Strategi, Tips dan Trik Dalam Game Free Fire

#Tags

Free Fire merupakan salah satu game battle royale yang digemari, karena dianggap mempunyai tampilan yang mudah digunakan. Selain itu spesifikasi ponsel yang dibutuhkan juga tidak perlu  harus super canggih. Pada artikel kali ini, kita akan mengulas trik dan tips bermain Free Fire yang jika diketahui akan memberikan banyak perbedaan dalam permainan.



Tips dan Trik  Dalam Game Free Fire

1. Utamakan Pembelian Karakter Daripada Kostum
Dalam game Free Fire tentu ada item  yang memperubah gaya penampilan kalian. Selain itu pemain bisa memilih karakter. Pemilihan karakter ini penting. Tiap karakter di Free Fire memiliki efek yang berbeda. Berikut nama serta efek yang ada di setiap karakter Free Fire:

1. Nikita – reload SMG lebih cepat 4%
2. Misha – berkendara lebih cepat 2%
3. Ford – damage berkurang 4% ketika di luar safe zone.
4. Andrew – durability vest bertambah 2%
5. Kelly – kecepatan lari sprint meningkat 1%
6. Olivia – revive teman lebih banyak dengan +6 HP.

Tentu seperti yang disinggung di atas, kalian dapat membuka karakter dengan membelinya via diamond atau in-game purchase di Free Fire.

2. Bersiap Bila Crosshair Berwarna Merah
alam game tipe serangan tentu sistem crosshair atau bidikan tembak menjadi hal yang penting.

Bagaimana tidak, bila salah membidik tentu peluru akan meleset dan berdampak kalahnya kalian saat peperangan.

Bagi kalian yang sempat tidak sadar ketika crosshair berubah warna merah, tentu ada hal yang harus kalian waspadai.

Benar, bila berwarna merah menandakan ada musuh yang secara tidak sengaja berada di titik bidik tembak.

Bila kalian menyadari tentu harus bersiap, jangan lupa cek di sekliling kalian. Bisa jadi musuh yang tidak sengaja terbidik itu membawa rekan setimnya yang ingin menyerbu akun kalian.

3. Gunakan Kendaraan Sesuai Kebutuhan

Penggunaan kendaraan tentu menjadi hal yang penting, selain lebih cepat tentu membuat perjalanan kalian lebih efisien dari serangan.

Satu-satunya hal yang merugikan adalah suaranya yang bising dan menandakan kehadiran kalian bagi para lawan.

Hal ini sebenarnya bisa disiasati dengan mudah, antara lain penggunaan di waktu dan momen yang tepat.

Gunakanlah kendaraan di awal pertandingan, karena musuh masih sibuk mencari senjata dan menyerang lawan.

Adapula kegunaan untuk menyerang lawan dengan menabraknya, tentu damage yang dihasilkan cukup besar dan bisa membuka keran kill kalian di awal game.

Selalu utamakan kendaraan juga bila dalam keadaan yang jauh menjauhi safe zone yang kian cepat.

4. Pertarungan Tidak Selalu Menguntungkan
Tentu memiliki kebanggaan tersendiri bila mampu melawan dan mengalahkan musuh. Namun sayangnya hal itu tidak berhenti sampai di situ, karena musuh pun tetap berdatangan terlepas jarak dan lokasi kamu. Ingat...! Ini adalah permainan bertahan hidup!


Ada baiknya untuk sesekali menghindari pertarungan, antara lain di daerah yang padat dan lokasi yang membuat mudah dibidik.

Selain resiko yang tinggi juga musuh mungkin sudah memegang senjata yang lebih baik dari segi damage dan peluru.

Tetaplah mencari barang atau looting dalam kondisi yang aman, bermain rapih kadang lebih efektif dibanding keluar menyerang musuh.

Ada baiknya mengubah cara main yang barbar, apalagi bagi kalian yang memiliki skill rata-rata.


5. Selalu Bergerak dan Cari Perlindungan Diri
Dalam bermain game Battle Royale, tentu pergerakan menjadi hal yang krusial. Mengingat peluru bisa datang dari mana saja dan damage yang dihasilkan berbeda di setiap sasaran.

Melihat pergerakan yang ada, mungkin saat yang tepat bagi kalian menyerang sekaligus bergerak secara bersamaan.  Meski kadang kurang efektif, bisa saja peluru lebih dulu menyerang kalian dibandingkan ke lawan.

Selain itu cari tempat berlindung seperti rumah, pohon dan bebatuan yang dapat meredam peluru. Hal ini cukup penting, apalagi bagi kalian yang bermain di mode solo queue.



Inti Strategi Game Garena Free Fire

Inti permainan Free Fire sendiri sama seperti game segenrenya, yaitu bertahan hidup. Di game ini, kalian tidak perlu menembak atau bertarung terus menerus.

Karena, kunci kemenangan sebebnarnya ada pada kemampuan bertahan hidup dari puluhan pemain yang berpartisipasi.

Di Free Fire, kalian diharuskan terjun ke suatu lokasi untuk mencari item pendukung seperti senjata, helm, rompi dan sebagainya. Terdapat juga berbagai macam tipe serta level, tergantung tingkat keberuntungan kalian dan kebutuhan tentunya.

Selain itu, kalian juga harus menjauhi red zone atau zona batasan agar tidak terkena damage, lebih baik berada di safe zone.