RAPID TEST COVID-19 UNTUK 487 ORANG DI PASAR CIBINONG , KABUPATEN BOGOR (17/06/2020) - 12 ORANG REAKTIF

#Tags


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengadakan rapid tes di pasar lagi. Sesudah Pasar Cileungsi, rapid tes diadakan di Pasar Cibinong. Test cepat virus corona kali ini diadakan dengan kerjasama dari Badan Intelejen Negara (BIN).

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, tes massal rapid ini ialah bentuk mengantisipasi berlangsungnya cluster baru penebaran Covid-19 bekerja bersama dengan BIN. "Kita cemas, sebab di Pasar Cileungsi banyak yang positif. Kita akan lakukan tes dengan cara massal di beberapa pasar yang berada di Kabupaten Bogor," katanya.

Suasana Persiapan Rapid Test di Pasar Cibinong

Rapid tes di Pasar Cibinong diawali pada jam 08.00 WIB, Rabu (17/6/2020). Banyak pedagang yang tiba untuk ikuti rapid tes ini.  Rapid tes diadakan dilaksanakan di muka pasar. Petugas menempatkan tenda serta bangku. Seputar 25 petugas klinis layani pedagang yang akan lakukan rapid tes.

Beberapa pedagang terlihat sedang berbaris  . Ada 2 banner mengenai pernyataan rapid tes COVID-19 di Pasar Cibinong.

Bupati Bogor Ade Yasin meninjau langsung pelaksanaan rapid test ini. Selain itu, hadir Staf Khusus KaBIN Mayjen TNI Purn Neno Hamriono.

Aparat berjaga di Pasar Cibinong


Dari hasil pengujian tim Badan Intelejen Negara (BIN) , setelah melakukan rapid test kepada 487 Orang di Pasar Cibinong Bogor, 12 orang dinyatakan reaktif .

Untuk selanjutnya, yang reaktif akan menjalani pengambilan sampel mukus (swab) test, sehingga bisa dicek dengan PCR. Dengan jumlah reaktif yang ada, sudah cukup menggembirakan.

Mayor Jenderal TNI (Purn) Neno Hermiano berharap kedisiplinan warga dalam patuhi prosedur kesehatan menjadi terbentuk, seperti menggunakan masker serta mengaplikasikan Protokol Hidup Bersih serta Sehat (PHBS).