7 Fitur Baru Whatsapp Yang Dirilis Sepanjang Tahun 2021

#Tags

 Pesan instant WhatsApp menjadi satu diantara aplikasi pesan populer. Gak bimbang bila WhatsApp lagi mengubah dan meningkatkan fasilitas-fasilitas yang tersedia pada aplikasi ini pada tahun 2021.

WhatsApp dipandang jadi program mudah untuk berkomunikasi bagi banyak orang. Sekarang ini ada lebih dari 2 miliar pemakai aplikasi pesan punya Meta ini di penjuru dunia.

Ilustrasi : Menggunakan aplikasi pesan di ponsel. Sumber : xframe.io



Jadi satu diantara service paling besar, Whatsapp makin berkembang dengan membuat beberapa spek baru yang mempermudah pemakai berkirim pesan text dan nada, kerjakan panggilan nada dan video, dan share perihal-perihal yang lain.

Berikut beberapa Tambahan Fiture baru di Whatsapp yang telah diluncurkan menurut Gadgets Now:

 1. Alat / Sarana Manajemen Penyimpanan (Storage management tool)

Dengan fitur ini memungkinnya pemakai untuk mengecek photo, video, dan document yang lain dilanjutkan di bagian  penyimpanan dan menghapusnya. Pemakai juga bisa hapus pembicaraan pribadi.

2. Tergabung kelompok call yang gak sempat terjawab

Kebanyakan Anda gak segera akan tergabung ke panggilan group waktu gak sempat menjawab. Bila Anda mau gabung, panggilan mesti mengulang-ulang dari mula untuk selanjutnya Anda angkat dan tergabung.  Dengan inovasi ini, Anda dapat tergabung dengan panggilan kelompok walau awal kalinya gak sempat menjawab.

Bisa cek artikel tentang ini lebih jelas di Fitur Baru WhatsApp Untuk Yang Selalu Harus Video Call Grup


3. Disappearing model
Fitur baru WhatsApp Disappearing mode, merupakan salah satu pengaturan privasi teranyar yang diperkenalkan WhatsApp.

Dengan mengaktifkan mode ini, pengguna dapat mengatur agar pesan menghilang dengan sendirinya dalam kurun waktu tertentu. Cara ini bisa dilakukan di semua utas obrolan.

4. Dark Mode

Fitur ini mengganti background jadi abu-abu gelap. Gak cuman membuat mata bertambah fresh, namun juga mengirit battery hp.
Berikut metode aktifkan:

- Membuka 'Settings' > 'Chat'

- Tentukan pilihan 'Theme'

- Anda tinggal tentukan satu diantara pilihan Light/Dark/Standar Sistim


5. Tambahan peserta group call

WhatsApp tingkatkan batas jumlah peserta yang bisa tergabung dalam kelompok call jadi 8 orang. Awalnya, cuman 4 orang yang bisa berperan serta dalam kelompok call.


6. Fitur multi-device


Beberapa waktu terakhir, WhatsApp datang dengan spek multi-device untuk pemakai beta.

Dengan spek ini, pemakai bisa terhubung WhatsApp di banyak fitur. Maksimum, pemakai bisa terhubung account WhatsApp-nya di empat fitur. Ini dapat dijalankan walau fitur inti atau hp tidak terjalin dengan akses internet.


7. WhatsApp advanced search
Fitur anyar ini memungkinnya pemakai untuk menyaring penelusuran dengan text, photo, GIF, video, audio, document, dan link.  Caranya, dengan tap simbol 'search'.


Demikian beberap update fitur terbaru dari WhatsApp. Selanjutnya yang kemungkinan akan masuk, dan tentu saja ditunggu adalah WhatsApp Pay yang masih menunggu izin.