RAPID TEST COVID-19 DI PASAR LEUWILIANG 09 JULI 2020

#Tags

Leuwiliang, kab. Bogor - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor terus menggelar rapid dan swab test massal di ruang publik yang ramai, yang berpotensi sebagai penyebaran covid-19 seperti pasar, stasiun terus dilakukan rapid-test guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor.


Kali ini yang menjadi lokasi pengetesan pengunjung ruang publik adalah pasar Leuwiliang


Pendataan peserta rapid test
Sumber : @diskominfokabbogor

Dalam kegiatan ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menyiapkan 500 alat rapid dan 100 alat swab test untuk kegiatan di pasar Leuwiliang. Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor Mike Kaltarina mengatakan akan terus melaksanakan rapid dan swab test d iruang publik yang menjadi pusat keramaian.

Mike Alkatarina
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bogor, Mike Alka beserta para petugas dan pihak dari pasar Tohaga
Sumber : @diskominfokabbogor

“Ada kurang lebih 30 pasar di Kabupaten Bogor yang sudah kita agendakan untuk dilakukan rapid dan swab test. Pasar Leuwiliang ini menjadi pasar ke 8 yang melaksanakan rapid dan swab test, kemarin terakhir kita laksanakan di Pasar Parung. Tetapi kita juga melihat kerumunan itu bukan hanya di pasar saja, tapi ruang publik lain seperti di stasiun juga menjadi perhatian kita. Ke depan kita juga sedang merencanakan pemeriksaan seperti ini ditempat-tempat pendidikan, pesantren-pesantren, kita akan menuju ke arah sana,” kata Mike saat ditemui usai melihat pelaksanaan rapid dan swab test di Pasar Leuwiliang, Kamis (9/7/2020).

Artikel asli : diskominfokabbogor