Cara Repost Status WhatsApp Dengan Mudah dan Simpan Status WA di Gallery Ponsel Android

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Fitur update status di aplikasi WhatsApp sekarang ini kini menjadi fitur sangat umum digunakan. Tidak hanya sekedar update status pribadi, para pengusaha menggunakan status WA untuk untuk ajang promosi produk/jasa.

Sayangnya, status WA tersebut berlaku hanya 24 jam, setelah itu akan terhapus. Padahal, tak jarang kita atau teman kita juga ingin me-repost berbagai status WhatsApp yang di-update.

Memang, cara termudahnya dengan mengambil screenshot. Tapi screenshot sendiri  jelas punya kekurangan, yaitu mengurangi kualitas gambar, sehingga detail gambar seperti tulisan yang agak kecil menjadi tak bisa terbaca dengan jelas.


Sebenarnya status WhatsApp yang telah kita lihat tersebut secara tidak langsung telah diunduh oleh sistem aplikasi WhatsApp. Lalu di mana file status WA tersebut disimpan?

Secara sederhana, sistem akan mengirimkan file yang berkaitan dalam satu folder khusus. Sebagaimana media unduhan WhatsApp lainnya, itu akan tampil pada kategori folder Media yang bisa ditemukan melalui file explorer. Cara menemukannya sebagai berikut :

  1. Buka lebih dulu File Explorer bawaan yang sudah ada.


  2. Kemudian, klik pada ‘Memory Internal’. scroll ke bawah hingga menemukan folder ‘WhatsApp’.
  3. Buka folder tersebut, lalu klik ‘Media’.
  4. Sampai titik ini, kamu perlu mengetuk ikon titik tiga di sisi kanan atas.
  5. Klik ‘Settings’, itu akan membuka pengaturan terhadap folder tersebut.
  6. Pada kategori ‘File Management’ aktifkan ‘Show hidden system file’.
  7. Kemudian kembali lagi ke folder ‘Media’.
  8. Pada sisi paling atas, akan muncul folder dengan nama ‘Statuses’ yang berisi semua file unduhan status WhatsApp yang telah kamu lihat.
  9. Selanjutnya, kamu bisa memindahkannya terlebih fDildahulu ke folder rol kamera atau langsung membagikan atau me-repost-nya.

Cara di atas merupakan cara jika pernah melihatnya, namun lupa menyimpannya. Jika kebetulan menemukan status WA yang ingin disimpan, saat itu juga bisa menggunakan cara yang disebutkan di atas, atau menggunakan aplikasi. 

MENGGUNAKAN APLIKASI TAMBAHAN

Cara yang ke dua adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Status Saver for whatsapp.



  1. Download dan install aplikasi bernama Status Saver for whatsapp ke smartphone kamu. Aplikasi ini bisa dicari di google Playstore.
  2. Setelah aplikasi Status Saver for whatsapp terinstal di smartphone kamu, maka selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Ada dua pilihan yaitu image atau video.
  4. Pilih saja foto atau video yang ingin kamu simpan lalu tinggal tinggal klik saja tombol download yang berada di bawah foto atau video dengan tanda panah ke bawah.
  5. Maka video atau foto status teman kamu sudah tersimpan di galeri smartphone kamu. Selanjutnya kamu bisa repost.  

BACA JUGA :

Cara Mudah Melihat Story Whatsapp Tanpa Harus Diketahui Pembuat Status WA

 Nah, itulah tadi tutorial tentang  Cara Repost Status WhatsApp dan Cara Download Foto & Video Status Story WhatsApp baik tanpa menggunakan aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi tambahan. Sangat mudah sekali bukan? Selamat mencoba!

Artikel Tips WhatsApp