Mengintip Handphone OPPO A95, Ponsel Hadiah Untuk Man Of The Match Setiap Pertandingan AFF 2020 : Spesifikasi dan Harga

#Tags

Gelaran sepakbola negara - negara Asia Tenggara yaitu AFF 2020 akan tiba di penghujung. Setelah menuntaskan pertandingan, group dan semi final, pertandingan Final AFF 2020 mempertemukan Thailand dan Indonesi untuk kedua kalinya pada tanggal 1 January 2022. 

 Terlepas dari kekalahan 4-0 Indonesia di leg1, Indonesia masih harus bertanding lagi sesuai aturan, meski kemungkinan besar, Thailand akan meraih menjadi trophy AFF ke 6 kalinya.

>

Hal lain yang ikut muncul selama gelaran piala AFF adalah, OPPO yang memberikan hadiah ponsel untuk tiap pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik setiap pertandingan (Man of the match). Untuk pemain terbaik, disediakan ponsel OPPO  A95




Fitur dan Kelebihan OPPO A95

Oppo A95 hadir dengan beragam keunggulan berikut daftarnya :

1. Kapasitas baterai OPPO A95

Kapasitas baterai HP OPPO A95 yang besar sehingga mampu dipakai dalam waktu yang lama. Baterai Oppo A95 dapat terisi penuh dalam waktu 72 menit. Sementara, pengisian daya 5 menit diklaim bisa dinikmati selama 1,8 jam untuk menonton video streaming di YouTube dan 5,7 jam panggilan suara.

Terdapat pula fitur perlindungan Battery Guard yang membuat pengisian daya perangkat lebih aman. Selain itu perangkat ini didukung fitur Charging Heat Control, Super Saving Mode, dan Super Nighttime Standby.

BACA JUGA :

Ponsel OPPO : Daftar Model HP OPPO & Harga HP OPPO Seri Find dan Seri Reno - Per tanggal 5 Desember 2021

 

 

2. Layar OPPO A95

HP Android Oppo A95 diluncurkan dengan layar 6,43 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel. Perangkat ini hanya memiliki ketebalan 7,95 mm dengan berat 175 gram.

Layar AMOLED FHD+ dengan fitur All-day AI Eye Care akan menghadirkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih baik.

3. Chipset dan RAM

Oppo A95 didukung chipset Snapdragon 662 untuk membuat performa perangkat lebih lancar namun tetap efisien daya. Terdapat pula dukungan System Booster yang mengoptimasi tingkat sistem agar perangkat bisa bekerja makin mulus.

Mereka juga dilengkapi RAM Expansion yang memungkinkan mengubah ruang penyimpanan menjadi RAM virtual apabila dibutuhkan.

4. Kamera OPPO A95

Pada bagian foto dan video, Oppo A95 punya tiga kamera utama. Yang pertama adalah kamera 48 MP yang mendukung fitur AI Scene Enhancement untuk mengenali berbagai macam skenario pemotretan.

Perangkat ini juga memiliki kamera selfie 16 MP dengan fitur AI Beautification dan Front Night Mode. Untuk perekaman video, Oppo A95 dilengkapi fitur seperti Steady Video, Slo-Mo, dan SoLoop.



BACA JUGA:

HP OPPO Seri A dan Harga HP OPPO Series A

5. Warna / Varian OPPO A95

Perangkat ini juga didukung sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap debu dan air, memakai OS ColorOS 11.1, dan tersedia dalam dua varian warna yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

Keduanya mengadopsi desain Oppo Glow yang memberikan tampilan kilauan halus pada penutup belakang serta lapisan matte ganda.

Oppo Glow tidak hanya membuat Oppo A95 terasa sangat halus untuk dipegang, tetapi juga membuatnya bebas sidik jari dan tahan gores.

6. Daya Tahan HP OPPO A95

Hp OPPO A95 ini  layak disebut Ponsel Tangguh. . Uji Daya Tahan yang Dijalani OPPO A95 antara lain serangkaian tes uji daya tahan dengan sangat ketat. Sehingga build quality-nya sangat baik dan bisa tahan berbagai kondisi ekstrim. Nah, berikut adalah beberapa ketangguhan OPPO A95:

a. Tahan Panas
OPPO mengklaim bahwa A95 sudah diuji daya tahan panas hingga suhu sangat ekstrim, yakni hingga 500°C. Dalam pengujian tersebut, cover belakang smartphone di bakar dengan suhu 500°C selama 60 detik. Ternyata, cover belakang OPPO A95 tidak mudah terbakar sehingga mengurangi resiko kebakaran jika terjadi baterai meledak.

b. High Temperature Charging Safety
Tes uji daya tahan OPPO A95 juga dilakukan di sisi pengisian ulang. Ini karena ponsel tersebut menggunakan pengisian daya cepat 33W yang akan meningkatkan temperatur baterai. Karena sudah melewati pengujian High Temperature Charging Safety, ketika suhu baterai mencapai suhu maksimal 90°C maka proses charging akan otomatis berhenti. Dampaknya, daya tahan baterai terjaga. 


c. Tes tombol fisik.
Ponsel OPPO A95  mampu bertahan hingga 150 ribu kali tes tekan tombol volume dan dapat digunakan hingga 8,2 tahun.
Sedangkan untuk tombol power, sudah dilakukan tes hingga 500 ribu kali dan tombol power on/off ini bisa bertahan hingga 13,6 tahun pemakaian.


d. Test Port Fisik
Test lainnya yang sudah dilakukan oleh ponsel ini adalah pengujian plug-in/out untuk port audio. Tercatat, ponsel ini mampu bertahan hingga 10 ribu kali. Sementara untuk port USB Type C nya, OPPO A95 mampu bertahan hingga 20 ribu kali tes plug-in/out.

e. Uji Jatuh Dan Uji Suhu
OPPO A95 diklaim juga sudah melewati Uji Jatuh dari ketinggian 10 cm hingga 28 ribu kali dan pengujian 14 hari pada suhu ekstrim di bawah 65°C suhu tinggi dan 90% RH kelembapan. 

7.  HP OPPO A95 Tahan Cipratan Air

Hp OPPO A95 sudah mengantongi sertifikat IPX4, sehingga tahan terhadap cipratan air biasa.


 

 Harga OPPO A95

Berdasarkan informasi dari situs Oppo Indonesia, Kamis (23/12/2021), harga HP Android Oppo A95 dengan RAM 8 GB dibanderol Rp 3.999.000. 

BISA CEK DI OPPO STORE




ATAU  

Bisa cek di marketplace di bawah ini :

>>>> Cek di BUKALAPAK 

>>>>Cek di  BLIBLI

>>>>Cek di JD ID