WALIKOTA BOGOR MEMINTA WARGA WASPADA KLASTER KANTOR DAN JUJUR KONDISI KLINIS

#Tags

Timbulnya cluster perkantoran di Jakarta jadi perhatian buat Pemerintah Kota Bogor. Walikota Bogor, Bima Arya minta supaya gedung atau ruangan perkantoran tidak terlalu penuh.

"Saya minta rapat-rapat, tidak kelamaan serta tidak ramai. Di Jakarta ini melonjak dratis klaster penyebaran covid 19 di kantor-kantor. Jangan sampai kondisi di Bogor begitu," kata Bima, Rabu (29/9/2020).

Tangkapan layar salah satu headline berita online

Selain, Walikota Bogor, meminta masyarakat tetap siaga ada cluster luar kota atau impor kasus.  Menurut Bima, menyebutkan kenaikan masalah positif di Kota Bogor berasal di luar kota.

"Saat ini cluster luar kota benar-benar beresiko tinggi. Saat ini nyaris 50 % saat ini di luar kota, nomor dua perkantoran. Nah, karenanya saya perintahkan saat ini ke pada camat lurah untuk kordinasi rt/rw untuk pastikan yang ingin dinas luar kota serta yang pulang di luar kota itu lapor," tuturnya.





Untuk itu, Bima Arya  minta supaya setiap masyarakat yang pulang di luar kota mengikuti tes swab.
div>Selain itu dalam postingannya di FB, Bima Arya meminta setiap warga jujur kepada keluarga, tetangga dan tenaga kesehatan. Tentang gejala klinis, riwayat kontak dan semua informasi yang terkait dengan kemungkinan Covid19. Tiga keluarga saat ini jadi kluster penyebaran Covid di Kota Bogor.