INFO KAWASAN WISATA PUNCAK TANGGAL 21 AGUSTUS 2020

#Tags

Berikut ini beberapa info kawasan wisata puncak, Kabupaten Bogor selama masa liburan panjang sejak tanggal 20 Agustus 2020

Rekayasa Lalu Lintas  di Ciawi  Jumat (21/08/2020)

Kepadatan arus lalu lintas di kawasan Puncak saat libur panjang, berimbas pada kondisi jalan raya Ciawi. Kendaran padat merayap di jalur non tol menuju Gadog puncak tersebut. Untuk mengurai kepadatan, Polsek Ciawi bersama dengan TNI, Dishub dan Satpol PP melakukan rekayasa lalulintas.

Ilustrasi : Lalu lintas padat di Ciawi (20 Agustus 2020)

Kapolsek Ciawi, Kompol Sahroni dalam laporan yang dilansir radarbogor mengatakan rekayasa untuk memecah kepadatan dan kemacetan di sepanjang Jalan HM Toha Ciawi mulai dari Tol Ciawi hingga lampu merah Gadog, pada hari jumat 21 Agustus 2020. Pengaturan dan rekayasa lalin tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek didampingi Danramil Ciawi.


Razia Masker Oleh Satpol PP Kabupaten Bogor
Sebanyak 25 orang wisatawan di kawasan Puncak terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor karena tidak pakai masker, Kamis (20/8/2020).
Mereka terjaring razia dalam operasi yang dilakukan di beberapa lokasi wisata di kawasan Puncak.

Warga yang kena razia masker Satpol PP Kab. Bogor didenda di lokasi

"Tadi kita mulai dari Gunung Mas, terus ke Taman Safari terus turun ke bawah melihat objek-objek wisata lainnya. Hari ini gak terlalu banyak, tadi ada sekitar 25 orang yang terkena (melanggar)," kata Kasatpol PP Agus Ridho kepada wartawan.

Setiap wisatawan yang kedapatan tidak pakai masker ini dikenakan sanksi denda sebesar Rp 100 ribu. Kasatpol PP Agus Ridhomengimbau kepada para wisatawan yang berlibur ke Puncak untuk tetap menggunakan masker dan taati protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.



Bazaar Makanan di Taman Safari Indonesia
Masih dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-75, Taman Safari Bogor saat ini sedang melangsungkan bazar kemerdekan. Jajaran stand makanan meramaikan kawasan Elephant Safari Trail di Taman Safari Bogor. 

Pelaksanaan Bazaar Makanan di Taman Safari Indonesia


Humas Taman Safari Bogor, Yulius Suprihardo, Jumat (21/8/2020) mengatakan bahwa bazar kemerdekaan akan berlangsung sampai tanggal 23 Agustus 2020.

Berbarengan dengan peringatan HUT RI - ke 75, turur dilangsungkan acara peringatan hari Gajah Sedunia. Selain bazaar makanana, juga ada acara karnaval. 



Rekomendasi WHO Untuk Covid-19

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

- Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
- Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
- Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
- Tetap di rumah saja bagi yang bisa
- Pakai masker bila keluar dari rumah
- Hindari menyentuh wajah
- Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.