4 Aplikasi Melacak HP Yang Hilang

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Saat ini punya ponsel hampir seperti punya identitas pribadi. Jika hilang, bisa jadi masalah besar. Karena biasanya bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tapi juga terdapat aplikasi keuangan, belanja, hingga aplikasi media sosial yang diperlukan.

Karena itu jika handphone hilang, sama dengan "dompet hilang". Banyak yang harus diurus. Namun, kadang, handphone tidak hilang, hanya terselip tapi proses menemukannya membuat pemilik ponsel harap-harap cemas, apakah benar hilang ata terselip / jatuh di suatu tempat. 



Dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, kehilangan ponsel kini bisa diberikan langkah pencegahan. Saat ini, terdapat banyak fitur yang bisa digunakan untuk melacak ponsel yang hilang lantaran dicuri, terjatuh, atau lupa meletakkan, atau tertinggal di suatu tempat.


Aplikasi Untuk Mencari Handphone Yang Hilang


Berikut adalah lima aplikasi yang memiliki fungsi untuk mencari ponsel yang hilang.

Find My Phone


Jika Anda kehilangan ponsel Anda, segera untuk mengunduh aplikasi pelacak smartphone hilang terbaik ini.

Aplikasi Find My Phone sukses menjadi aplikasi nomor 1 yang terdapat dalam daftar aplikasi pelacak smartphone hilang karena aplikasi tersebut akan memberi tahu lokasi HP Anda secara Real-Time.

Unduh aplikasinya SINI


Google Find My Device

Memberikan layanan untuk melacak smartphone yang hilang, Find My Device menyajikan kepada Anda tiga fitur andalannya yang mampu memecahkan solusi ponsel Anda yang raib entah kemana.


Tiga fitur andalannya tersebut yaitu:

  1. Locate your phone, Anda dapat segera mengunjungi lokasi smartphone Anda yang telah diberitahu oleh aplikasi ini.
  2. Play a sound menjadi fitur kedua yang akan membantu mengingatkan Anda dengan kode suara, jika kamu berada di dekat smartphone kamu.
  3. Erase and lock, dimana fitur ini akan mengunci data-data Anda serta menghapus setiap obrolan yang ada di dalam handphone Anda tersebut.


Fitur Find My Device ini dapat dijalankan di PC maupun smartphone Android. Berdasarkan informasi dari laman Support Google, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar fitur atau aplikasi Find My Device ini dapat berjalan. Berikut ini syarat yang harus dipenuhi, yaitu sebagai berikut:

  1. Perangkat dalam kondisi aktif
  2. Perangkat terhubung dengan akun Google
  3. Terhubung dengan data seluler atau Wi-Fi
  4. Terlihat di GooglePlay Location Service dalam kondisi aktif
  5. Fitur Find My Device telah diaktifkan


Setelah semua syarat di atas terpenuhi, pengguna baru dapat memanfaatkan fitur Find My Device untuk melacak posisi smartphone yang hilang. Berikut ini cara menggunakan Find My Device melalui PC atau notebook.

  1. Buka browser Buka laman https://android.com/find
  2. Masukkan akun Google yang digunakan di perangkat atau smartphone Android yang hilang
  3. Map akan menampilkan lokasi perangkat yang hilang


Tak hanya dapat dilakukan melalui PC atau notebook, fitur Find My Device juga dapat dilakukan melalui tablet atau smartphone berbasis Android dengan memanfaatkan aplikasi Find My Device di Google Play. Berikut ini langkah menggunakan Find My Device di Android.

  1. Buka Play Store
  2. Download dan install aplikasi Find My Device
  3. Jalankan aplikasi Find My Device
  4. Masukkan akun Google yang digunakan di perangkat atau smartphone Android yang hilang
  5. Map akan menampilkan lokasi perangkat yang hilang Aplikasi atau fitur


Unduh aplikasi SINI



Cerberus Anti Theft

Aplikasi android Cerberus Anti Theft adalah aplikasi smartphone pelacak lainnya memiliki fitur untuk melakukan tracking dan mencari tahu seseorang yang mengambil smartphone tersebut. Aplikasi ini dibekali dengan fitur Alarm yang akan berbunyi sangat kencang, meskipun ponsel Anda tengah dalam keadaan silent.


Aplikasi ini juga dapat melakukan kunci pada setiap aplikasi dan segala file penting yang Anda miliki pada smartphone Anda yang hilang tersebut.

Unduh aplikasi SINI


Friend Locator

Aplikasi Friend Locator ini juga memiliki fitur GPS yang memudahkan Anda untuk menemukan smartphone Anda yang hilang tersebut.

Anda pun juga dapat mengetahui kemana pun sebuah smartphone Anda dibawa oleh seseorang dengan fitur historynya.

Unduh aplikasi SINI