Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten Bogor Bersama BIN melakukan Rapid Test Pada Pegawai

#Tags

BPN Kabupaten Bogor bersama BIN menggelar rapid test untuk pegawai pada tanggal 16 Juli 2020.. Untuk acara ini, BPN Kabupaten Bogor juga melibatkan BPN Kotamadya Depok dan BPN Kota Bogor dengan jumlah pegawai yang akan ditest mencapai 700 an orang.

“Kita secara serentak akan melibatkan BPN Depok dan BPN Kota Bogor akan melakukan rapid tes bersama dan ini hasil kerjasama kita dengan BIN, kita berharap sekaligus memastikan internal kita dalam kondisi sehat terbebas dari virus setelah kita selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memberi layanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Kantor (Kakan) BPN Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto  kepada wartawan Kamis (16/7).

Rapid test di BPN Bogor
Peserta / pegawai menunggu giliran test
Sumber Foto  : Windoko Windoko
Mantan Kakan BPN Kabupaten  Semarang tesebut menjelaskan, dalam kondisi pandemi  penyakit seperti saat ini, seluruh lembaga seperti  BPN yang  setiap hari selalu bersentuhan langsung  dengan masyarakat dalam memberi layanan perlu  memastikan kondisi  internalnya. Apakah  sudah terbebas atau malah terjangkit  virus mematikan seperti Covid 19.

Dan dengan sengaja, kata Sepyo, BPN Kabupaten Bogor berinisiatif untuk mengumpulkan pegawai dari BPN terdekat seperti Depok dan  Bogor Kota untuk  bersama sama melakukan rapid tes. “Kalau dari kita sekitar 250 orang yang di rapid tes, BPN Kota Bogor 100 orang, BPN Depok 200 orang dan satu lagi dari organisasi PPAT sekitar 150 an orang, total kurang  lebih 700an orang,” ujarnya.

Menurutnya, untuk rapid tes BPN Kabupaten Bogor mendapat dukungan  penuh dari BIN termasuk Gugus TUgas Percepatan  penanganan (GTPP) Kabupaten Bogor. “Saya ucapkan banyak  terima kasih kepada Bupati Bogor, Ibu Ade Yasin  sebagai ketua GTPP Kabupaten Bogor yang telah  memberi dukungan sehingga acara ini dapta terlaksana dengan baik dan  lancar,”  kata Sepyo

Sepyo juga menyatakan, dirinya juga  merasa terhormat mendapat dukungan BIN sehingga Rapid tes dapat digelar di BPN Kabupaten  Bogor. Sebab dengan rapid tes  terhadap semua pegawai  BPN akan berdampak pada  kepercayaan masyarakat yang memerlukan layanan. “kepercayaan muncul kalau di internal atau seluruh pagawai yang di tes dinyatakan sehat atau tidak  terjangkit virusCovid 19,”  jelasnya

Sementara itu, bupati bogor , ade yasin mengatakan, rapid tes yang digelar di BPN Kabupaten  Bogor akan menjadi contoh baik.  Sebab jika lembaga yang memberi layanan setiap hari kepada masyarakat terbebas  dari Virus Covod 19,  maka masyarakat akan merasa nyaman dan tidak  ada kekhawatiran untuk bisa bertatap muka. “Selanjutnya kita tetap berharap internal BPN dan masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam  kegiatan sehari hari dimanapun, sebab  dengan  cara ini  kita  bisa  memimalisir penyebaran virus Covid 19,”  jelasnya.

Tim Publikasi
Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor