JALUR PENDAKIAN GUNUNG GEDE PANGRANGO DIBUKA PER TANGGAL 25 AGUSTUS 2020

#Tags

 Setelah uji coba pendakian pada Sabtu (22/8/2020), Gunung Gede-Pangrango akhirnya mulai dibuka resmi hari ini Selasa (25/8/2020). Berdasarkan Surat Edaran Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Nomor: SE.959/BBTNGGP/Tek.2/8/2020 tentang Pembukaan Kembali Pendakian Gunung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrago. 

 

Tangkapan layar pengumuman pengelola TN Gede Pangrango

Pembukaan kembali jalur pendakian Gunung Gede Pangrango bertujuan untuk menggerakkan ekonomi sekitar. Juga, kegiatan ini bakal memulihkan kondisi psikologis para pendaki setelah melalui isolasi dan PSBB. Dalam unggahan di media sosial pengelola TN Gede Pangrango, menuliskan sebagai berikut :

“Dalam rangka menggerakkan kembali perekonomian dari sektor wisata alam, pemulihan kondisi psikologis masyarakat khususnya pendaki pasca isolasi dan PSBB, dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui multiplier effect yang ditimbulkan serta Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari jasa lingkungan. Maka mulai tanggal 25 Agustus 2020 Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango membuka kembali aktifitas pendakian dengan tetap diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pada masa new normal dari kebijakan masing-masing kabupaten".