Nostalgia Kaset, Piringan Hitam, dan Buku di Terminal Jadoel

#Tags

Bagi penggemar drama korea, maka drama Reply 1988 menjadi salah satu drama yang disukai. Reply 1988 menjadi salah satu drama Korea yang meraih rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel, setelah Sky Castle dan The World of the Married. Serial ini mendapat rata-rata rating nasional sebesar 18,8 persen.

Meski drama ini sudah selesai 4 tahun yang lalu, namun tetap masih banyak yang menonton Reply 1988 dari layanan penyedia film . Menonton drama ini mungkin akan memberikan gambaran yang aneh bagi penonton berusia muda, tapi juga membangkitkan nostalgia bagi generasi yang mengalami masa remaja tahun 80-an dan 90-an.
Meski berlokasi di Korea selatan, drama ini menjadi salah satu drama dimana warga asia mengalami nostalgia yang nyaris mirip-mirip. Salah satunya adalah media untuk memutar lagu kesukaan selain lewat radio, juga lewat kaset dan piringan hitam.


Tampak depan Terminal Musik Jadoel




Jika kamu ingin mendengarkan lagu-lagu lewat kaset dan piringgan hitam, dan kebetulan  berada di Bogor, kamu bisa meluncur ke Terminal Buku & Musik Djadoel yang berlokasi di Cibatok, Cibungbulang, Kab. Bogor.


Bagian dalam Toko Terminal Jadoel



Di sini kamu bukan hanya bisa menemukan kaset, piringan hitam lawas, juga bisa mencari buku dan majalah lawas di sini.


Penjual sedang memperlihatkan koleksi piringan hitam
Sumber Foto : ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.


Tapi barangkali yang cukup banyak koleksinya adalah kaset - kaset dari lagu-lagu tahun 60-70 an. Ratusan kaset pita dan piringan hitam musik jadul di era tahun 60 hingga 70an karya musisi Indonesia maupun mancanegara tersebut masih menunggu diulik kembali oleh penggemarnya di tengah musik modern.