SWAB TEST COVID-19 DI TERMINAL BARANANG SIANG , KOTA BOGOR (10 JULI 2020)

#Tags

Pemerintah Kota Bogor terus menggencarkan pemeriksaan dengan metode swab di beberapa tempat umum. Hari Jumat (10/7/2020) Pemerintah kota Bogor kembali lagi mengadakan swab tes massal buat penumpang bis di Terminal Baranangsiang.

Para petugas swab test covid-19 di Terminal Baranangsiang
Sumber : Halaman FB Dishubkotabogor


Wali Kota Bogor Bima Arya turut mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan ini. Wali kota didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan serta Kepala Satpol PP Kota Bogor.

Dalam beberapa waktu ke depan, Pemerintah kota Bogor membidik lakukan 8.000-9.000 swab tes. Hal ini sesuai dengan anjuran dari WHO. Saat ini, Bogor baru melakukan setengah dari yang diminta.

Proses mengambilan sampel mukus pada swab test di baranangsiang
Sumber : Halaman FB Dishubkotabogor
>
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang meninjau langsung pelaksanaan swab tes tersebut mengatakan bahwa ada 200 swab tes yang disediakan oleh Dinkes Kota Bogor.

Bima mengatakan pelaksanaan swab tes tersebut sebagai langkah antisipatif dan prefentif untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menggencarkan swab tes masal.

Walikota Bogor, Bima Arya langsung meninjau kegiatan swab test massal covid-19
Sumber : Halaman FB Dishubkotabogor

"Jadi setiap minggu akan kami gencarkan di stasiun, terminal dan tempat umum untuk mendeteksi secara dini Covid-19," ujarnya.

Bima juga meminta dan menghimbau agar warga tetap waspada dan berhati hati serta disiplin mematuhi dan mengikuti serta menjalankan protokol Covid-19.