TOKO PENJUALAN PERALATAN AKUARIUM TERBESAR DI BOGOR DIPADATI PEMBELI DI MASA COVID-19

#Tags

Di masa pandemi covid-19, pemerintah Indonesia menghimbau supaya tetap #dirumahaja. Sebagain masyarakat berusaha mematuhinya.  Tentu saja bahkan tidak kemana-mana cukup menyulitkan bagi masyarakat yang sudah biasa bebas bepergian kemana - masan. Tingkat kebosanan cukup tinggi.

Siapa sangka untuk mengusir rasa bosan di masa pandemi covid-19, masyarakat Bogor mengalihkan perhatiannya dengan akuarium. Ada juga yang memelihara ikan hias hingga mencoba aquascape.
Hal ini terlihat dari pengunjung yang cukup banyak di toko peralatan akuarium terbesar di Bogor., Toko Terang.

Toko Terang bogor
Tampak depan Toko Terang

Toko Terang, pusat penjualan peralatan aquarium dan petshop ini berlokasi Jl. Mantarena No.3, RT.07/RW.03, Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16125, Indonesia.

Seperti Aceng (37) warga Ciomas, Kabupaten Bogor, memelihara ikan hias menjadi pilihan keluarga sebagai hiburan agar tidak jenuh selama berada di rumah.

"Anak-anak kan masih libur, belum pada masuk sekolah. Minta ikan hias, biar enggak bosan. Ini dibeliin ikan koki sama si adek minta ikan cupang," kata Aceng.

Salah satu sudut lorong di Toko Terang


Lain pula dengan pengunjung lain, Rian warga Bogor yang merupakan mahasiswa Jakarta ini memilih mengisi waktu kosong di rumah dengan hobi baru, yakni membuat aquascape.

Beberapa yang dibelinya, berupa batu, bonsai, pasir, karpet rumput, dan tanaman air lainnya.

"Aku enggak hobi ini sebetulnya. Tapi lama-lama bosan di rumah terus. Jadi cari hobi yang lain. Lihat di youtube kayaknya seru, jadi coba aja hilangin suntuk," katanya.

Sebagai penghobi baru, Rian sudah mengeluarkan uang  cukup banyak, mulai dari untuk membeli akuarium, aerator atau gelembung udara, lampu, hiasan, hingga ikan yang dipelihara.

"Lumayan mahal. Apalagi kalau aquascape," katanya.

Selain menjual peralatan akuarium, dan ikan hias, toko Terang juga menjual peralatan aksesoris lengkap. Bahkan hewan peliharaan lain juga dijual.
Lokasinya yang luas, dan bersih memang membuat pengunjung berlam-lama di toko ini.

Jika berminat ke toko ini atau lokasi lain untuk membeli kebutuhan anda, tetap gunakan masker, jaga jarak, dan patuhi protokol kesehatan.  Bahkan jika anda berminat memulai hobi baru, dan tidak ingin keluar rumah, anda bisa menghubungi mereka lewat akun belanja online mereka.