Harga Tiket Dan Lokasi The Ranch Cisarua, Kabupaten Bogor

#Tags

Kawasan puncak Bogor merupakan kawasan tujuan wisata yang sangat populer  bagi warga sekitar jabodetabek.  Dengan lanskap pegunungan yang diselimuti oleh udara sejuk. Tak heran bila pada akhirnya lokasi puncak Bogor diserbu oleh wisatawan setiap harinya apalagi ketika musim liburan. 



Salah satu lokasi yang menjadi tujuan wisata adalah The Ranch - Cisarua yang berlokasi di Mega Mendung, kabupaten Bogor. Lokasi wisata ini merupakan cabang dari De’Ranch Lembang Bandung, lokasi dengan konsep wisata peternakan sapi yang lebih dahulu ada.



The ranch menawarkan banyak hal bagi pengunjung,  mulai dari latihan menunggang kuda, keliling wisata kuliner, bermain satwa jinak dan beberapa spot foto kekinian termasuk ada spot foto fenomenal rumah Hobbit.



Namun, wahana paling digemari oleh pengunjung ialah berkuda. Pengunjung dapat memacu kuda di lintasan sejauh 2 kilometer di area seluas 6,5 hektar Anda bisa menikmati lanskap sekitar the ranch sembari menaiki kuda bak seorang koboi gagah. 

 Bila anda membawa kamera profesional seperti DSLR disana banyak spot foto corner kece seperti rumah hobbit, taman bunga, kastil, kincir angin, rumah kurcaci dan masih banyak lainnya.




Lokasi wisata semakin nampak instagenic dengan tatanan rapi bunga-bunga seperti di negeri dongeng. Ketika teman-teman berada disini, seakan lupa bila berada di puncak Bogor melainkan karena merasakan suasana khas "cowboy" dan Eropa abad pertengahan
. Belum juga udara sejuk pegunungan sangat terasa, membuat siapapun betah berlama-lama di lokasi wisata.

Setelah seharian asyik menunggang kuda, memanah dan puas berfoto ria di berbagai spot foto corner maka waktu yang tepat untuk berburu kuliner. Di lokasi wisata telah menyediakan rumah makan berupa restoran modern yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman lezat lainnya. Sambil menyantap makanan lezat, pengunjung dapat menyaksikan lanskap pegunungan hijau asri.




Alamat Wisata The Ranch Bogor

Secara administratif letak The Ranch Mega berada di JL. Raya Puncak – Cianjur nomor.428, Leuwimalang, Cisarua, Kopo, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan kode pos 16750.
Lokasi wisata cukup dekat pusat kota Bogor jaraknya kurang lebih 18 kilometer serta waktu tempuh 38 menit. Sebagai navigasi tambahan berikut peta tempat wisata de Ranch puncak Bogor.

Harga Tiket  The Ranch Cisarua

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung tidak perlu membayar mahal. Satu tiket masuk baik dewasa maupun anak-anak hanya dipatok Rp25.000 saja. Tiket ini dapat ditukar dengan segelas susu murni segar yang siap melegakan tenggorokan.


 


Sedangkan biaya wahana De’Ranch Mega Mendung Bogor diantaranya seperti wahana memanah tarif Rp. 20.000 dan naik kuda berkeliling lokasi wisata Rp. 25.000. Bila anda tertarik foto di spot fenomenal rumah Hobbit juga akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 25.000 per orang.

Informasi penting sebelum berkunjung ke The Ranch:

  1.     Pengunjung harap membawa surat vaksin.
  2.     Anak-anak boleh masuk ke area wisata The Ranch.
  3.     Tiket Masuk mendapat voucher yang bisa ditukar 1 cup susu murni/1 Tusuk Sosis Bakar atau potongan pembayaran di Resto senilai Rp20.000.
  4.     Usia 2 tahun sudah berlaku harga tiket normal.