33 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha

#Tags

Idul Adha merupakan salah satu perayaan keagamaan besar  bagi umat Muslim selain Idul Fitri. Hari raya ini dirayakan untuk memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma'il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahun. Selain itu bagi yang mampu dan punya kesempatan, akan menjalani rukun islam yaitu ibadah haji.



Selain melakukan kurban, hari raya semakin dimeriahkan dengan saling mengirim ucapan selamat hari raya Idul Adha. Berikut ini  akan memberikan beberapa contoh atau referensi ucapan hari raya Idul Adha yang bisa kamu kirimkan ke teman atau saudara.

BACA JUGA :

Contoh Twibbon Untuk Memperingati Idul Adha 2022 / 1443 H

 11 Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 / 1443 H + Bonus Selebaran Penjualan Dan Penitipan Hewan Kurban



1. Malam Jumat baca surat yasin
Bacanya setelah salat Isya
Kumohon maaf lahir dan batin
Dan selamat hari raya Idul Adha

2. Bila kata merangkai dusta.
Bila langkah membekas lara.
Bila hati penuh prasangka,
dan bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf.
Selamat Idul Adha 2022.

3. Senandung asma-Nya menghiasi malam menghampiri fajar
Sejuta umat menyambut hari kemenangan. Dihari yang indah dimasa yang tepat.


4. Semoga kurban Anda berkah, dicintai Allah, dan disayang tetangga. Selamat berbagai dan selamat hari raya Idul Adha.


5. Fitrah sejati adalah mengagungkan Allah
Dan syariat-Nya di alam jiwa
Di dunia nyata, dalam segala gerak
Di sepanjang nafas dan langkah
Semoga seperti itulah diri Kita di Hari kemenangan ini
Selamat Idul Adha 2022, mohon maaf lahir batin.

6. Ke Jakarta naik kendaraan
jangan lupa membeli roti
Mari kita sambut lebaran
dengan cara membelih sapi
Met hari raya Idul Adha.

7. Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawdhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya.

8. Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Ku doakan semoga hidupmu bahagia kawan. Selamat Idul Adha.

9. Bersama dengan gema takbir pada setiap pintu pintu masjid
Dan umat Islam menunaikan ibadah sholat sunnah berjamaah
Kami segenap keluarga mengucapkan selamat hari raya idul adha 1443 H
Semoga Allah swt selalu melapangkan rejeki dan keberkahan pada kita semua.


10. Sapi ataupun domba, bukannya esensi dari berqurban yang dilakukan, melainkan kerendahan hati dan keikhlasan yang mengiringinya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf, lahir dan batin.

11. Daging (hewan qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai pada Allah. Tetapi yang sampai padaNya adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj: 37). Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

12. Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idhul Adha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

13. Selamat Hari Raya Idhul Adha 1443 H. Semoga kita dapat meneladani pengorbanan serta ketakwaan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Mohon maaf, lahir dan batin.

14.Semoga Allah SWT senantiasa menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat baik disengaja maupun tidak, aamiin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

15. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang-orang yang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

16. Kala tetesan air mata Ibrahim AS jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya, Ismail AS maka kala itu sejarah agung makna sebuah pengorbanan tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

17. Semoga kesehatan, kemagfiratan, serta kebahagiaan selalu menyertai kita yang ikhlas dalam berqurban. Selamat Hari Raya Idhul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

18. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1443 H dan berqurban. Semoga esensi utama dari qurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita. Mohon maaf, lahir dan batin.


19. Perayaan Idul Adha kembali saling mendekatkan kita. Saatnya meminta doa, bersama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima. Selamat Idul Adha.

20. Idul Adha sudah semakin dekat, mari berqurban bagi yang mampu dan semoga membalas keikhlasan kita dengan kebaikan. Menjadikan kita hamba dan manusia yang lebih baik lagi. Aamiin. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf, lahir dan batin.

21. Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus-menerus. Aamiin.

22. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih anaknya, Ismail AS. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita, dan senantiasa merahmati kita. Selamat Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

23. Awali hari qurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang bahagia menerima pemberianmu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga qurban yang dilakukan dipenuhi keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin.

33 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha



24. Air wudu basahi wajah, tunaikan salat adalah ibadah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, semoga persaudaraan kita tetap terjalin indah.
Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah tetapi pada momen ini, dengan kerendahan hati, saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

25. Gema takbir mulai berkumandang, selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga kita selalu diberkati rezeki dan kesehatan oleh Allah SWT agar bisa terus berkumpul bersama keluarga tercinta.


26. Semoga hari-hari ini kita dipenuhi kelezatan dari daging qurban. Iman kita diberi keteguhan, seteguh Ismail. Dan hidup kita dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim AS oleh Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

27. Mohon maaf lahir dan batin karena lisan dan tangan ini begitu ringannya menyakiti orang lain. Taqabbal Allahu Minna Wa Minkum. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

28. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.

29. Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2022.

30. Ayam berkokok menyambut pagi, tunaikan salat id bersama sanak saudari, keberkahan pagi nan fitri. Semoga Hari Raya Idul Adha ini selalu memberi arti.

31. Kala mawar berseri di pagi hari. Kemilau pancaran putih menyapa nurani. SMS kukirim kiranya sebagai pengganti diri. Ucapan selamat kini sungguh datang dari hati. Selamat hari Idul Adha 2022, mohon maaf lahir dan batin.

BACA JUGA :

 32. Mari Jabat tangan penuh kasih serta eratkan tali silaturahmi. Minal aidil walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.


33. Senandung asma-Nya menghiasi malam menghampiri fajar. Sejuta umat menyambut hari kemenangan. Di hari yang indah di masa yang tepat.