Kulik Fitur-Fitur Di Whatsapp Web Terbaru

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Whatsapp saat ini menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dalam whatsapp terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan oleh para pengguna whatsapp yang menggunakan handphone. Namun, terdapat beberapa fitur yang hanya terdapat pada whatsapp yang dijalankan via website, atau yang dikenal dengan nama Whatsapp Web. 



Dalam whatsapp web terdapat beberapa fitur yang hanya bisa digunakan ketika Anda menggunakan whatsapp web saja. Dikutip dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun, ada beberapa fitur tersembunyi yang terdapat pada whatsapp web, berikut fitur tersebut.


Membaca Chat Tanpa Terlihat

Ketika menggunakan whatsapp web, Anda dapat membaca pesan dari orang lain tanpa orang lain tersebut tau jika pesan tersebut sudah dibaca. Berikut cara untuk melakukannya.
- Buka obrolan di jendela WhatsApp Web
- Buka file Notepad (atau jendela lain), dan mengubah ukurannya sehingga kamu dapat melihat obrolan Web WhatsApp lengkap di latar belakang.
- Klik di file Notepad dan simpan kursormu di sana.
- Pesan akan dimuat di jendela obrolan latar belakang, yang dapat kamu baca, tanpa ditandai sebagai telah dibaca dengan tanda biru.
- Pesan akan tetap berwarna abu-abu, artinya pesan kamu terima, tetapi tidak dibaca.

Mengetik Emoji Lewat Keyboard

Ketika Anda menggunakan whatsapp di handphone, jika ingin mengirim stiker ke orang lain Anda harus mencarinya terlebih dahulu. Namun, ketika menggunakan whatsapp web Anda hanya perlu mengetik control+alt+S.

Masuk Dengan Beberapa Akun


Ketika menggunakan whatsapp di handphone, akun yang bisa di masukan hanya satu akun saja. Namun ketika menggunakan whatsapp web Anda dapat memasukan beberapa akun dengan cara membuka window penyamaran atau browser berbeda dan menggunakannya secara bersamaan.

Selain itu juga bisa membuka tab baru dan mengetik dyb.web.whatsapp.com.

Penggunaan Shortcut

Saat menggunakan whatsapp web, terdapat fitur yang dapat dibuka menggunakan pintasan keyboard pc atau laptop Anda.
Berikut kegunaan pintasan keyboard pada whatsapp web.
1. Ctrl + N: Mulai obrolan baru
2. Ctrl + Shift +]: Obrolan selanjutnya
3. Ctrl + Shift + [: Obrolan sebelumnya
4. Ctrl + E: Arsipkan obrolan
5. Ctrl + Shift + M: Bisukan obrolan
6. Ctrl + Backspace: Hapus obrolan
7. Ctrl + Shift + U: Tandai sebagai belum dibaca
8. Ctrl + Shift + N: Buat grup baru
9. Ctrl + P: Buka status profil fitur di whatsapp 



Selain itu, kamu juga dapat menggunakan semua pintasan keyboard Windows universal seperti pada umumnya. Seperti Ctrl + Shift + Equals untuk memperbesar dan memperbesar teks.


Mengatur Suara Pada Pemutaran Audio

Tidak seperti WhatsApp biasa, WhatsApp Web tidak memungkinkanmu melakukan panggilan suara. Namun, kamu dapat mengirim pesan suara. Tapi apa yang kamu lakukan jika pesan suara itu agak terlalu lembut, atau mungkin terlalu lama? Untuk hal tersebut Anda dapat menambah volume pesan audio yang baru kamu terima, atau mengubah kecepatan pemutaran. Anda juga dapat merubah 2X lebih cepat kecepatan pemutaran, dan meningkatkan volume hingga hampir 100 persen.