika belum ada)
5. Buku Tabungan Bank
– Dengan Rekening BNI, BRI, BCA, atau BNI.
– Nama pemilik rekening harus sesuai dengan KTP terdaftar.

6. Alamat email aktif
7. Nomor ponsel aktif

Isi formulir pendaftaran disesuaikan dengan cara daftar shopee food di wilayah atau areamu
a) Untuk daerah Jakarta: ly/PendaftaranMitraDriverShopeeFood
b) Untuk daerah Bodetabek: ly/DaftarMitraDriverShopeeBodetabek
c) Untuk daerah di luar Jabodetabek: ly/DaftarMitraDriverShopeeFoodIndonesia

Setelahnya, kamu dapat menunggu konfirmasi dari Tim Shopee Food paling lambat satu bulan setelah pengisian formulir. Tim Shopee Food akan menghubungi mitra pengemudi jika cara daftar shopee food sudah terbilang berhasil. Kontak akan dilakukan via WhatsApp atau email terdaftar untuk proses selanjutnya.

Jika  warga Bogor punya pertanyaan terkait pendaftaran Shopee Food baik sebagai merchant maupun driver, kamu dapat hubungi Customer Service Shopee Food di 1500702, atau mengecek informasi melalui bagian FAQ, klik di sini.