Diramalkan Cuaca Hujan dan Macet Saat Libur Panjang Besok di Kawasan Wisata Puncak

#Tags

Setelah memasuki hari kerja 2 hari, besok tanggal 20 Agustus 2020, merupakan hari libur kembali karena adanya tanggal merah hari cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Karena hari kerja hanya ada 1 hari di hari jumat, diprediksi akan banyak yang mengambil cuti, dan memilih libur panjang. 

Salah Satu Kondisi Kemacetan di Puncak Bogor Akhir Pekan yang Lalu

Jika anda ingin menghabiskan liburan anda ke kawasan puncak Bogor, harap pertimbangkan beberapa info berikut ini :

1. Kondisi Cuaca
Kawasan Puncak bakal diguyur hujan selama tiga hari ke depan. Dilansir oleh radarbogor, Kepala Stasiun Meteorologi kelas III Citeko, Bogor Asep Firman Ilahi, mengatakan diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan sore hari. 

Ilustrasi :  Hujan Di Kawasan Puncak
 

Adapun dalam tiga hari ke depan diprakirakan pada siang hari angin bertiup dari Utara – Timur Laut dengan kecepatan 2-18 kilometer per jam.
“Pada malam hari dari Tenggara – Selatan dengan kecepatan 5-25 kilometer per jam,”tukasnya.

Jika harus menggunakan motor, peralatan seperti helm, jas hujan, kondisi ban, dan daya tahan tubuh. Menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil juga tetap harus berhati-hati di jalur basah. 

BACA JUGA : 

Agrowisata Kopi Rawa Gede di Sukamakmur, Kab. Bogor


2. Kemacetan.
Sama seperti liburan saat Hari Kemerdekaan Indonesia akhir pekan kemarin, kali ini juga akan terjadi. Satlantas Polres Bogor pun sudah mulai melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak demi mengantisipasi kepadatan ini.

Himbauan dari Polres Bogor di Medsos

"Persiapannya tadi kita sudah melakukan pergeseran pasukan dan sudah diapelkan dengan dipimpin oleh Bapak Kapolres langsung," kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana, dilansir oleh  TribunnewsBogor.com.

Dia menjelaskan bahwa Polres Bogor juga sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi lainnya seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD serta TNI untuk antisipasi kemacetan di Jalur Puncak. Aparat kepolisian dari Polsek-Polsek, kata dia, juga akan dilibatkan untuk menambah jumlah personel di lapangan.

Rencananya, Satlantas Polres Bogor dpada Kamis (20/8/2020) besok akan memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way dan juga contra flow di Jalan Raya Puncak secara situasional.