SWAB TEST COVID-19 DI SALAH SATU PERUMAHAN DI BOGOR BARAT

#Tags

Dikabarkan, salah satu satu warga Perumahan Cilendek Indah Green Garden, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut telah diklarifikasi dan  dibenarkan Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih.

“Betul, salah seorang warga Cilendek Indah dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan di RS Wisma Atlet, Jakarta,”  kata beliau saat dikonfirmasi pada hari  Senin (8/6/2020).

Untuk memutus rantai penularan virus SARS-Cov2, maka petugas dari dinas kesehatan  Kota Bogor langsung melakukan tes swab.

Swab Test covid
Ilustrasi pengambilan swab test
Sumber : unsplash.com/ @unitednations

“Awalnya kita mau lakukan rapid test. Namun ada program dari provinsi, jadinya dilakukan swab test terhadap warga di sana,” ujar camat.

Lebih lanjut, Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih memaparkan untuk warga Perumahan Cilendek Indah Green Garden yang menjalani tes swab sebanyak 100 warga.

Pada kegiatan itu petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bogor yang menggunakan alat pelindung diri (APD), yakni pakaian hazmat lengkap. Petugas melakukan pengambilan swab dengan mengambil dahak dan lendir dari setiap warga yang menjalani tes.
div>


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Bogor Irwan Riyanto yang juga Koordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, ketika meninjau kegiatan itu mengatakan, pelaksanaan tes swab tanggal  ini merupakan langkah pelacakan dari Pemerintah Kota Bogor untuk menelusuri dan memastikan penyebaran COVID-19 di perumahan di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kepada pembaca halamanbogor.blogspot.com :
- Orang yang terkena covid-19 harus tetap diberikan dukungan
- Tetap jaga jarka fisik
- Patuhi protokol kesehatan