KEBUN TEH CIANTEN, BAKUKUNG - LOKASI WISATA YANG INSTAGRAMABLE

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Jawa Barat, memang  beruntung. Daerah Wisatanya banyak. Untuk anda yang ingin menghilangkan penat, malah bingung harus kemana. Jika selalu pilihannya ke arah puncak, barangkali lokasi kebung teh Cianten, Bakukung bisa jadi pilihan lain.

Tetap menawarkan  lokasi wisata yang alami, dan pesona pemandangan kebun teh. Lokasi wisata ini berada di bagian barat kabupaten Bogor, termasuk ke dalam kecamatan. Leuwiliang, dan masih berada di kawasan kaki gunung halimun. Sesuai dengan perkebunan teh lain, lokasi ini memang sangat sejuk.

Supaya tidak bingung dengan kebun teh Cianten dan Bakukung, perlu dipahami area kebun teh  ini dikelola oleh PTPN VIII. Salah satu spot yang sering dibicarakan adalah Bakukung.






Jika anda dari Jakarta, maka anda akan melalui tol jagorawi dan keluar lewat sentul selatan, dan ambil ke arah perumahan yasmin, dan langsung melewati IPB Dramaga lalu terus ke Leuwiliang dan ke arah gunung halimun  lewat Karacak. Jaraknya memang cukup jauh, sekitar 3,5 jam dari Jakarta.

Namun jarak sejauh itu, tidak menjadi masalah ketika tiba di lokasi. Anda akan langsung mendapatkan gabungan kesejukan  dan hijaunya pemandangan kawasan gunung halimun.

Di Lokasi Bakukung ada bisa langsung memamerkan diri anda sedang berada dimana. Berdiri dari anjungan bambu sambil melihat hamparan pemandangan diselimuti kabut.



Lalu anda bisa berjalan di bawah terowongan "hidup" yang terbuat dari batang tanaman teh. Pastikan gaya terbaik anda saat muncul di sini.


Lokasi wisata Bakukung ini pun cocok jika membawa keluarga untuk berpiknik. Ada kumpulan pohon pinus, dan di antaranya disediakan kursi dan  panggung.

hutan pinus di bakukung
Sumber Foto : https://www.instagram.com/indahknissa/


Untuk masuk ke lokasi ini per Juni 2020, biaya tiket masuk 15 ribu dan biaya parkir 5 ribu.
Saran : Jika berkendaraan ke lokasi ini, pastikan kendaraan anda dalam kondisi baik karena ada beberapa jalan dengan  medan yang " kurang bersahabat".

BACA JUGA: