Apa Itu Game Free Fire

#Tags

Artikel ini barangkali bisa dibaca untuk yang baru pertama sekali mendengar istilah game Free Fire, anak FF, atau game FF. 

Garena Free Fire atau biasa disebut Free Fire (sering disingkat FF) adalah permainan battle royale yang dikembangkan oleh 11dots Studio globally dan  Omens Studio (Belanda). Free Fire diatur oleh perusahaan Garena (Dari Singapura) untuk Android dan iOS. 

 

Free Fire merupakan permainan  online lewat HP paling banyak di-download di seluruh dunia pada tahun 2019.


 
Permainan Free Fire ini menerima penghargaan untuk "Best Popular Vote Game" oleh Google Play Store pada tahun 2019. Pada Mei 2020, Free Fire telah mencetak rekor dengan lebih dari 80 juta pengguna aktif harian di seluruh dunia. Pada November 2019, Free Fire telah mendapat lebih dari US$1 miliar di seluruh dunia.

Garena Free Fire merupakan kompetitor permainan mobile battle royale paling populer bersaing dengan nama-nama game lain seperti PUBG Mobile, Fortnite Battle Royale, dan Call of Duty: Mobile.

Pada Februari 2020, Free Fire memiliki 500 juta unduhan di Google Play Store.Free Fire mendapat penghargaan sebagai game Battle Royale terbaik di Pocket Gamer Awards 2021

BACA JUGA : Istilah-istilah dari Game Free Fire Yang Harus Diketahui Para Pemula Game Free Fire


Alur permainan Free Fire

Gameplay Free Fire merupakan permainan bertahan hidup dalam satu area. Semua pemain dikerahkan dengan pesawat dan wajib melakukan terjun bebas. Tiap pemain juga harus mencari senjata dan peralatan medis ketika dikirim untuk bertarung melawan pemain lain dan bertahan hidup.

Di tengah permainan nanti akan ada pesawat yang lewat dan meluncurkan airdrop dalam bentuk kotak besar berisi rompi anti peluru, helm, senjata khusus seperti AWM, Groza, M79 dan M249 ataupun senapan mesin.


Menemukan airdrop juga tidak sulit. Kotak ini akan memancarkan garis vertikal atau lurus dari langit dengan cahaya kuningnya. Untuk lebih memanjakan pemain, Free Fire memberi indikator untuk barang-barang dalam airdrop. Jika semuanya telah diambil, cahayanya akan hilang, dan sebaliknya cahayanya akan tetap menyala jika ada elemen yang belum diambil.

Pada waktu-waktu tertentu permainan, Zona Bahaya akan muncul, lingkaran zona bahaya akan berwarna merah jika dilihat dari peta. Di daerah-daerah tertentu dari zona bahaya akan terjadi ledakan.Dalam mode squad, seseorang yang terkena ledakan akan berada dalam kondisi hit tetapi jika itu terjadi pada mode solo, pemain tersebut akan langsung mati.Waktu bermain yang lama dan peta yang luas tidak akan membuat permainan ini berakhir jika tidak ada zona bahaya.

Di luar zona aman, darah pemain akan terus berkurang. Jika pemain berada di area aman yang terlalu kecil, adrenalin pemain akan ikut meningkat mengingat sebentar lagi pemain harus bermigrasi ke zona lain.Di sinilah kamu dapat melihat kualitas pemain. Selain kebutuhan akan keterampilan perang dan kemampuan untuk bertahan hidup, permainan bertahan hidup ini juga membutuhkan ketenangan dan keberuntungan.