KOPI CAP OPLET - SALAH SATU MEREK KOPI SACHET DARI BOGOR

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Bogor merupakan salah satu daerah yang punya keunikan tersendiri soal kopi. Memang tidak ada budaya berbual di warung kopi seperti di daerah melayu. Tapi uniknya, di daerah ini sudah terkenal dengan merk kopi sachetnya.  Masing-masing sudah punya jagoan masing -masing, seperti penggemar sepakbola punya tim kesayangannya masing-masing.

Salah satu jagoan kopi bungkus dari Bogor adalah kopi cap oplet. Perusahaan Kopi Cap Oplet didirikan pada tahun 1975 dengan berbasis perusahaan keluarga di Bogor. Dinamakan cap Oplet, karena pada tahun 1970an, salah satu pemilik pada saat itu, memiliki produk Sabun Cap Oplet yang sudah dikenal di beberapa area. Selain itu juga, kendaraan Oplet masih merupakan transportasi publik yang umum dipakai pada saat itu.


Sumber Foto : Fan page  FB resmi Kopi Oplet


Dikarenakan mutu / kualitas kopi dari biji kopi pilihan dari berbagai daerah di Indonesia yang diracik dengan baik dan harga yang lebih terjangkau, produk tersebut disambut dengan antusias oleh pasar dan terus berkembang dengan pesat di tahun 1980-an

Seiring dengan berkembangnya perusahaan ini, pada tahun 1990an, Kopi cap Oplet mulai menggunakan mesin – mesin penggorengan dan pengemasan modern dan menjadi perusahaan yang pertama yang menggunakan mesin-mesin modern dalam memproduksi kopi olahan di Bogor. Tahun 1990- an ini pula lah  perusahaan ini mulai beralih dari kemasan kertas ke kemasan plastik yang tentunya lebih menjaga kualitas kopi.


Di era tahun 2000an, guna memenuhi permintaan pasar, KOPI OPLET menambah lagi tipe tipe produknya. Yang tadinya hanya memproduksi kopi bubuk kini meliputi KOPI GULA OPLET, KOPI GULA ASOOYY CAP OPLET dan juga KOPI SUSU CAP OPLET.

Ramuan istimewa KOPI OPLET yang diolah tenaga ahli berpengalaman dan menggunakan mesin yang modern menawarkan kualitas yang terkendali, rasa yang mantap dan aroma yang memikat, membuat KOPI OPLET memiliki tempat tersendiri dikalangan pecinta kopi. Bahkan citarasa KOPI OPLET juga diminati oleh orang2 di luar negeri.


Salah Satu produk kopi cap Oplet

Kini, dengan jutaan penggemar, Kopi cap Oplet terus melebarkan sayap, menambah produk produk serta tetap menjaga kualitas kopi seperti sediakala, tanpa memakai bahan- bahan tambahan ataupun bahan pengawet.  Saat ini kopi cap oplet memiliki pilihan produk kopi
- Kopi Oplet Besar 35 gram
- Kopi Oplet Mini 7 gram
- Kopi + Gula Cap Oplet
- Kopi + Gula Asooyy cap OPLET
- Kopi Susu cap Oplet

Barangkali di antara pesaing lain yang kebetulan berdomisili di Bogor, hanya Kopi cap Oplet yang punya fan page di FB. Setidaknya mereka dengan jelas sekali ingin memanfaatkan teknologi digital supaya generasi ini tetap mengenal merek mereka.



Catatan :
Artikel ini bukan advetorial atau iklan.