Intip Fasilitas, Lokasi, dan Biaya Tiket Masuk Pelangi Park, di Sukaraja, Kabupaten Bogor.

#Tags

Lokasi wisata dengan thema alam merupakan salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi. Tentu saja karena daya tarik pemandangan alam, dan kesegaran udara sejuk. Untungnya, pelaku usaha wisata melihat peluang tersebut dengan jeli, dan mulai melengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kafe, restoran, hingga pilihan menginap tidak hanya di dalam kamar hotel.

Salah satu yang kini cukup banyak diminati adalah Pelangi Park.

Tentang Pelangi Park

Pelangi Park merupakan nama panggilan yang lebih singkat untuk lokasi Pelangi Cafe & Resto. Ya, karena lokasi ini awalnya berdiri sebagai restoran dan kafe yang menyajikan aneka makanan dan minuman.


Tapi bukan hanya sekedar menjual makanan dan minumana yang enak, sensasi sejuknya suasana alam sangat terasa karena kafe ini dirancang outdoor. Untuk memberikan suasana piknik, makanan dibuat lesehan di area dengan rumput hijau. Selain itu untuk tiap meja diberikan bantal bean bag berwarna warni. 


 

Jika berkunjung di malam hari, bohlam-bohlam yang digantung akan membuat suasana menjadi romantis. Di tengah pohon-pohon pinus, ada spot foto yang disediakan untuk pengunjung yang suka berfoto.

Selain area outdoor, ada juga area indoor yang tak kalah nyaman dan tentunya menarik. Bangunannya didesain mirip joglo dengan nuansa tradisional yang dilengkapi ornamen dan pernak-pernik kuno.

Ada juga berbagai fasilitas lain yang mendukung, seperti toilet, akses wifi, taman bermain, bar jazz, dan pertunjukan musik.

Restoran indoor di Pelangi Park

Selama pertunjukan musik, pengunjung juga bisa request atau bahkan menyumbang lagu. Baik di area outdoor maupun indoor, ruang makan yang disediakan cukup bersih dan nyaman untuk berlama-lama.


Selain tempatnya yang nyaman, kafe dan resto di Pelangi Park juga menyediakan banyak pilihan aneka hidangan yang enak. Salah satu yang menjadi menu jagoan di sini adalah rainbow mozarella cheese burger. Ini adalah menu burger dengan lelehan keju warna-warni lumer yang dilengkapi dengan potongan kentang goreng yang gurih.

Selain itu, ada banyak pilihan menu makanan lainnya, seperti Roti bakar,  Mi yamin ceker, Beef slice
Chicken shashlik,  Fish shashlik, Butter rice,  Cumi ongseng, Ayam balado


Pilihan minumannya pun sangat beragam, seperti mojito lemon, latte, teh, kopi, thai tea, taro crush, dan lainnya. Harga menu di cafe dan resto Pelangi Park tentunya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp15.000 hingga Rp250.000.


Lounge dan Glamping di Pelangi Park

Selain menawarkan cafe outdoor dan restoran indoor, Pelangi park juga menawarkan lounge. Lounge ini bisa jadi lokasi yang tepat bagi para pebisnis yang ingin melakukan pertemuan bersama rekan bisnis.

pelangi park


Tidak hanya untuk urusan kerjaam, fasilitas ini  ini juga bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati view kolam renang.

fasilitas kolam renang pelangi park


Selain lounge, fasilitas terbaru yang ada di Pelangi Park adalah glamping. Ada beberapa tipe glamping yang bisa Moms pilih sesuai budget dan kebutuhan, yaitu Superior, Suite, dan Deluxe. Bagi yang ingin staycation bersama keluarga, tapi ogah pergi jauh, bisa coba datang ke sini.

glamping pelangi park

Pengunjung bisa menikmati serunya glamping dengan suasana asri pegunungan yang sejuk. Fasilitas yang diberi nama Pelangi Glamping ini cocok untuk keluarga yang menginginkan suasana alam dengan konsep modern.  Selain itu, pengunjung juga bisa bersantai bisa di teras depan dengan pemandangan area hijau. Tersedia ruang berkumpul, kamar tidur serta kamar mandi.



Lokasi, Rute, dan Jam Buka Pelangi Park

Lokasi Pelangi park

Pelangi Park berlokasi di Jl. Bukit Pelangi, Kp. Sawah RT 01/ RW 04, Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16711.
Lokasinya hanya berjarak sekitar 14 km dengan pusat kota bogor dan 11 km dari Sentul City.


lokasi pelangi park

Rute ke Pelangi Park

  • Jika datang dari arah Pusat Kota Bogor, bisa diakses dari Jalan Raya Pajajaran menuju ke Jalan Raya Parung Banteng.
  • Setelah itu, masuklah ke Jl. Bukit Pelangi. Jaraknya sekitar 19 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 32 menit. Akses jalan menuju lokasi pun cukup bagus dan bisa dilalui dengan mudah.
  • Letaknya tidak jauh dari tempat Wisata Bukit Pelangi.


Jam Operasional Pelangi Park

Pelangi Park buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Tiket Masuk dan parkir

Untuk harga tiket masuk, hanya dikenakan Rp10.000 per orang.
Di Pelangi Park, tersedia area parkir yang luas dan tentunya aman untuk pengunjung.


Jadi bisa dibilang harga tiketnya ke Pelangi cukup murah. Jika bermalam di lokasi ini, siapkan jaket tambahan karena udara di sini bisa jadi cukup dingin, terutama di malam hari. Demikian wisata cafe, resto, lounge, dan glamping di Pelangi Park. Semoga bermanfaat!