Cara Mengatur menyembunyikan Update Status WA dari Orang Tertentu

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Selain untuk berkirim pesan, mengirim sticker, WhatsApp juga punya fitur lain yang banyak disukai.  Fitus status story, namanya, atau populer dengan sebutan status WA. 

 Dengan fitur ini, pengguna bisa membagikan kegiatan, buah pikiran, perasaan, dan pengala,nnya dalam bentuk status story., meniru fitur snapchat.

Media yang diupload merupakan dokumen visual media seperti Video (dibatasi durasi 30 detik) dan foto. Dalam waktu 24 jam sejak di upload ke publik (atau terbatas pada orang tertentu saja), postingan akan terhapus.

BACA JUGA :

Cara Membuat Video Youtube Menjadi Status Whatsapp


Selain itu ada tips lagi ini  tentang status Whatsapp,  WhatsApp status bisa Disetting tidak bisa dibaca orang tertentu


Cara Mengatur menyembunyikan story/status WA dari orang tertentu

Status WA atau story WA itu sejak awal Status WA / Story WhatsApp yang kita buat akan dapat dilihat oleh semua orang yang ada di dalam list kontak ponsel kita.


Bagi yang menginginkan privasi agar status di Story WA hanya dapat dilihat oleh orang tertentu saja, rupanya WhatsApp sudah menyediakan pilhan yang memungkinkan kita untuk menyembunyikan status WA dari orang lain yang kita pilih di list kontak yang ada, berikut caranya :

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda

  2. Kemudian tap bagian Status

  3. Selanjutnya tap menu pengaturan atau ikon titik tiga di pojok kanan atas WA

  4. Lalu pilih Privasi status

  5. Apabila ingin membagikan status WA Anda ke orang tertentu saja, caranya ialah pilih opsi ketiga “Hanya bagikan dengan….”

  6. Kemudian pilih siapa saja list kontak yang diperbolehkan untuk melihat status WA Anda dengan menandai centang berwarna hijau pada nama orang yang dipilih. Jika sudah selesai menandai, silahkan pilih atau tap ikon centang hijau besar di pojok kanan bawah, lalu pilih Selesai.

  7. Apabila ingin menyembunyikan status WA Anda dari orang lain, maka pilih opsi kedua, yakni “Kontak saya kecuali….”

  8. Lalu ikuti cara seperti yang ada pada langkah poin ke-6, bedanya, untuk menyembunyikan status WA dari kontak tertentu, tanda centangnya berwarna merah. Dan apabila sudah selesai menandai centang merah, silahkan tap ikon centang hijau besar di pojok kanan bawah, lalu pilih Selesai.

  9. Pada dasarnya, langkah ke-5 dan ke-7 tujuannya sama, hanya berbeda cara penerapannya saja.


Jadi, apabila Anda sering bertanya-tanya kenapa Anda tidak bisa melihat status teman di WA, besar kemungkinan orang tersebut telah menyembunyikan Story WhatsApp miliknya dari Anda.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga mengetahui informasi di atas ya.