RAPID TEST COVID-19 DI KAWASAN PUNCAK ( KABUPATEN BOGOR) 20 JUNI 2020

#Tags


Sesuai pemberitaan sejak awal minggu, tentang rencana pemerintah kabupaten Bogor melakukan rapid test untuk pengunjung dari luar jawa barat yang berkunjung ke kawasan puncak, hari ini 20 Juni 2020, dilakukan. Telah beredar surat,  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jabar mengirimkan surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Kepala Disbudpar, Kepala Disdamkar, Kepala Dinkes, Dirut RSUD Ciawi, Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Kalak BPBD, Camat Cisarua, Camat Ciawi dan Camat Megamendung.



Rapid test akan dipusatkan di tiga lokasi, yakni Masjid Attawun, parking area Agrowisata Gunung Mas, Halaman Masjid Harakatul Jannah Gadog.  Sehingga setiap pengunjung  dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor dijaring untuk melakukan rapid test.



Pelaksanaan rapid test yang menjaring pengendara dari luar Bogor tersebut dibantu oleh tim dari TNI-Polri, Damkar Kabupaten Bogor, BPBD, Satpol PP Kota Bogor.Setiap kendaraan yang melintas dari arah Jakarta maupun dari arah Puncak dijaring untuk mengikuti rapid test.



Namun tidak semua pengendara mengikuti rapid test, hanya pengendara yang berasal dari luar wilayah Bogor. ingga saat ini, semua pihak yang diminta rapid test, belum ada yang menolak.  Sambil menunggu antrian pengambilan sampel,  beberapa pengendara yang terjaring mengisi biodata pendaftaran.

Setelah mengisi formulir,  pengendarapun akan mengkuti rapid test. Hingga saat ini belum diketahui hasil dari rapid test covid-19  di lokasi. Namun, rencananya, besok juga masih akan dilaksakanan rapid test secara acak di kawasan puncak.