Penyekatan Kawasan Wisata Puncak Bogor Saat Masa Liburan Minggu ini

#Tags

Sejumlah tempat wisata di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, diprediksi akan dibanjiri wisatawan selama libur dan cuti bersama akhir pekan ini. Untuk itu, antisipasi dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor dengan melakukan penapisan pengunjung , agar penularan virus corona atau Covid-19 tidak terjadi di kawasan wisata tersebut. 

Ilustrasi : Penjagaan Ke Arah Puncak Kab. Bogor

Salah satunya dengan menyiapkan tes cepat (rapid test) massal pada pengunjung wisata.Uji cepat untuk memastikan wisatawan yang datang bebas Covid-19.  Meski demikian pengujian dilakukan secara acak.

 Untuk kegiatan ini, Pemkab Bogor sudah menyiapkan beberapa lokasi rapit test di kawasan Puncak selama masa liburan ini. Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebutkan bahwa Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah menyiapkan lokasi rapid test, yakni di Simpang Gadog, Taman Wisata Matahari dan Agrowisata Gunung Mas.


Selain itu,  Pemkab Bogor juga membatasi  kunjungan wisatawan maksimal 50 persen agar jumlah wisatawan tidak membludak. Hal ini  dilakukan untuk supaya protokol kesehatan bisa dilakukan di masing-masing lokasi wisata. 

Uji cepat covid-19 dilakukan mulai Rabu minggu ini (28/10). Jika di antara pengunjung ada yang menunjukkan hasil reaktif, petugas akan meminta pengunjung tersebut putar arah untuk melakukan isolasi mandiri.