7 Aplikasi Android Untuk Memudahkan Ibadah Umat Muslim

#Tags

Kemajuan teknologi mendorong munculnya berbagai aplikasi, salah satunya adalah aplikasi yang sangat membantu keseharian umat muslim. Keberadaan aplikasi ini bertujuan untuk beribadah dan mendekatkan diri dengan Allah SWT. Apa saja aplikasinya? Bisa dilihat di bawah ini. 


7 Aplikasi Android Untuk Memudahkan Ibadah Umat Muslim

Berikut ini adalah daftar aplikasi yang bisa Anda install dan memudahkan dalam belajar agama, menghafal Al-Quran hingga mengetahui penanggalan hijriah. Aplikasi yang disebutkan di bawah ini dan tautan yang disematkan, merupakan aplikasi untuk ponsel Android. 


1. Muslim Pocket

 

aplikasi android untuk muslim

Dalam aplikasi ini menyediakan waktu sholat dan azan yang diklaim paling akurat. Aplikasi Islam ini juga dilengkapi dengan tulisan Arab, fonetik, terjemahan dan bacaan audio serta pencari kiblat, kalender Hijriah Islam.

2.Muslim Go

Aplikasi untuk umat muslim

Muslim Go merupakan salah satu aplikasi Islam karya anak bangsa yang telah mendapat pengakuan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI dengan lebih dari 1 juta pengguna.

3. Umma

Aplikasi hp android umat muslim

Aplikasi Umma memiliki fitur seperti Al-Qur'an, jadwal salat, alarm adzan, notifikasi adzan, arah kiblat hingga konten yang berkaitan dengan puasa dan fitur Ramadhan.

4. Yaumi


Aplikasi ini juga membantu meningkatkan produktivitas dan kapasitas diri dengan menambah wawasan konten-konten Islami hingga menambah teman di komunitas Islami.

5. Al Qur'an Bahasa Indonesia

Tak perlu membawa Alquran yang tebal, kamu bisa menggunakan aplikasi Alquran Bahasa Indonesia ketika bepergian. Aplikasi ini juga menggunakan tampilan yang sederhana dan ringan.

6. Nakhtim


Aplikasi Yg akan selalu menampilkan ayat alquran Untuk di baca Setiap Membuka Hp, apk ini akan memaksamu untuk mengingat alquran di kala sibuk dengan hp, jadi setiap harinya kita tidak akan lepas dari membaca alquran, tertarik?

7. Hafalan Qur'an


Adalah game digital yg bertujuan memudahkan kita untuk menghafal Al-Qur'an. Terdapat dua mode dalam game ini: Mode permainan dan mode baca. Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh suara pelafalan untuk tiap surat.