KLASTER SEMPLAK, KECAMATAN BOGOR BARAT, YANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERTAMBAH LAGI

#Tags

 Kasus positif Covid-19 17 Agustus 2020 mengalami kenaikan. Dilansir oleh TribunnewsBogor terjadi kenaikan sebanyak 13 orang positif Covid-19 yang berasal dari satu keluarga di Semplak, Kota Bogor.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 13 orang dari klaster keluarga.  Penambahan ini merupakan hasil tracing yang sebelumnya ada 22 orang positif korona.

Ilustasrasi : covid-19
Photo by cottonbro from Pexels
KLASTER SEMPLAK, KECAMATAN BOGOR BARAT, YANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 BERTAMBAH LAGI


“Kita baru saja mendapatkan laporan dari Dinkes Kota Bogor bahwa ada tambahan 13 orang positif Covid-19 dari satu klaster yang sama (keluarga),” kata Dedie, usai  mengikuti Upacara Penurunan Bendera HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Balai Kota Bogor.

Dia menjelaskan, di klaster keluarga atau rumah tangga di Semplak, keca,atan Bogor Barat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 35 orang, 6 orang diantaranya dari Kabupaten Bogor dan 29 orang dari Kota Bogor.

“Kami tentunya menyampaikan rasa keprihatinan. Artinya, dalam kondisi Kota Bogor yang masih berada di zona orange atau dalam risiko sedang masyarakat memang harus betul-betul mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Dedie menyebut, asal-usul penularan di rumah tangga berasal dari imported case dan klaster perkantoran.

“Jadi, dua ini kemudian menularkan di keluarga, kebanyakan dari imported case atau seseorang yang bekerja di luar kota atau setelah melakukan perjalanan jauh. Oleh karena itu, kita akan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat,” katanya.

 

Artikel asli