JEMBATAN MA SALMUN DI PASAR ANYAR (KOTA BOGOR) DITUTUP

#Tags

 Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menutup sebagian ruas jalan dari arah Pasar Anyar menuju Jembatan MA Salmun. Hal ini dilakukan karena kondisi tiang penyanggah jembatan menuju pasar Anyar atau sebaliknya itu ada terlihat  retak.


Salah Satu Tiang Penyangga Jembatan MA Salmun Yang Retak
Sumber Foto : Adi (Pojok Bogor)
 

Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo  dalam wawancara yang dilansir pojokbogor, Jumat (21/8/2020) mengatakan  penutupan dilakukan karena kondisi yang menghawatirkan, jika tidak cepat diantisipasi khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

Meski ditutup dengan pembatas jalan,  kendaraan dari arah Jalan Merdeka masih bisa melintasi, karena penutupan dilakukan dari arah Jembatam MA Salmun sayap kiri.Sedangkan dari arah Pasar Anyar kendaraan roda empat dan sejenisnya dialihkan menuju Jalan Mayor Oking.

 Tiang Penyangga Jembatan MA Salmun dari Bawah
Sumber Foto : Adi (Pojok Bogor)




Pengecekan oleh Dinas PUPR Kota Bogor

Pengecekan oleh Dinas PUPR Kota Bogor telah melakukan pengecekan jembatan yang menghubungkan antara Jalan MA Salmun dengan Jalan Merdeka itu dibenarkan bahwa mengalami keretakan pada salah satu tiang penyangganya. Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengaku, telah menurunkan tim untuk melakukan pengecekan.
Namun bukan untuk penyangga jembatan melainkan laporan penutup Tembok Penahan Tebing (TPT).

“Yang retak itu kontruksi tambahan karena strukturnya berbeda dengan struktur yang lama buatan Belanda,” ujarnya kepada Radar Bogor.
Hasil pengecekan itu, kata dia, akan ditindak lanjuti dengan konsultasi kepada tenaga ahli dari Balai Jalan dan Jembatan.