KABAR PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN BOGOR DAN BEBERAPA KEMAJUAN

#Tags

PSBB TRANSISI DIPERPANJANG, DAN DENDA JIKA TIDAK MEMAKAI MASKER DI TEMPAT UMUM.

Pembatasan sosial dengan skala besar (biasa disebut PSBB) tahap Peralihan di Kabupaten Bogor akhirnya diperpanjang jadi PSBB Pra Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) sampai 30 Juli 2020 akan datang mulai ini hari, Jumat (17/7/2020).

Ketetapan PSBB Pra AKB ini tercantum pada Ketentuan Bupati (Perbup) No. 42 Tahun 2020.  Juru Bicara Gugus Pekerjaan Perlakuan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menerangkan bahwa sudah ada keputusan denda buat warga yang tidak kenakan masker waktu dalam tempat umum.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Bogor, Syarifah Sofiah
Sumber : inilah online


"Pemda akan menetapkan sangsi atau denda buat warga yang tidak kenakan masker dalam tempat umum sejumlah Rp. 50.000," kata Syarifah Sofiah.


Ketetapan ini dibuatuntuk mendisiplinkan pemakaian masker ditengah-tengah epidemi corona atau Covid-19.

PSBB Peralihan ini akan memulai diperpanjang sesudah usainya PSBB Peralihan awalnya yang usai pada 16 Juli 2020 malam. Iwan Setiawan, Wakil Bupati Kab. Bogor, menyatakan perpanjangan ini karena masih jumlahnya kecamatan yang dengan status zona kuning.

Disamping itu, dikarenakan oleh pendistribusian pertolongan buat korban terpengaruh Covid-19 yang masih tetap berjalan. Karena, jika PSBB disetop serta ditukar dengan AKB, karena itu pendistribusian pertolongan automatis akan dihentikan.

"Resiko AKB itu bantuan sosial harus berhenti. Sebab kita masih ada pendistribusian  tahap 2 berkaitanbantuan  sosial beras, jadi tidak dapat. Jika kita berlakukan AKB, tidak dapat itu dicairkan. Ketentuannya demikian," papar Iwan Setiawan.


HASIL SWAB TEST COVID-19 DI CISARUA SEMUA NEGATIF


Gugus Tugas Penangangan Covid19 Propinsi Jawa Barat, mengumumkan hasil swab tes Covid-19 untuk beberapa ratus pedagang serta masyarakat Cisarua, Kabupaten BogoR, tanggal 2 Juli 2020.

Camat Cisarua, Deni Humaedi menuturkan, sekitar 350 pedagang serta masyarakat Cisarua yang jalani swab tes awal Juli 2020 lalu sebagai hasil yang menggembirakan



"Alhamdulilah, kita dapat hasil swab tes. Semua negatif," tutur Camat Cisarua, Deni Humaedi dalam wawancanya dengan pihak radarbogor.

Salah satu peserta swab test Cisarua
Sumber : diskominfokabbogor


Meskipun begitu, dia minta supaya masyarakat Kecamatan Cisarua, tidak langsung menurunkan kewaspadaan.  Camat juga minta supaya masyarakatnya masih taat serta disiplin dalam jalankan prosedur kesehatan.
JUMLAH KASUS PASIEN COVID-19 DI KAB. BOGOR BANYAK YANG SEMBUH 3 HARI TERAKHIR


Virus Corona di Bogor Update Covid-19 Kabupaten Bogor 16 Juli 2020: Pasien Pulih Bertambah Mencolok Semenjak 3 Hari Paling akhir Masalah pasien corona atau Covid-19 yang pulih per 16 Juli 2020 alami tambahan relevan.


Jumlah kasus  pasien covid-19 di Kabupaten Bogor yang sembuh semakin banyak. Setidaknya 20 kasus sembuh

"Terverifikasi 20 penambahan masalah pulih," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, Kamis (16/7/2020) malam.

Kabar baik jumlah pasien pulih yang lumayan tinggi ini terjadi dalam tiga hari paling akhir yang mana satu hari awalnya tanggal 15 Juli tambahan tertera sekitar 20 orang serta pada 14 Juli sekitar 32 orang.

Disamping itu, per 16 Juli ini Gugus Tugas menambahkan ada tambahan kasus positif baru sekitar lima orang. Termasuk juga juga tertera ada penambahan satu orang PDP yang wafat berusia 79 tahun asal Cibinong.


Kecamatan Kemang Kini Menjadi kecamatan Zona Hijau


Jumlah kecamatan dengan status hijau Covid-19 di Kabupaten Bogor, kembali bertambah. Kali ini  kecamatan dengan status zona hijau daerah Utara Kabupaten Bogor yaitu, kecamatan Kemang.


peta penyebaran covid19 di kabupaten Bogor
Peta penyebaran covid-19 di Kabupaten Bogor

Sehingga kini kecamatan dengan zona  hijau di Kabupaten Bogor per Jumat (17/7/2020) yaitu, Kecamatan Tenjo, Cariu, Sukamakmur, Kemang, serta Rancabungur.

Selanjutnya untuk kecamatan dengan status zona kuning ada 12 kecamatan. Sedang 24 kecamatan dengan status zona merah penyebaran Covid-19.