REKOMENDASI TIMBANGAN UNTUK RUMAH TANGGA

#Tags

Timbangan adalah satu di antara jenis alat untuk mengukur massa atau bobot suatu benda. Timbangan merupakan alat ukur yang sudah tidak asing lagi bagi hampir semua orang di dunia.

Berdasarkan cara kerjanya, timbangan dibagi menjadi tiga jenis, yaitu timbangan digital, timbangan manual, dan timbangan hybrid. Selain banyak jenisnya, timbangan juga memiliki beragam fungsi dalam kehidupan sehari-hari. Itulah mengapa, penting bagi kita untuk bukan saja tahu mengenai macam-macam timbangan yang hendak kita pakai.

Berikut ini adalah beberapa contoh timbangan sesuai fungsinya, terutama di rumah tangga dan usaha kecil.

1. Timbangan Badan Digital

Bagi yang hendak mulai merasa berat badannya berlebih, atau merasa tidak sehat, mungkin sangat disarankan untuk mengatur pola makan dan tentu saja berolahraga. Selain  selama menjalani program diet dan olahraga tidak boleh asal berat badan turun. Perlu memperhatikan penurunan berat badan juga jangan sampai terlalu banyak. Untuk itu mungkin bisa melengkapi diri dengan timbangan badan digital.

Dengan timbangan berat badang digital, Anda juga mudah melihat penurunan berat badan dalam selang waktu yang ditentukan.  

Timbangan Badan Digital Elektronik Kesehatan kapasitas 180 kg, dangan fitur layar sentuh / touch screen.
 

LCD Display
Timbangan ini memiliki layar LCD sebagai penunjuk angka. Berat akan otomatis di ulang ke nol pada saat tidak di gunakan.

180kg Load
Timbangan ini dapat mengukur berat badan dari 5 kilogram hingga batas maksimal 180 kilogram.

Touchscreen
Layar LCD Display juga menggunakan fitur layar touchscreen yang memudahkan Anda dalam setiap pengaturan pada timbangan.

High Quality Material
Timbangan ini di buat dengan material ABS berkualitas yang di lengkapi juga dengan tempered glass pada bagian platform timbangan.



2. Timbangan Kue Analog

Ingin menimbag kue ? Mau yang murah tapi berfungsi, bisa menggunakan timbangan kue analog




3. Timbangan Kue Digital Pakai Mangkuk

Timbangan digital berarti timbangan ini menampilkan tampilan digital, mempunya perangkat elektronik. Mudah dibaca pula. Contohnya kayak Timbangan Kue Heles HL4350 ini nih.


Menggunakan material Stainless Steel jadi enggak khawatir karatan di dapur.
• Kapasitas Maksimum 5kg (5000gr)
• Menggunakan Baterai AAA (2 Buah) excluded • Tombol Zero/Off (untuk menetralkan beban timbangan saat digunakan)
• Tombol Mode (untuk merubah satuan beban gr / ml )




4. Timbangan Gantung Digital Sampai 150 kg
Kalau di rumah ada sampingan misal menjual buah, laundry, barangkali timbangan ini cocok kamu gunakan. Mampu menahan beban hingga 150 kg, mudah dibaca pula hasilnya.  

Ukurannya hanya 8x9 cm
Timbangan koper digital ini adalah timbangan kecil yang dapat memuat berat mencapai 150 kilogram. Alat ini sangat berguna dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti menimbang koper, loundry dan objek lainnya. Mudah dibawa dalam saku atau tas anda ketika sedang dalam perjalanan. 


Material ABS & Stainless Steel Dimension 260 x 120 x 50 mm
Jangkauan penimbangan : Range: 0.2Kg-150kg
Baterai: 2 x AA



 5. Timbangan Sendok Digital - 500 gram 0,1 gram

Kalau timbangan yang ini termasuk unik loh. Bayangkan, kalau di masak di dapur sambil mengikuti resep. Masukkan garam 10 gram. Hayo .. ? Bingung tidak.

Nah, kalau pakai sendok ini, kamu tinggal ambil garamnya sekaligus garamnya bisa ditimbang saat berada di dalam sendok. 



Sendok ini memiliki timbangan elektrik, sangat berguna untuk mengukur takaran makanan seperti bumbu masakan, tepung, obat, sirup, dll.

Hasil timbangan tampil pada layar LCD, mudah untuk digunakan. Menggunakan battery kancing tipe CSR032 yang banyak beredar di pasaran.


Details:
Kapasitas: 500gram maksimal
Akurasi: 0.1 gram
Dimensi: 22cm x 3cm